Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

💗 Loken Barn 💗

Curug Bidadari Bogor : Menyuguhkan Suasana dan Panorama Alam yang Indah serta Menawan

Curug Bidadari Bogor

Karogaul.com - Air terjun Bidadari bisa jadi telah terdengar ngehits di kuping para sebagian turis sobat gaul. Air terjun Bidadari ini merupakan salah satu destinasi wisata air terjun yang bisa sobat gaul jelajahi di Bogor. Air terjun ini disukai oleh banyak pengunjung sebab terhitung HTM wisatanya murah di kantong dan dapat menyegarkan pikiran dan hati sobat gaul. Pastinya sobat gaul bisa mendatangi air terjun bidadari sentul dengan keluarga tercinta serta menghabiskan akhir minggu.

Keberadaanya pula tidak begitu jauh dari pusat kota Bogor serta bisa diakses dengan mudah sobat gaul. Posisi air terjun ini berlokasi di Desa Bojong Koneng sobat gaul. Air terjun Bidadari memiliki sarana yang lengkap serta tertata dengan rapih sobat gaul. Pastinya kamu masih dapat menjumpai Curug Bidadari setinggi 40 m dengan atmosfer yang masih indah dan asri walaupun telah dikelola sedemikian rupa sobat gaul.
  Curug Bidadari Bogor
Dedi Lesmana

Buat turis yang tiba dari Jakarta mengarah letak air terjun Bidadari, kamu bisa lewat Tol Jagorawi mengarah letak air terjun Bidadari Sentul sobat gaul. Sebab posisinya yang tidak begitu jauh, sangat sesuai buat destinasi wisata bersama kerabat dan keluarga sobat gaul.

Akses mengarah Curug Bidadari

Curug Bidadari Bogor

Sehabis kamu melewati Gerbang Tol Sentul City, sobat gaul bisa belok ke kiri kala kamu menemui pertigaan awal. Kamu bisa menempuh kurang lebih 2 kilometer, ada jalur menyusut yang hendak kamu temui di cabang jalur sobat gaul. Sehabis itu, sobat gaul belok ke kanan sehabis menemui pertigaan dana hendak melintasi terowongan pendek.

Darmawisata kamu hendak terasa lumayan mengasyikkan sebab infrastruktur telah dikelola dengan baik serta jalannya yang lumayan lebar, datar serta lembut sobat gaul. Setelah itu kamu bisa belok ke kiri sehabis menemui pertigaan selanjutnya. 

sobat gaulbisa menyusuri jalur tersebut serta kamu hendak menemui papan petunjuk yang bertuliskan Telaga Cikeas ke arah kanan, setelah itu kamu butuh mengambil rute tersebut sobat gaul. Dari belokan ini, sobat gaul hendak menemui jalanan yang lumayan menanjak serta berkelok, tidak butuh takut sebab jalur ini pula sangat baik infrastrukturnya.

Curug Bidadari Bogor
Foto oleh Purnomo Sri Herlambang

Sehabis menempuh jarak kurang lebih sekitar 7, 5 km, kamu hendak menjumpai pertigaan berikutnya, serta kamu wajib belok ke kanan. Walaupun jalannya lembut, kamu wajib berhati hati sebab jalur ini lumayan curam sehingga sobat gaul wajib senantiasa waspada tiap melewatinya. Sehabis melewati kurang lebih 600 m, kamu hendak menjumpai papan yang bertuliskan Sentul Paradise Park mengarah ke kiri buat menggapai posisi curug Bidadari sobat gaul.

Di jalan ini kamu hendak menemui rute yang sedikit berbatu, berbelok serta menyusut kurang lebih 1, 8 km sobat gaul. Rute ini wajib kamu tempuh buat menggapai posisi Curug Bidadari. Kesimpulannya, kamu hendak hingga di zona parkir Curug Bidadari serta selamat enjoy menikmati liburan mengasyikkan sobat gaul.

Pesona Wisata Air Curug Bidadari

Curug Bidadari Bogor
Foto oleh Alanz Ramlan

Begitu kamu datang di zona parkir, mata kamu hendak disuguhi dengan pesona wisata air Curug Bidadari. sobat gaul bisa memandang dengan jelas Air Terjun Bidadari dari zona parkir secara langsung. Posisi ini telah hadapi pertumbuhan infrastruktur yang bagus sebab tadinya turis wajib berjalan kaki selama 2 kilometer dari Desa Cimbimbin mengarah ke posisi Air Terjun Bidadari.

Dari zona parkir, sobat gaul bakal menyusuri tangga menyusut yang dibuat dari batu dengan jarak yang lumayan lebar. Kala kamu datang di penghujung tangga, kamu hendak menjumpai banyak lapak penjual santapan, jadi sobat gaul tidak butuh takut bila lapar.

Ada pula Restoran Curug Bidadari Sentul Paradise Park yang hendak menyuguhkan kamu dengan panorama alam dan lembah sembari kamu menyantap hidangan sobat gaul Di tengan tengah posisi mengarah Curug Bidadari, ada suatu batu raksasa yang di bagian tengahnya telah dipotong buat mempermudah turis kala melintas sobat gaul. Sehabis melewati lintasan ini, kamu bisa menikmati langsung keelokan Curug Bidadari serta hendak terpesona dengan keelokan curug setinggi 75 m.

