Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

💗 Loken Barn 💗

Air terjun Jambuara : Menyuguhkan Pesona Alam yang Memikat Hati setiap Pengunjung

Air terjun Jambuara

Karogaul.com - Air Terjun Jambuara Indah nampak begitu sangat menawan sobat gaul. Dikarenakan bersumber dari aliran Sungai Aek Komangin, Air Terjun Jambuara mempunyai ketinggian kurang lebih 30 m. Oleh warga setempat, Air Terjun Jambuara Indah diketahui pula dengan istilah Air Terjun Mamabu sobat gaul.

Air Terjun Jambuara merupakan suatu air terjun dengan aliran air yang sangat deras terletak di desa Buntu Turunan, Kec. Hatonduan, Kab. Simalungun. Posisi air terjun ini kurang lebih 35 km dari ibu kota Simalungun. Keelokan air terjun ini baru diketahui akhir- akhir ini selaku destinasi wisata alam yang baru serta begitu sangat menarik buat didatangi sobat gaul.

Tahukah kamu? Nama air terjun ini berasal dari dari nama buah hasil hutan yang terdapat di situ sobat gaul, buah tersebut merupakan jambu huta yang bercorak merah, dalam bahasa setempat diucap"Jambuara".

Daya Tarik Air Terjun Jambuara
 
Air terjun Jambuara
Taken by Riski Ramanda
 
Air terjun dengan besar paling tidak 3 0 m ini mempunyai lanskap yang indah sebab keadaan hutan yang mengelilinginya masih natural akan kehijauannya serta asri. Aliran airnya lumayan deras sehingga membuat hawa di dekat air terjun lumayan sejuk terasa di permukaan kulit. Panorama alam hijau dari pepohonan yang berkembang disekitar air terjun membuat benak jadi terasa tenang serta aman. Kamu bakal merasakan kepala yang punyeng akan segera hilang serta jadi ringan sesudah beberapa saat menikmati keelokan alam air terjun ini sobat gaul.

Kamu dapat merasakan sejuknya air dengan berenang di koam yang tercipta di bagian dasar air terjun ini. Tetapi wisatawan wajib hati- hati sebab airnya lumayan dalam sobat gaul, terlebih bila lagi hujan deras, supaya jangan sampai terbawa arus sungai ya.

Air terjun Jambuara
Taken by Muhammad Aldi

Air terjun Jambuara
Taken by Muhammad Arisandy

Posisi Air Terjun Jambuara ini mulai banyak didatangi oleh wisatawan paling utama turis lokal. Serta terus menjadi rapai pada dikala hari libur serta hari Pekan. Paling utama yang banyak tiba ke posisi ini merupakan para wisatawan yang masih muda- muda, bisa jadi sebab buat mengarah posisi wajib lewat jalur setapak melintasi hutan sobat gaul.

Buat mengarah posisi air terjun, darmawisata dari kota Medan bisa ditempuh dekat 4 jam sobat gaul. Dari Medan Kamu wajib terlebih dulu melewati kota Siantar setelah itu ekspedisi dilanjutkan meuju kec. Hatonduan.

Air terjun Jambuara
Taken by danielmraja

Banyak juga komunitas sepeda motor yang tiba beramai- ramai memandang destinasi wisata alam ni sobat gaul. Petualangan ke situ lumayan mengasyikkan sebab lewat areal perkebunan serta hutan yang view pepohonan hijau yang melegakan mata. Tetapi 3 km saat sebelum lokasi air terjun keadaan jalananya masih berbentuk aspal batu- batu agresif malah terdapat yang masih tanah merah sobat gaul.

Buat masuk ke lokasi air terjun tiap wisatawan hendak dikenakan bayaran 5 ribu rupiah serta buat bayaran parkir dipatok Rp 10. 000 buat sepeda motor serta Rp 20. 000 buat mobil. Pengelolahnya dilakukan oleh warga dari warga setempat sobat gaul.

Perhatian! Disaat Bertamasya Di Air Terjun Jambuara Indah

Air terjun Jambuara
Taken by budy rahman

::Siapkan raga serta mental yang kokoh. Alasannya wisatawan menuruni jalur yang curam buat mengarah lembah Air Terjun Jambuara Indah sobat gaul.

::Jangan berenang di dasar jatuhan Air Terjun Jambuara Indah. Perihal tersebut sangat beresiko sebab belum dikenal kedalaman jatuhan Air Terjun Jambuara Indah. Serta debit air pula lumayan deras.

::Tidak datang dikala waktu hujan. Air jadi keruh sebab debit air yang besar. Tidak hanya itu tak bisa berenang sobat gaul.

::Bawa santapan, minuman, serta obat- obatan. Taka ada orang dagang di dekat Air Terjun Jambuara Indah.

::Kontrol kendaraan sebab infrastruktur jalan mengarah Air Terjun Jambuara Indah ini tidak terlalu bagus.

Galeri Foto Air terjun Jambuara

Air terjun Jambuara
Taken by Dadik Hardian D

Air terjun Jambuara
Taken by horas siadari1

Air terjun Jambuara
Taken by horas siadari2

Air terjun Jambuara
horas siadari

Air terjun Jambuara
Taken by Riski Ramanda2

Air terjun Jambuara
Taken by Rudi Chandra Sambas

Ait terjun Jambuara
Lokasi : Tomuan Holbung, Bandar Pasir Mandoge, Asahan Regency, North Sumatra 21174
Jam buka : 6AM–6PM WIb
Kontak: 0813 7965 4629

Sekian ulasan singkat mengenai "Air terjun Jambuara : Menyuguhkan Pesona Alam yang Memikat Hati setiap Pengunjung" apakah sobat gaul tertarik untuk mengunjunginnya ?