Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

💗 Loken Barn 💗

Inilah 7 Potret Pemandian Bah Tio : Airnya Bening bak Kaca Tembus Pandang Sampai ke Dasar

Pemandian Bah Tio

Karogaul.com - Salah satu wisata di kab. simalaungn yang lagi ngehits dan viral saat ini adalah "Pemandian Bah Tio" yang berlokasi di tengah kebun sawit yang begitu luas sobat gaul, pemandian ini terletak di Nagori Silampuyang, Kec. Siantar, Kab. Simalungun soabt gaul yang dimana akhir-akhir ini sudah banyak dikunjungi berbagai pengunjung darimana saja soabt gaul.

Wisata Pemandian Bah Tio layak dijadikan sebagai salah satu alternatif kunjungan wisata saat anda ber rekreasi ke Simalungun sobat gaul. alasanyya krena letak wisata ini hanya 12 km saja dari Kota Siantar. tidak begitu jau untuk menemukan wisata inidah ini soabt gaul.

Menurut salah satu pemilik warung di destinasi wisata ini si boru Torus, Pemandian Bah Tio/Aqua adalah milik bersama dan para wisatawan tidak dipungut biaya sama sekali dan termasuk parkir juga lho sobat gaul. jadi tempat wisata ini masih free alias gratis gaiss . . .


Pemandian Bah Tio

Tak hanya itu, para pengunjung juga tidak dilarang membawa makanan dan minuman sobat gaul. “Mulai pagi hingga sore hari saya buka usaha di sini dan saya hanya menjual ths manis, kopi dan makanan ringan lainnya, tapi setiap minggu pemandian ini harus saya bersihkan karena material yang datang dari arah Timur masuk ke sekitar pemandian.

Ternyata banyak juga wisatawan yang sudah tahu akan keberadaan lokasi wisata ini salah satunya adalah Lili (47), warga Siantar dan Limbong Sitorus saat ditemui di areal pemandian mengatakan bahwa sudah mengenal pemandian Bah Tio/Aqua sejak dari tahun 2005 sobat gaul.


Pemandian Bah Tio

Tetapi, sampai saat ini wisata pemandian itu belum sepenuhnya mendapat perhatian dari pemerintah Kab. Simalungun sobat gaul. Dimana jika kita lihat akses jalan dan infrastruktur lainnya ditempat ini belum cukup mendukung sobat gaul padahal Pemandian ini asli dari mata air alam yang begitu alami.


Pemandian bah tio 


Pemandian bah tio

Semoga saja kedepannya pemerintah daerah (PemDa) kiranya dapat bekerjasama dengan masyarakat untuk melestarikan pemandian ini ataupun mempromosikan melalui media sosial dan akses jalan menuju lokasi pemandian agar dibenahi juga soabt gaul.

dan untuk kamu yg berkunjung ketempat ini, jangan lupa untuk share di sosial mediamu agar banyak orang tau akan keberadaan wisata yang unik ini ya sobat gaul.


Pemandian Bah Tio

Sobat gaul pastinya  akan terpesona ketika berada ditempat wisata ini, diamna banyaknya air yang selalu keluar dari mata air ini mencapai kurang lebih 200 Liter perdetik dengan luas areal pemandian berkisar 150 meter persegi sobat gaul.

Kebeningan air yang ada pada kolam alami ini katanya bersumber dari Danau Toba. Sebabnya, di sini juga ditemukan ikan yang biasa hidup di Danau Toba sobat gaul. Beberapa opini setempat menyebutkan bahwa ada terowongan di bagian bawah kolam yang mengalirkan air dari Danau Toba menuju Bah Tio. Cukup keren bukan . . .


Pemandian Bah Tio

Adapun pun cerita-cerita berbau ‘konon’ atau "mistis" kerap kali hadir sebagai penambah daya tarik dari sebuah destinasi tempat yang membuat pengunjung selalu penasaran ya kan soabt gaul.

Demikianlah pembahasan mengenai "Inilah 7 Potret Pemandian Bah Tio : Airnya Bening bak Kaca Tembus Pandang Sampai ke Dasar" apakah soabt gaul tertarik untuk mengunjungi pemandian yang super bening ini. dan merasakan suasana sensasi berenang di air mineral yang begitu jernih. Happy holiday . . .