Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

💗 Loken Barn 💗

Jalan Tol Terpendek di Indonesia : Panjangnya Hanya 3 Kilometer Saja

Jalan Tol Terpendek di Indonesia

Karogaul.com
- Badan Pengatur Jalan Tol( BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat( PUPR) menguak, sampai saat ini sobat gaul, total jalur tol yang sudah beroperasi sekitar sepanjang 2. 499, 99 kilometer dengan 46 Badan Usaha Jalan Tol( BUJT) di indonesia sobat gaul.

Jalur tol tersebut terdiri dari 66 ruas jalur tol yang terdapat di Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Kalimantan, serta Sulawesi. Tidak hanya itu pula ada beberapa ruas jalur tol yang tengah dibentuk serta dalam perencanaan pembangunan sobat gaul.

Dari 66 ruas jalur tol yang sudah beroperasi serta beberapa ruas jalur tol yang lagi dibentuk, memiliki panjang yang bermacam- macam pula sobat gaul.

Kepala BPJT Kementerian PUPR Danang Parikesit berkata, jalan tol terpendek di Indonesia sepanjang ini merupakan Jalan Tol Cibitung<->Cilincing Seksi I, yang meliputi Junction Cibitung– Interchange Telaga Asih. Panjang jalur tol ini cuma 2, 65 km saja lho sobat gaul.

Jalan Tol Terpendek di Indonesia

Jalan Tol Cibitung<->Cilincing sesungguhnya terdiri dari 4 seksi yang melintas pada daerah Kabupaten Bekasi di Jawa Barat serta Provinsi DKI Jakarta. Pada tahun 2021 kemudian Jalur Tol Cibitung<->Cilincing Seksi 1 ruas Simpang Susun Cibitung<->Telaga Asih selama 2, 6 kilometer telah resmi dioperasikan sobat gaul.

Dikala ini, Seksi Seksi 2 ruas Telaga Asih<->Muara Bakti (10, 3 kilometer) progresnya menggapai 98, 76%, serta Seksi 3 ruas Muara Bakti– Kanal Banjir Timur( 14, 35 kilometer) progresnya menggapai 99, 14% sudah merambah konstruksi sesi akhir serta bakal dicoba Uji Laik Fungsi( ULF) sobat gaul.

Berikutnya Seksi 4 ruas Kanal Banjir Timur<->Cilincing( 7, 2 kilometer) progresnya menggapai 66, 14% serta ditargetkan hendak berakhir konstruksinya pada pertengahan tahun 2022 mendatang, sehingga rampung telah ke- 4 Seksi Jalur Tol Cibitung<->Cilincing ini.

Jalur Tol ini hendak menghubungkan sekalian memperlancar kegiatan konektivitas logistik, industri, sampai mobilitas warga yang tersambung dari Cibitung sampai Cilincing ialah mulai dari Jalur Tol Jakarta<->Cikampek di bagian selatan serta Jalur Tol Akses Tanjung Priok di bagian utara sobat gaul.

Jalan Tol Terpendek di Indonesia

Selanjutnya, jalur tol ini pula menunjang akses logistik mengarah Pelabuhan Tanjung Priok di Jakarta Utara sampai areal industri di sekitarnya sobat gaul, dan bakal menyambung dengan Jalan Tol Cimanggis<->Cibitung sobat gaul.

Jalur Tol Cibitung<->Cilincing mempunyai 5 buah Simpang Susun( Interchange), ialah Simpang Susun Cibitung, Simpang Susun Telaga Asih, Simpang Susun Tambelang, Simpang Susun Tarumajaya, serta Simpang Susun Cilincing sobat gaul.

Demikian ulasan singkat mengenai "Jalan Tol Terpendek di Indonesia : Panjangnya Hanya 3 Kilometer Saja" semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca setia karo gaul. Terima kasih . . .