Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

💗 Loken Barn 💗

Kebun Kurma Tanah Karo : Petik Langsung Buahnya di Ladang Kampung Karo

Kebun Kurma Tiganderket

Karogaul.com - Kurma merupakan buah yang banyak berkembang di wilayah padang pasir, semacam negara- negara di Timur Tengah itu lho sobat gaul. Buah ini pula kerap disarankan buat disantap dikala buka puasa pada bulan Ramadhan sobat gaul.

Meski tempat asalnya tidak dikenal sebab sudah semenjak lama dibudidayakan, mungkin tumbuhan ini berasal dari tanah dekat Teluk Persia. Buahnya dijadikan santapan pokok di wilayah Timur Tengah serta Afrika Utara sobat gaul.

Merambah bulan suci ramadhan tentu banyak warga mau komsumsi dikala berbuka puasa. Tidak hanya selaku penikmat dikala berbuka puasa, buah ini pula mempunyai bermacam- macam khasiat buat kesehatan badan atau tubuh sobat gaul.

Kebun Kurma Di Tanah Karo.

wisata kebun kurma tanah karo
sc. image. lapakbuah. com

Sahabat udah pada ketahui kan, kalau bahwasannya buah semacam ini bisa kita temui di kampung Tanah Karo loh. Disini pihak pengelola udah ada yang sukses membudidayakan buah ini dengan baik. Apalagi sudah menciptakan buah yang begitu banyak sobat gaul.

Kab. Karo merupakan wilayah kurma tersebut, apalagi ada kemungkinan suatu saat bakal jadi penghasil buah kurma di prov. sumut, sebab nyatanya tumbuhan kurma tersebut berkembang produktif serta menciptakan buah yang bermutu dan bagus di wilayah sumut ini sobat gaul.

Wujud yang sukses membudidayakan buah tersebut sekalian berinspiratif ini yakni Pak Bena Ukur Tarigan, beliau adalah seseorang mantan guru serta kepala sekolah yang memiliki keberanian buat menanam kurma di Kab. Karo saat ini sobat gaul. 

Beliau mulai menanam kurma ini semenjak kurang lebih 7 tahun yang lalu pada lahan seluas kurang lebih 1, 5 ha. Pak Bena Ukur Tarigan memperoleh bibit kurma ini dari Inggris, yang ialah hasil metode Kultur Jaringan sobat gaul.

wisata kebun kurma tanah karo
wisata kebun kurma tanah karo

Disini ada 207 tumbuhan betina kurma sukari, serta ada sekitar 40 tumbuhan penyerbuk. Jangan bayangkan kalau kurma itu cuma di wilayah gurun aja soabt gaul, tampaknya disini juga dapat ditanam lho sobat gaul.

Dengan berhasilnya membudidayakan buah kurma tersebut, maka dari itu banyak nih para wisatawan turis penasaran mau datang secara langsung nengok tumbuhannya serta menyantap buah kurma tersebut. Meski cuma datang serta memandang begitu saja. Banyak warga yang begitu bersemangat tiba berkunjung untuk mengekplorasi tempat ini lho sobat gaul.

Buat sobat gaul yang pula udah penasaran semacam apa tempat tersebut, Kalian dapat tengok nih baranga, serta langsung memandang keindahan kebun kurma karo tersebut, apalagi belum lama ini, tempat ini terus menjadi hari terus menjadi ramai didatangi oleh para turis sobat gaul.

Lokasi Wisata Kurma Tanah Karo.

Buat sobat gaul yang mau berkujung kesana, secara adminitrasi posisi kebun kurma ini terletak di Kuta Mbaru, Kec. Tiganderket, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Buat lebih mudahnya mimin hendak menarangkan metode rute buat hingga ke posisi. Yang nyatanya ekspedisi kamu mulai dari medan mengarah berastagi. Sesampai di berastagi terdapat tugu kol, Dari tugu kol itu kamu masuk simpang Kanan, lanjut perjalanan ke simpang 4. Hingga di simpang 4, terdapat persimpangan 4 arah, lanjut yg lurus dari tugu kol terus simak jln besar mengarah ke kampung tiga nderket. 

Sampe di kampung tiga nderket lanjut terus perjalanan hingga ke jembatan lahar dingin, tepat di jembatan ke 2 lanjut jln 200 meter, terdapat simpang ke kanan masuk 200 meter, dari simpang kanan masuk 200 meter gak lama lagi kamu bakal temui kebun kurma karo tersebut sobat gaul.

Tiket Masuk Wisata Kurma karo.


sc image. google/ Helmon& sc image. google/ mechiho gintng

Saat sebelum sobat gaul berkunjung ke wisata kebun kurma karo ini, yakinkan kamu pula mempersiapkan retribusi untuk tiket masuk. Yah buat dapat masuk ke kebun kurma ini. Wisatawan hendak ditarifkan bayaran sebesar  Rp30. 000, 00 per orang. Khusus anak - anak tidak dipungut tiket masuk atau gratis ya sobat gaul.

Kegiatan Wisata Kurma Karo.

wisata kebun kurma tanah karo
sc. image. lapakbuah. com

Ngomongin kegiatan wisata apa saja yang dapat kalian lakuin disini, yah memanglah tidak semacam kalian liburan di Air Panas Pariban ataupun Mike Holiday yang begitu memanjakan hari liburan kamu. Tetapi liburan kesini lumayan asik kok buat membebaskan penat sepanjang 6 hari bekerja.

Disini tidak hanya sobat gaul memandang kebun kurma, kamu pula dapat mengenali data yang berguna untuk yang membutuhkannya. Contohnya bila kamu tertarik mau menanam tumbuhan kurma di taman balik rumah kamu. Disini sobat gaul bisa mengenali info seputar kurma, semacam apa metode menumbuhkan pohon kurma ini sobat gaul,. Itu bisa jadi nampak simpel, Tetapi sangat berguna untuk yang memerlukannya nanti sobat gaul.

Gak hanya itu, yah uda pastilah aktvitas wisata disini yakni berpotret- potret. Disini kalian dapat mengabadikan momen kalian secara puas dengan pose kalian yang pula keren serta menawan dikala buat di gambar sobat gaul.

Tidak cuma begitu doang, Disini pula ada suatu sarana kolam renang yang dapat membuat wisatawan turis betah berlama- lama liburan ketempat ini. Buat menikmati berbentuk sarana ini, Tiket masuknya free, ataupun tiket masuk Rp30. 000, 00 itu udah tercantum buat tiket masuk kolam renang tersebut.

Oleh- Oleh dari Kebun Kurma.

wisata kebun kurma tanah karo
sc. image. lapakbuah. com

Pengunjung yang begitu merasakan puas dengan rasa buah kurma yang dibudidayakan di tempat ini. Kalian pula dapat membelinya buat oleh- oleh di bawak kerumah lho sobat gaul.

Buat harga Kurma mudanya 250 ribu rupiah perkilo, kurma yg kuning 200 ribu, kurma yang mateng( coklat) 150 ribu perkilo. Di mari pula jual buah naga serta pula salak, jadi jika kamu gak ingin beli kurma, buah tersebut dapat pula jadi oleh- oleh, ataupun santapan diperjalanan sobat gaul.

Nah seperti itu informasi singkat tentang kabar wisata Kebun Kurma di Tanah Karo. Lekas rencanakan liburan ke mari serta rayakan kebersamaan yang hangat bersama dengan keluarga ataupun bersama pendamping kamu. Selamat liburan sobat gaul!