Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

💗 Loken Barn 💗

Kolam Pamah Simelir : Ada Tenda Untuk Camping, Bikin Liburan Makin Asyik dan Meriah


Kolam Pamah Simelir
Foto dari : FebriAndi Depari Kancan

Karogaul.com - Aktivitas apa yang kerap kalian jalani di akhir minggu? Umumnya, menjelang akhir minggu sebagian orang telah merancang aktivitas buat semata- mata bersantai di rumah, menghabiskan waktu bersama keluarga, ataupun apalagi melaksanakan hobi yang digemari. Kali ini kita dapat piknik sejenak yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Tempat ini sesuai buat melenyapkan penat serta letih merupakan Kolam Pamah Simelir. Di mari kita dapat menikmati semilir angin serta hendak menciptakan kedamaian yang tidak sering ditemui di perkotaan. Terletak di Simpang Lau Kulap, Telagah, Salapian, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Kolam Pamah Simelir memperkenalkan perbukitan hijau yang natural dengan kolam seluas separuh hektare terletak di tengahnya.

Kolam Pamah Simelir
Foto dar : Agus Priyono

Kolam Pamah Simelir
Foto dari : Alwan Afrianda Winata

Kolamnya sendiri nampak bercorak hijau kebiruan memantulkan perbukitan yang terdiri dari pepohonan hijau nan rindang mengelilingi kolam. Di tepi kolam, ada gubuk kecil yang telah agak tua tetapi senantiasa masih dapat digunakan buat bersantai. Terdapat pula sebagian batu besar yang bisa dinaiki guna difoto ria di atasnya. Tetapi senantiasa hati- hati ya supaya tidak terpeleset kemudian jatuh ke dasar.

Banyak turis yang berkunjung ke mari sembari memancing di kolam dengan bawa perlengkapan pacing sendiri. Pasti saja diperbolehkan, sebab pengelola pula memelihara bermacam tipe ikan di dalamnya. Tidak dikenakan bayaran buat memancingnya, tetapi apabila memperoleh hasil pancingan berbentuk ikan, hingga hendak dikenai bayaran cocok berat ikan yang didapat.

Camping Dengan Panorama alam Kolam

Kolam Pamah Simelir
Foto dari : Raja Sitepu

Tidak hanya itu, Kolam Pamah Simelir pula kerap dijadikan tempat buat berkemah untuk para kawula muda. Umumnya, mereka berkemah di atas dataran hijau serta luas yang terletak di pinggir kolam. Namun, ada bayaran retribusi buat berkemah, ialah Rp5. 000 per orang sepanjang 1 malam dengan bawa tenda serta peralatan yang lain yang telah dipersiapkan tadinya. Bila mau berkemah di mari, hingga pengelola menganjurkan buat tiba pada jam 6 sore.

Kolam Pamah Simelir
Foto dari : r_Kurniawan 64

Kolam Pamah Simelir
Foto dari : Gangsar Malik

Selaku sahabat buat bersantai ria sambil menikmati panorama alam yang menyegarkan mata, hingga kalian pula diperbolehkan buat bawa santapan dari rumah, baik santapan ringan ataupun santapan berat. Tetapi apabila malas serta merasa ribet buat bawa santapan serta minuman dari rumah, hingga tidak butuh takut hendak perut yang keroncongan, sebab di Kolam Pamah Simelir pula ada kantin yang menjual santapan dan minuman yang bisa kalian pesan. Namun, bila bawa santapan dari rumah senantiasa diingat buat senantiasa bawa tempat sampah sendiri ya, jangan ditinggalkan begitu saja demi melindungi kebersihan bersama.

Sarana yang Memadai

Kolam Pamah Simelir
Foto dari : Tika Pisces

Tidak hanya itu, ada sarana wc yang bisa digunakan oleh seluruh wisatawan serta tidak dikenakan bayaran sepeser juga. Tetapi, buat parkir mobil serta motor dikenakan bayaran retribusi sebesar Rp15. 000 per mobil serta buat motor dikenakan bayaran sebesar Rp10. 000 per motor. Zona parkir pula sangat luas, jadi tidak butuh takut ya!

Kolam Pamah Simelir
Foto dari : endang tri hayati

Akses mengarah Kolam Pamah Simelir pula bagus sebab jalanannya telah diaspal. Apabila berangkat bisa mengarah Jalur Namu Ukur– Telagah, setelah itu terus lurus sampai nanti datang di persimpangan 3 Lau Kulap kemudian berbelok ke kanan, dekat 1, 2 kilometer kemudian berbelok kiri mengarah Kolam Pamah Simelir.

Daya tarik Kolam Pamah Simelir.

Kolam Pamah Simelir
Foto dari : Hantaran Stabat

Disamping itu, terdapat yang membuat parawisatawan terus menjadi betah buat berkunjung, disini kalian dapat menikmati kopi ataupun kuliner. Tempat ini dinamakan rumah tumbuhan, dengan ketinggian bangunan itu dekat 9 m. Diatas ini kalian dapat menikmati panorama alam alam sembari menikmati kuliner yang disajikan. Menikmati momen sunset pula sesuai di spot rumah tumbuhan ini.

Kolam Pamah Simelir
Foto dari : Eni Susanti

Di malam hari, tempat ini sangatlah indah, kalian hendak memandang segala rumah tumbuhan yang terdapat disini hendak dilingkari oleh sinar lampu. Warna lampu tersebut sangat sesuai antara perpaduan bangunan rumah tumbuhan tersebut. Admin sarankan kalian jangan kurang ingat buat mengambil momen gambar atmosfer malam di Rumah Ladang Simelir ini. Suasananya itu begitu seduh dengan perpaduan alam.

Keunikan dari Rumah Ladang Simelir dibentuk dari bambu serta tersambung antara satu tumbuhan dengan tumbuhan yang lain. sebagian fasilitas dan juga terkategori lengkap semacam kamar mandi umum, tempat rehat gazebo, Homestay, tempat ibadah, serta parkiran luas. Pokoknya, dipastikan de kalian yang liburan kemari tentu bakal puas serta nyatanya momen liburan kalian sangat mengasyikkan.

Kolam Pamah Simelir
Foto dari : Riska Wahyuni

Kolam Pamah Simelir
Alamat : Simpang lau kulap, Telagah, Salapian, Kabupaten Langkat, Sumut.
Jam Operasional : Buka24 Jam

Bagaimana nih sobat gaul, apakah kalian tertarik?, ya pastilah. Mengarah wisata ini dari pusat kota Medan kalian hendak perlu waktu dekat 5 jam. Rute Medan- Binjai- Dusun Pertenguhen. Akses posisi jalur cukup bagus, meski sedikit berkelok. So buat yang perlu list liburan, Tempat ini admin saran buat kamu. Happy Holiday Sobat Gaul.