Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

💗 Loken Barn 💗

Pulau Batu Berlayar Belitung : Keelokan Bebatuan Granit yang Terdampar di Sekitar Pulau Terlihat Seolah Berlayar

Pulau Batu Berlayar Belitung

Karogaul.com - Pulau Batu Berlayar merupakan salah satu pulau yang terdapat di dekat Tepi laut Tanjung Kelayang. Sekilas, apabila kita memandang dari kejauhan, pulau ini nampak semacam gundukan pasir yang dipadati batu granit.

Pulau Batu Berlayar memanglah nampak unik. Di mari kita disajikan panorama alam batu- batu granit berdimensi besar yang berdiri menjulang ke atas. Batu- batu ini berdiri diatas pulau berpasir putih yang lembut serta dikelilingi birunya air laut yang tenang.

Pulau Batu Berlayar Belitung
Gambar dari ; backpackerjakarta

Pulau Batu Berlayar Belitung
Gambar dari :destimap

Berjalan- jalan mengelilingi Pulau Batu Berlayar jadi kegiatan yang sangat mengasyikkan. Merambah celah- celah batu granit di atas pasir jadi pengalaman yang tidak terlupakan dikala terletak di mari.

Tidak cuma batu granitnya saja yang indah, keberadaan biota laut semacam ikan- ikan menawan serta bintang laut di pulau ini pula jadi panorama alam indah yang disajikan dari pulau yang cuma 15 menit dapat kita tempuh dari Tepi laut Tanjung Kelayang ini.

Pulau Batu Berlayar Belitung
Gambar dari ; pedomanwisata

Pulau Batu Berlayar Belitung
Gambar dari :rentalmobilbelitung

Pulau Batu Berlayar pula mempunyai keunikan tertentu. Bila pulau ini tidak hendak nampak sebab tertutup laut. Wisatawan butuh keberuntungan buat dapat hingga ke pulau ini.

Nama Batu Berlayar sendiri konon diambil dari salah satu batu yang terdapat di mari yang mirip dengan layar perahu nelayan. Inilah salah satu pulau pasir mungil lain yang ada di perairan Pulau Belitung, ialah Pulau Batu Berlayar.

Pulau Batu Berlayar Belitung
Photo by irawankusuma

Kenapa dinamakan Batu Berlayar? Bisa jadi sebab formasi batu- batu granit yang tersebar di pulau ini yang dari kejauhan nampak semacam layar perahu. Apalagi 2 di antara lain nampak begitu menonjol serta menjulang besar persis semacam layar kapal sungguhan!

Pulau Batu Berlayar Belitung
Photo via fery julian

Sebab ukurannya sangat mungil, tidak hanya difoto dengan bebatuan tersebut, para wisatawan yang tiba ke mari umumnya pula tidak melupakan peluang difoto dengan bintang laut yang gampang ditemui di pulalu ini. Walaupun bintang yang satu ini tidak dapat dimintai ciri tangan, paling tidak mereka ingin kok diajak difoto bareng!

Pulau Batu Berlayar Belitung
Photo by gegea_, riaaa_andriyani

Asal jangan menyiksa mereka ya.. Jangan lupa juga buat mengembalikan hewan- hewan laut ini kembali ke air selepas difoto ria..

Pulau Batu Berlayar Belitung
Photo via visitbelitong

Pulau Batu Berlayar
Metode ke Sana: Buat mengarah pulau ini memakan waktu tempuh 10 menit memakai perahu dari Tanjung Kelayang. Koordinat di sini.

Sekian dulu ulasan singkat tentang "Pulau Batu Berlayar Belitung : Keelokan Bebatuan Granit yang Terdampar di Sekitar Pulau dan Seolah Berlayar" apakah sobat gaul tertarik degnan wisata eksotik yang stu ini ?