Curug Bidadari Bogor
Foto oleh fitri fm

Curug Bidadari Bogor
Foto oleh Imam BM

Ada sarana kolam kecil yang nyaman digunakan untuk anak anak serta kolam besar yang bisa digunakan selaku alternatif kolam lain buat turis yang mau bermain air bersama sobat gaul. Kolam besar tidak lumayan nyaman untuk anak anak sebab memiliki kedalaman dekat 1. 5 m. Kedua kolam ini memiliki air yang sangat jernih sebab dialiri langsung oleh curug Bidadari tanpa terdapatnya bahan kimia apapun.

Di tepi kolam pula ada pasir putih yang dihadirkan lansung dari Pulau Belitung sehingga kolam menyamai tepi laut buatan dengan pasir putih yang indah sobat gaul. Walaupun dikelola secara modern, kamu tidak butuh takut tidak bisa merasakan kealamian mata air Curug sebab air kolam tersebut dialiri langsung oleh sumber mata air natural dari air terjun sobat gaul.

Sarana di Air Terjun Bidadari

Curug Bidadari Bogor
Foto oleh nurasiah jamil jamil

Tidak hanya keelokan alam yang terdapat di air terjun Bidadari, para turis pula dapat menikmati sarana lain yang membuat rekreasi sobat gaul lebih mengasyikkan bersama keluarga, semacam menyewa sepeda air yang terbuat spesial untuk anak anak sehingga nyaman sobat gaul. Para turis pula bisa menikmati keelokan kolam sembari bersantai di dasar payung teduh dipinggir kolam. Bila kamu mau relaksasi, sobat gaul bisa berupaya pengobatan ikan yang bisa kamu nikmati.

Air terjun Bidadari hendak jadi tujuan wisata yang menarik serta menyegarkan untuk kamu serta keluarga sobat gaul. Kolam air di Air terjun Bidadari terbuat dengan tujuan supaya para wisatawan bisa merasakan derasnya curug Bidadari dengan lebih nyaman di bawahnnya.

Di bagian ujung kolam, sobat gaul pula bisa berupaya sensasi dengan suasana wisata air yang lebih modern sebab ada seluncuran yang lumayan besar. Kala sobat gaul letih bermain air, setelah itu kamu dapat bersantai sejenak dengan menikmati kudapan di saung yang sudah disediakan oleh pihak pengelola di selama tebing yang terletak di pinggir Air terjun Bidadari sobat gaul. Pastinya kamu bisa menikmati kudapan di saung ini dengan membayar beberapa bayaran buat menyewa.

Curug Bidadari Bogor
Foto oleh Refina Fia

Curug Bidadari Bogor
Foto oleh Tiny Anggre

Aliran sungai yang berasal dari Curug ini hendak mengaliri balik zona makan di posisi Curug Bidadari. Konon, aliran sungai ini pula ialah hulu Sungai Cikeas. sobat gaul bisa mencicipi bermacam kudapan khas yang dijual di warung, semacam ketahui sumedang, pisang goreng, dll.

Santapan makan ini hendak mengenyangkan perut kosong sobat gaul sehabis seharian bermain di air terjun Bidadari sembari bersantai di saung. Kala siang hari, posisi wisata Curug Bidadari hendak hadapi kenaikan jumlah wisatawan sampai mengarah sore hari. Sebab itu, sobat gaul bisa meimilih waktu terbaik kala berkunjung, pada dikala hening wisatawan maupun ramai wisatawan.

Semacam yang telah dipaparkan di atas, dulu posisi Air terjun Bidadari sangatlah tersembunyi sehingga cuma sebagian turis yang mengenali keberadaannya. Apalagi buat menggapai posisi air terjun Bidadari, para wisatawan wajib berjalan kaki sepanjang 2 kilometer. Ada bukit yang membentuk suatu lembah serta membuat air terjun ini cuma nampak sebagian keindahannya sobat gaul. Walhasil, keelokan curug ini tidak terekspos meluas.

Curug Bidadari Bogor
Foto oleh S.d Subhi

Sebab perihal tersebut, bukit yang membentuk suatu lembah tersebut setelah itu digali buat membuat akses mengarah posisi lebih gampang sobat gaul. Penggalian ini pastinya pula bertujuan buat sediakan kolam penampungan langsung dari sumber air terjun sobat gaul. Hambatan yang lain merupakan batu besar yang terletak di depan air terjun, setelah itu pihak pengelola membelah batu tersebut buat mempermudah wisatawan pada saat menuju air terjun Bidadari sentul.

Air Terjun Bidadari Bogor
Alamat : Jl. Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor
Jam operasional : 6AM–5PM Wib

Demikian ulasan singkat mengenai "Air Terjun Bidadari Bogor : Wisata Bagus Untuk Keluarga dengan View Paorama Alam yang Hijau" Apakah soabt gaul tertarik buat mengunjunginnya ?