Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

💗 Loken Barn 💗

15 Objek Wisata Hits di Mandailing Natal : Cek Tiket Masuk dan Daya Tarik Wisata

Objek Wisata Hits di Mandailing Natal

Karogaul.com - Mandailing Natal merupakan salah satu daerah yang terdapat di Sumatera Utara. Kebanyakan orang lebih suka menyebut tempat wisata ini sebagai "Madina" sebab lebih gampang diucapkan sobat gaul. Walaupun wilayahnya terkategori maju tetapi masih banyak destinasi wisata alam yang sangat menawan.

Tak cuma tepi laut serta pulau saja, daerah ini pula mempunyai air panas yang menyehatkan. Berkunjung ke daerah ini rasanya tidak hendak sempat habis. Berikut ini 15 destinasi wisata hits di Mandailing Natal yang keren dan pantas Kamu kunjungi dikala liburan sobat gaul.

1. Air Panas Sibanggor

Air Panas Sibanggor

Objek wisata ini menyuguhkan panorama wisata yang begitu sangat indah sekalian unik. Sebab air panasnya mempunyai isi yang baik buat kesehatan. Banyak orang yang tiba ke wisata ini cuma buat berendam air panas saja sobat gaul. Konon, air panas ini bisa mengobati seluruh macam penyakit katanya.

Air Panas Sibanggor

Adpun Tiket masuk air panas Sibanggor masih terkategori murah, ialah cuma dekat 5. 000 saja telah menemukan sarana lengkap semacam wc, ruang ubah serta mushola.

Lokasi: Sibanggor Tonga, Kec. Sorik Marapi, Kab. Mandailing Natal.

2. Pantai Natal

Pantai Natal

Selanjutnya terdapat suatu tepi laut indah dengan hamparan pasir putih yang sangat indah. Tepi laut ini jadi tempat kesukaan penduduk lokal sebab suasananya sangat indah sobat gaul. Deburan ombak yang syahdu, serta angin tepi laut yang semilir membuat liburan di tepi laut jadi lebih mengasyikkan.

Pantai Natal

Tidak cuma itu saja, tepi laut ini telah dikelola dengan baik sehingga mempunyai sarana yang mencukupi semacam ruang ubah, wc serta mushola. Sebagian wahana game pula terdapat di tepi laut ini. Kamu tinggal seleksi mau memainkan yang mana.

Lokasi: Pasar V Natal, Kec. Natal, Kab. Mandailing Natal.

3. Payabulan

Payabulan

Suatu dataran besar serta lembah yang terdapat di Kaki Gunung Sorik Marapi. Energi tarik utama dari wisata ini yakni landscape itu sendiri. Pesona yang terdapat di Payabulan ini sangat eksotis, mirip dengan lukisan alam yang dipigura. Tidak heran bila nyaris tiap hari tidak sempat hening wisatawan. Untuk Kamu yang lagi mencari posisi prewedding hingga tempat ini sangat sesuai sekali.

Lokasi: Maga Lombang, Kec. Lembah Sorik Marapi, Kab. Mandailing Natal.

4. Gunung Sorik Marapi

Gunung Sorik Marapi

Petualangan menarik selanjutnya Kamu dapat melaksanakan pendakian ke Gunung Sorik Marapi. Tempat ini menawarkan jalan pendakian yang sangat susah.

Gunung Sorik Marapi

Untuk sobat gaul yang pendatang baru hendaknya siapkan air minum serta santapan berat yang banyak supaya tidak kelaparan. Gunung ini mempunyai besar 2. 145 mdpl. Apabila Kamu telah hingga di puncak hingga dapat memandang kawah biru yang sangat indah. Secara otomatis tangan hendak langsung mencari kamera buat memotret. Lokasinya memanglah sangat indah serta menawan.

Lokasi: Sibanggor Julu, Kec. Puncak Sorik Marapi, Kab. Mandailing Natal.

5. Desa Tradisional Sibanggor

Desa Tradisional Sibanggor

Masih di kawasan perkampungan Desa Sibanggor, tempat wisata ini memanglah mempunyai energi tarik tertentu untuk para turis sebab mempunyai destinasi wisata yang sangat menarik sobat gaul. Belum puas dengan air panasnya, Kamu telah disuguhkan pesona lain berbentuk desa tradisional.

Desa Tradisional Sibanggor

Desa ini mempunyai karakteristik khas tertentu sebab memanglah masih begitu tradisional. Mereka belum memahami produk modern sebab tidak ingin dengan terdapatnya pergantian. Inilah yang menjadikan budaya yang terdapat di desa ini senantiasa kokoh serta lestari sobat gaul.

