Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemandian Air Panas Tirta Sanita Bogor : Destinasi Wisata yang Lagi Hits di Kalangan Milenial

Pemandian Air Panas Tirta Sanita Bogor

Karogaul.com - Begitu banyak destinasi tempat wisata alam di Bogor sobat gaul. Tidak kalah dengan wilayah yang lain, Bogor mempunyai banyak destinasi wisata yang terkenal di kalangan turis. Salah satunya merupakan Pemandian Air Panas Ciseeng Bogor.

Pemandian Tirta Sanita Ciseeng ini tepatnya terletak di Jalur Cogreng, Desa Bojong Indah, Kec. Parung, Kab. Bogor. Petualangan dari Jakarta lewat tol Jagorawi memakan waktu sekitar 1, 5 jam. Akses lain dari Jalur Jakarta- Bogor lewat Cibinong sobat gaul.

Sebagian kolam kecil yang bersebelahan berupa bundar semacam bak. Ini bukan kolam buatan, tetapi tercipta secara natural di atas bukit kapur sobat gaul.

Atraksi air panas sangat sesuai buat mengendurkan otot. Ya meski terdapat bak mandi air panas besar sobat gaul, pemandian air panas bukan buat berenang wisatawan cuma hanya merendam tubuh yang tenggelam.

Pemandian Air Panas Tirta Sanita Bogor
Foto oleh Ahlak Karimah

Pemandian Air Panas Tirta Sanita Bogor
Alamat: Jl. Raya Ciseeng, Bojong Indah, Kec. Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
Hours: 7AM–5PM Wib
Tiket Masuk : 15 Ribu

Sebagian kolam besar ataupun lumayan besar buat menampung banyak orang, namun sebagian lebih pribadi buat satu kamar mandi sobat gaul. Kolam renang pribadi umumnya identik dengan kolam air panas ataupun biasa diucap onsen di Jepang.

Kamu tidak butuh memandang lebih jauh ke Jepang sobat gaul. Indonesia ialah negeri dengan gunung berapi paling banyak di dunia. Pemandian air panas ialah salah satu anugerah yang dipunyai Indonesia sebab gunung berapi. Pemandian air panas dapat ditemukan nyaris di segala daerah Indonesia.

Pemandian Air Panas Tirta Sanita Bogor
Foto oleh Desi Purnamasari

Pemandian Air Panas Tirta Sanita Bogor
Foto oleh Muhammad Badrushshalih

Pemandian air panas Ciseeng cumalah salah satu dari sebagian pemandian air panas yang terdapat di wilayah Jawa Barat ini sobat gaul. Pemandian air panas Tirta Sanita Bogor sangat unik dengan bentukan kolam natural di zona terbuka.

Keberadaannya terletak di atas bukit menaikkan keindahannya. Panorama alam ke persawahan juga membuat tempat ini terasa berbeda.

Pemandian air panas Ciseeng terletak di atas bukit kapur. Bukit tersebut diselimuti susunan putih dengan wujud yang unik. Susunan ini merupakan belerang yang telah membeku.

Pemandian Air Panas Tirta Sanita Bogor
Pemandian Air Panas Tirta Sanita Bogor

Terdapat sebagian wujud kolam mulai dari yang berdimensi kecil sampai yang besar yang bisa menampung banyak orang. Kamu tinggal memilah Bila mau menikmati atmosfer santai dengan hot tub, serta menikmati atmosfer alam yang asri, pemandian air panas Ciseeng dapat jadi opsi.

Tidak butuh ke luar negara, banyak tempat wisata di indonesia yang tidak kalah dengan negeri lain tinggal gimana kita menikmatinya serta pastinya gimana kita menjaganya.

Sarana di Tirta Sanita Ciseeng

Pemandian Air Panas Tirta Sanita Bogor
Foto oleh cariwan iwan

Tirta Sanita Ciseeng pula sediakan pemandian tertutup berbentu bilik- bilik. Dipecah jadi 2 ialah jenis biasa serta jenis VIP yang diperuntukkan untuk satu orang saja.

Tidak hanya berendam air panas serta menikmati panorama alam alam, di mari disediakan pula tempat outbound. Wahana permainnanya pula lengkap dari high rope, bola air, flying fox, motor cross, sepeda air, fancy trans serta monorel. Tidak ketinggalan terdapat motor ATV, paintball, rumah baon, pesawat, bombom car, kolam renang anak dan pengobatan ikan.

Pemandian Air Panas Tirta Sanita Bogor
Foto oleh Thecute Wild

Pemandian Air Panas Tirta Sanita Bogor
Foto oleh Uchax Live Channel

Sebab letak pemandian air panas ini di pedesaan, hingga wisatawan hendak sedikit kesusahan buat menciptakan penginapan ataupun hotel di dekat. Bila betul- betul mau mencari penginapan hendaknya cari di selama Jalur Raya Parung. Buat rumah makan ataupun restoran bisa ditemui di dekat tempat pemandian. Zona parkir yang disediakan lumayan luas sobat gaul.

Sekian ulasan dan pemaparan signkat mengenai "Pemandian Air Panas Tirta Sanita Bogor : Destinasi Wisata yang Lagi Hits di Kalangan Milenial" kapan nih soabat gaul mandi air panas kemari ?