Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Parparean Porsea : Menikmati Keindahan Hamparan Pasir Putih, Panorama Laut dan Perbukitan

Pantai Parparean Porsea
Taken by Rima Melati

Karogaul.com - Tak hanya Parapat serta Samosir, Danau Toba pula menyuguhkan wisata tepi laut yang keren untuk dinikmati suasanannya sobat gaul.
 
Panorama yang disajikan tepi laut di danau ini gak kalah dari tepi laut di pinggir laut sobat gaul. Terlebih tepi laut yang terdapat di kawasan danau toba Airnya tidak berasa asin.By the way Tepi laut Pasir putih ini gak kalah menawan dengan tepi laut di tepi laut. Sepanjang mata memandang, kalian bakal menikmati hamparan danau yang luas dan Puncak bukit yang menjulang besar.

Lokasi Pantai Pasir Putih Parparean.

Pantai Pasir Putih Parparean
pic by : instagram/@reynold_gultom

Terletak di zona atau area Kaldera Danau Toba, Porsea adalah tempat yang harus sobat gaul kunjungi saat Anda ingin berlibur bersama keluarga sobat gaul. Pantai Pasir Putih Parparean ini kini menjadi satu-satunya destinasi wisata pantai berpasir putih yang ada di Porsea.

Objek wisata ini berlokasi di Desa Parparean II, Kec. Porsea, Kab. Tobasa, Sumut Tempat ini sangat diminati oleh para wisatawan untuk mengisi masa liburan mereka di akhir pekan sobat gaul.

Hal yang Menarik Pantai Pasir Putih Parparean.

Pantai Pasir Putih Parparean
pic by : instagram/@tridev_18

Pantai ini mempunyai luas kurang lebih 2, 5 hektar dengan hamparan pasir putih yang halus, ditambah lagi perbukitan alam yang menawarkan panorama alam super- super indah, Sehingga keelokan di tepi laut ini sedikiit mirip dengan tepi laut yang terdapat di bali sobat gaul. Cuma saja tepi laut ini lokasinya di Danau, sebaliknya di Bali Laut.

Oh iya nih berkat keelokannya, Jika kalian pecinta film Indonesia kamu tentu dapat langsung mengingat kalau pantai Parparean ini ialah posisi tempat syuting film" Sang Prawira" lho sobat gaul .Film" Sang Prawira" merupakan berkisah tentang seseorang bapak Horas( IPDA Dimas Adit S) yang menginginkan anaknya jadi orang kaya. Para tokoh Film ini diperankan polisi, menteri serta pejabat wilayah. keren kan sobat gaul...

Seru-Seruan Di Pantai Pasir Putih Parparean.

Pantai Pasir Putih Parparean
pic by : instagram/@fenandesantonius

Sudah pasti kita berlibur untuk bersenang-senang sampai puas. Apalagi liburan nya dipenuhi beragam aktivitas yang menyenangkan sobat gaul. Berenang menikmati air dari pantai ini akan sangat pas, terutama cuaca yang panas. Seru-seruan bermain air akan membuat liburan sobat gaul semakin menyenangkan. Ditambah lagi saat anda mencoba Banana Boat.

Nah untuk soal bermain air, ombak air di pantai ini tidak besar. Sehingga aman untuk bermain air sobat gaul. Dan untuk ada yang membawa anak kecil, yang tetaplah juga diwaspadai ya sobat gaul.

Pantai Pasir Putih Parparean
Pantai Parparean Porsea
 
Lokasi pantai yang terbentang pasir putih akan sangat pas untuk bersantai menikmati pemandangan pantai, dan melakukan beberapa aktivitas yang seru bersama keluarga sobat gaul. Seperti bermain pasir, bermain bola, ataupun hal-hal yang seru untuk dilakukan.

Keliling Pantai Pasir Putih Parparean

Pantai Pasir Putih Parparean
Pantai Parparean Porsea

Pantai Parparean ini memiliki hamparan pasir putih yang cukup luas. Bila ingin berkeliling, sobat gaul dapat berjalan kaki sambil menikmati hembusan angin dan hemburan ombak di kaki kalian.

Spot Foto Instagenic Pantai Pasir Putih Parparean.

Pantai Pasir Putih Parparean
pic by : instagram/@christiesiahaan

Selain keindahan pantai yang mempesona, Pantai Pasir Putih Parparean ini memiliki beragam spot foto insatagenic untuk kita nikmati lho sobat gaul. Tak perlu bayar untuk berfoto-foto ditempat yang keren dan unik tersebut. Spot foto yang keren untuk diabadikan akan membuat anda semakin betah untuk lama-lama.

Sore Hari Semakin Cantik Pantai Pasir Putih Parparean.

Pantai Pasir Putih Parparean
pic by : instagram/@dimasmunandar

Makin lama makin betah untuk berlama-lama. Di sore hari Pantai Parparean ini semakin indah untuk dipandang, ditemani suara deburan ombak dan angin sepoi-sepoi yang menghampiri kita. Untuk sobat gaul yang datang bersama pasangan anda ke pantai saya sarankan jangan lupa untuk menikmati momen Sunset di tempat ini.

Duduk berduaan di pinggir pantai, sambil Menikmati syahdunya peralihan sore menuju malam hari sobat gaul. Keindahan warna langit perlahan-lahan yang berubah menjadi jingga hingga kemerahan menyelimuti tempat ini, akan sangat pas dan romantis bila kamu nikmati momen senja ini bersama pasangan kamu sobat gaul.

Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Putih Parparean.

Pantai Pasir Putih Parparean
pic by : evi manalu

Biaya tiket berlibur ke Pantai Parparean ini tidak menguras kantong dompet anda. Sobat gaul cukup menyiapkan bajet Rp3.000 untuk biaya parkir. Tapi jika anda ingin menikmati makanan yang mengunggah selera di sini, anda perlu merogoh kocek dari Rp10.000-an

Fasilitas Pantai Pasir Putih Parparean.

Soal fasilitas untuk kenyamanan dari wisata ini sangatlah bagus. Terdapat sederet fasilitas yang bisa bikin wisatawan nyaman saat berlibur ke pantai ini sobat gaul. Fasilitas tersebut lengkap dan sangat terawat, Diantaranya.

-Taman Bunga
-Spot Foto
-Gajebo
-Rumah kuliner
-Sepeda Air
-Jet Ski
-Jogging Track
-Landmark Gorga
-Halaman Parkir
-Toilet Umum.

Pantai Pasir Putih Parparean
Pantai Parparean Porsea

Rute Ke Lokasi Pantai Pasir Putih Parparean.

Jika sobat gaul ingin berlibur ke Pantai ini. Saya sarankan datanglah di siang dan di sore hari agar cuaca tidak terlalu extreme di waktu tengah hari. Untuk cara sampai ke tujuan lokasi ini, anda bisa menuju ke RSUD TOBASA. 

Setelah sampai di sekitar RSUD TOBASA, sobat gaul tinggal lurus saja sekitar 100 meter belok kanan. Ikuti saja jalan lurus tersebut, tak butuh lama anda sudah sampai di Pantai Pasir Putih Parparean tersebut.Untuk transportasi, anda bisa menggunakan kendaraan roda 4 dan roda 2 agar sampai ke tempat ini. Transportasi untuk angkutan besar, seperti Bus juga bisa sampai ke objek wisata ini.....

Demikianlah ulasan singkat mengenai "Pantai Pasir Putih Parparean : 10 Potret Sensai Pemandangan Pinggir Laut yang Insatagenic" kapn nih sobat gaul berkunjung kemari ?