Lokasi: Sibanggor, Kec. Puncak Sorik Marapi, Kab. Mandailing Natal.

6. Sopo Tinjak

Sopo Tinjak

Destinasi wisata yang satu ini menawarkan pesona alam yang sangat luar biasa sobat gaul. Kamu tidak cuma memandang lembah serta bukit saja dari kejauhan, tetapi pula Halaman Nasional Batang Wanita terlihat jelas walaupun dari kejauhan.

Sopo Tinjak

Sarana yang terdapat di tempat wisata ini lumayan lengkap semacam wc, mushola serta halaman. Ada pula camping ground untuk Kamu yang mau berkemah. Lokasinya sangat indah serta mengasyikkan, Kamu tentu puas tiba ke tempat ini bersama keluarga.

Lokasi: Sopotinjak, Kec. Batang Natal, Kab. Mandailing Natal.

7. Bukit Sikara- Kara

Bukit Sikara- Kara

Panorama alam alam yang terdapat di bukit ini sangat indah nan eksotis. Kamu bisa memandang laut biru serta bukit hijau dari kejauhan sobat gaul.
 
Bukit Sikara- Kara
Tidak heran bila banyak muda mudi yang tiba ke tempat ini cuma buat menghabiskan waktu bersama. Atmosfer yang didatangkan memanglah lumayan berbeda. Cobalah tiba ke Bukit Sikara- kara ini bersama orang tersayang pasti hendak memperkenalkan moment liburan indah serta lebih seru.

Lokasi : Sikara Kara, Kec. Natal, Kab. Mandailing Natal.

8. Air Terjun Sigala- Gala

Air Terjun Sigala- Gala

Selanjutnya terdapat suatu air terjun unik dengan batuan besar yang terbelah sobat gaul. Apabila di gambar dari jarak tertentu hingga air terjunnya seakan turun dari langit sobat gaul. Tidak heran bila air terjun ini jadi sangat indah serta mempesona.

Serunya lagi berkunjunglah bersama teman ataupun keluarga supaya moment liburan terus menjadi seru. Bersama keluarga menghabiskan waktu pasti hendak lebih mengasyikkan. Cuma saja, trek mengarah posisi ini lumayan susah sehingga Kamu wajib mempersiapkan tenaga supaya dapat hingga ke posisi dengan nyaman.

Lokasi: Jalan. Lintas Natal, Tano Bato, Kec. Panyabungan Selatan, Kab. Mandailing Natal.

9. Pulau Unggeh

Pulau Unggeh

Panorama alam yang terdapat di pulau ini sangat indah nan eksotis. Banyak wisatawan asing yang terencana tiba buat bisa menikmati nuansa yang terdapat di pulau ini sobat gaul. Suatu pulau kecil dengan tepi laut pasir putih terlihat semacam pulau dalam negri dongeng. Ditambah dengan lanskap hutan kecil yang hijau asri serta rindang, pasti jadi salah satu pulau tidak berpenghuni yang sangat banyak dicari sobat gaul.

Lokasi: Pulau Unggeh, Kec. Natal, Kab. Mandailing Natal.

10. Pantai Batu Rusa

Pantai Batu Rusa

Keelokan yang terdapat di tepi laut ini berbeda dari mayoritas tepi laut di Sumatera. Walaupun pasir yang terdapat di tepi laut ini berbentuk pasir putih tetapi pesona yang didatangkan sangat menawan sobat gaul. Di dekat tepi laut masih sangat asri serta hijau, penuh dengan tumbuhan kelapa, belum lagi bebatuan yang terdapat menaikkan keelokan tertentu.

Kebanyakan orang yang berkunjung ke tepi laut ini buat mengabadikan moment keren bersama orang tercinta. Sebagian pendamping yang hendak menikah pula kerap melaksanakan prawedding di tepi laut menawan ini sobat gaul.

Lokasi: Tabuyung, Kec. Muara Batang Gadis, Kab. Mandailing Natal.

11. Bukit Muhasabah

Bukit Muhasabah

Suatu bukit indah dengan batuan putih yang sangat menawan. Belum lagi panorama alam yang bisa dilihat dari arah bukit sangat sangat menawan sobat gaul. Banyak orang berkunjung ke tempat ini buat bermuhasabah. Cocok dengan namanya, tempat ini kerap dijadikan posisi buat merenung serta bertafakur alam.

