Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Air Terjun Ciampea Bogor : Tempat Menenangkan Jiwa dan Pikiran dari Penatnya Rutinitas

Air Terjun Ciampea Bogor

Karogaul.com - Apabila ngomongin mengenai wisata alam di Bogor pasti tidak bakal ada habisnya sobat gaul. Pesona Bogor memanglah membuat siapa saja senantiasa mau tiba kembali.

Atmosfer serta panorama alam yang disuguhkan Bogor jadi salah satu tempat yang sangat disarankan buat menenangkan diri sobat gaul. Seperti itu kenapa setiap tahunnya kunjungan wisata ke kota wisata Bogor ini terus bertambah.

Air Terjun Ciampea Bogor
Pic by Ardiyansah Syah

So, dari banyaknya destinasi wisata alam di Bogor, kali ini kami hendak membawamu mengeksplorasi salah satu pesona Bogor yang sedikit kurang terekspose sobat gaul, Namanya merupakan Air terjun Ciampea ataupun Cipata, tetapi masyarakat sekitar sering menyebutnya dengan sebutan Green Lagoon sobat gaul.

Air terjun Ciampea terletak di Desa Tenjolaya, Kec. Ciampea, Bogor, Jawa Barat. Buat mencapainya, kalian wajib melewati hutan hijau belantara apalagi membelah bukit yang begitu indah soabt gaul!

So, apa yang menarik dari Air terjun Ciampea?

Air Terjun Ciampea Bogor
Foto oleh @adrianloa

Di mari kalian dapat liburan cantik sembari menikmati suguhan suasana alam kota Bogor sobat gaul. Udaranya yang bersih dan panorama alam alamnya yang menenangkan hendak membuat kamu bertah berlama- lama disini. 

Tidak hanya itu, arinya sangat bening serta dapat jadi spot underwater di Bogor yang cozy abis sobat gaul. Kemarilah ketika masih pagi supaya dapat menikmati keindahan

Air terjun Ciampea dengan bebas. Oh ya, wisata ini masih begitu indah nan asri sobat gaul. Tidak sering terdapat orang yang tiba ke mari buat melancong.

Air Terjun Ciampea Bogor
Pic by Karim alwaqidi

Sebab masih terkategori wisata baru sobat gaul, Air terjun Ciampea belum mempunyai sarana selengkap wisata alam yang lain di Bogor. Kalian cuma hendak memandang zona parkir–yang itu juga lahan masyarakat setempat sobat gaul. 

Tiket masuknya pula belum diresmikan. Tetapi kalian dapat membagikan sumbangan seikhlasnya pada masyarakat setempat selaku bentuk kepedulianmu pada Air terjun Ciampea.

Akses serta rute mengarah Air terjun Ciampea terbilang sedikit susah. Kalian hendak melewati lebatnya pepohonan serta gagahnya bukit- bukit rindang. Anjuran kami jangan datang sendiri an sobat gaul.
 
Air Terjun Ciampea Bogor
Pic by Wawan Setiawan

Ajaklah teman ataupun saudara supaya perjalanan wisatamu lebih mengasyikkan. Sebab belum terdapat di GPS, pertama- tama kalian wajib mengarah Desa Tenjolaya, Kec. Ciampea. 

Dari sini tanyalah masyarakat dekat letak Air terjun Ciampea. Tenang saja, masyarakat Desa Tenjolaya ramah- ramah serta murah senyum kok.

Air Terjun Ciampea Bogor
Pic by Marllo Marlley

Curug Ciampea Bogor
Lokasi: Tapos I, Kec. Tenjolaya, Kab. Bogor
Jam buka: 7AM - 5:30PM Wib

Air terjun Ciampea ataupun Cipata ataupun Green Lagoon terbilang asik kalian kunjungi dikala terletak di Bogor sobat gaul. Datanglah ketika pagi, jangan lupa untuk buang sampah pada temaptnya serta senantiasa jaga kelestarian Air terjun Ciampea. 

Oh ya, jika kalian memiliki data apa juga terpaut Air terjun Ciampea, share di kolom komentar FB pendapat nya! So, stay clean and be wise travelers guys!