Ada tempat duduk unik yang dibuat dari batu putih di bukit ini. Wisata religi sekalian wisata alam yang sangat mengasyikkan. Tidak heran bila wisatawan yang tiba biasa secara berkelompok memakai bis. Sebagian antara lain lebih memilah buat melihat matahari tenggelam sebab cahayanya sangat indah dikala terletak di bukit ini.

Lokasi: Sipaga– Paga, Kec. Panyabungan, Kab. Mandailing Natal.

12. Danau Pondok Limo

Bukit Muhasabah

Destinasi wisata yang satu ini membagikan pesona tertentu tentang alam serta air. Walaupun cuma berbentuk danau, tetapi nuansa yang mencuat sangat kokoh serta pekat. Seakan terdapat suasana tertentu supaya kita senantiasa betah terletak di tempat ini dalam waktu yang lumayan lama. Dilihat dari segi manapun, danau ini senantiasa saja indah serta menarik.

Gunakan kamera terbaik sobat gaul buat menangkap foto yang terdapat di tempat ini. Sebagian wisatawan yang tiba pula kerap mengosongkan waktu buat selfie ataupun merekam video sobat gaul. Panorama alam langit sore pula sangat indah paling utama dikala matahari hendak tenggelam.

Lokasi: Pondok Limo, Kec. Muara Batang Wanita, Kab. Mandailing Natal.

13. Taman Nasional Batang Gadis

Taman Nasional Batang Gadis

Di halaman nasional ini ada banyak flora serta fauna yang hendak membuat Kamu terpukau sobat gaul. Bermacam- macam fauna tersebut antara lain macan sumatera, kijang, beruang serta monyet. Bermacam- macam hewan tersebut hidup liar dengan area ekosistem yang menunjang. Setelah itu buat tumbuhannya paling tidak terdapat 240 berbagai tanaman mulai dari yang kecil sampai besar sangat lengkap serta bermacam- macam.

Panorama alamnya yang hijau serta bermacam- macam tumbuhan besar jadi panorama alam tertentu untuk para pecinta tanaman hijau. Konon, dengan banyak memandang tanaman hijau hingga mata yang letih sebab kerap bekerja di depan layar dapat lenyap lama- lama. Sebab badan tidak mempunyai warna hijau, seperti itu kenapa kala manusia memandang tanaman hijau hingga badannya hendak kembali fresh.

Lokasi: Jalan. Willem Iskandar Nomor. Kel, Pidoli Dolok, Kec. Panyabungan, Kab. Mandailing Natal.

14. Pulau Tamang

Pulau Tamang

Suatu pulau indah nan asri dengan pasir putih yang menawan. Terdapat banyak biota laut yang dapat Kamu amati dikala diving di pulau ini. Lautnya yang bersih serta airnya yang jernih membuat aktivitas diving hendak lebih mengasyikkan. Belum lagi panorama alam alam yang terdapat di dekat pulau pasti hendak menaikkan nilai seni lukisan tuhan yang tidak terdapat bandingannya.

Dengan kerap melaksanakan aktivitas di alam hingga badan hendak kembali bereaksi positif sebab letih bisa lenyap degnan mendadak sobat gaul :). Pakai waktu libur buat berkunjung ke Pulau Tamang ini dengan orang terdekat, pasti hendak lebih mengesankan sobat gaul.

Lokasi: Pulau Tamang, Kec. Batahan, Kab. Mandailing Natal.

15. Taman Raja Batu

Taman Raja Batu

Destinasi wisata yang satu ini terkategori baru sebab belum lama ditetapkan selaku salah satu tempat wisata sobat gaul. Semenjak dibuka sebagian tahun kemudian tempat destinasi wisata ini senantiasa ramai serta tidak sempat hening wisatawan. 

Pemda setempat memanglah membuat objek wisata ini cocok dengan kemauan rakyat sehingga nyaris masing- masing tiap hari mereka senantiasa saja tiba berkunjung. Peminatnya tidak cuma penduduk lokal saja apalagi para turis pula kerap menyempatkan diri buat mampir sejenak di tempat wisata ini.

Lokasi: Jalan. Willem Iskandar Panyabungan, Parbangunan, Kec. Panyabungan, Kab. Mandailing Natal.

Sekian pemaparan singkat mengenai "15 Objek Wisata Hits di Mandailing Natal : Cek Tiket Masuk dan Daya Tarik Wisata" kira - kira sobat gaul mau ngunjungin wisata yang mana dulu nih ? Happy holiday . . .