Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

💗 Loken Barn 💗

Pulau Pandang Batubara : Wisata Indah di tengah Lautan Sumatra dengan View Panorama Eksotik

Pulau Pandang Batubara

Karogaul.com - Ketahui Siapa sih yang gak tauk dimana letak dari Sumatera Utara? Yup, Sumatera Utara merupakah provinsi paling ujung barat Indonesia sehabis Povinsi Aceh sobat gaul, yang sisi sebelah utaranya berbatasan langsung dengan Selat Malaka serta di sebelah selatannya berbatasan dengan Samudera Hindia sobat gaul. letaknya yang diapit oleh 2 lautan membuat Sumatera Utara mempunyai deretan tepi laut yang mempesona serta eksotis buat dikunjungin.

Pulau Pandang Batubara
Photo by khaii ranni1

Jadi bukan perihal yang salah bila banyak yang ngomongin kalau bertamasya ke Sumatera Utara tidak bakal lengkap bila kalian tidak mampir menikmati atmosfer pantainya yang begitu menawan. Ngomongin soal pesisir laut serta wisata bahari di Sumatera Utara, terdapat salah satu temapt wisata yang harus buat kalian kunjungi di situ, ialah Pulau Pandang sobat gaul.

Posisi Pulau Pandang

Bila memandang dari peta, Pulau Pandang merupakan salah satu pulau terluar di Indonesia yang di mana posisinya terletak di selat Malaka. Secara administratif Pulau Pandang masuk daerah Desa Bogak, Kec. Tanjung Tiram, Kab. Batubara, Sumatera Utara. Bila berangkat dari Medan, hingga kalian wajib menempuh petualangan darat serta laut total sepanjang 6 jam, dengan rincian 4 jam petualangan darat serta 2 jam petualangan laut.

Pulau Pandang Batubara
Photo by lan sie

Lokasinya yang lumayan terpencil di tengah lautan membuat para wisatawan wajib menghasilkan bayaran yang lumayan besar buat dapat hingga di Pulau Pandang. Sebab bila menjajaki open trip, para wisatawan wajib membayar bayaran sebesar 350 sampai 500 ribu rupiah buat ekspedisi kembali berangkat.

Tetapi buat mengirit bayaran, kalian dapat menuju ke Pulau Pandang langsung dengan menyewa sebuah kapal boat yang ada pada pelabuhan kecil yang terletak di daerah Desa Silau Baru, Kec. Silau Laut, Asahan. Cuma saja buat dapat berangkat, jumlah orang yang menaiki perahu wajib sesuai dengan kapasitas serta keadaan laut nyaman. Bila keadaan laut tidak mendukung, owner kapal boat dapat membatalkan agenda keberangkatan demi keamanan bersama.

Pesona Pulau Pandang

Pulau Pandang Batubara
Photo by Ayo_pik_nik2

Sehabis lewat petualangan panjang serta meletihkan, setibanya di Pulau Pandang kalian bakal langsung mendapati panorama alam yang begitu indah. Tentu kalian penasaran kan di Pulau Pandang terdapat apa saja?

So, Pulau Pandang merupakan salah satu objek wisata di Sumatera Utara yang mempunyai penorama dasar laut yang sangat menawan dengan dihiasi oleh beragam terumbu karang serta ikan laut yang berwarna- warni. Airnya juga lumayan jernih bercorak biru toska dengan ombak yang lumayan tenang sobat gaul, sehingga bakal menggoda setiap pengunjung buat lekas berenang di situ.

Pulau Pandang Batubara
Photo by khaii ranni

Tidak hanya itu, Pulau Pandang pula mempunyai pemandangan yang lumayan unik dengan 3 ciri yang berbeda sobat gaul. Sebab bila kalian berada di sisi timur pulau yang bersebelahan dengan pulau yang ada di Malaysia, hingga kalian bakal menghadapi tepi laut dengan pasir putih yang begitu lembut bercengkraman dengan sebagian bebatuan granit yang sangat kokoh sobat gaul.

Pulau Pandang Batubara
Photo by Ayo_pik_nik

Setelah itu bila kalian ber rekreasi ke sisi utara serta selatan Pulau Pandang, hingga kalian bakal mendapatkan pantai yang didominasi oleh bebatuan dengan wujud yang lumayan unik diiringi dengan ombak yang lumayan besar.

Sebaliknya bila kalian mendatangi sisi barat pulau yang menghadap ke Pulau Sumatera, kalian bakal mendapatkan tepi laut berpasir putih dengan wujud yang melengkung ke dalam seperti suatu teluk, dan dihiasi oleh bebatuan. Ombak di tepi laut ini juga lumayan tenang sobat gaul, sehingga kalian bisa buat berenang.

Batu Belah, Benda Beraroma Mistis di Pulau Pandang

Pulau Pandang Batubara
Photo by khaii ranni2

Tidak hanya mempunyai panorama alam yang eksotis, Pulau Pandang pula masih mempunyai keunikan yang yang lain. Ya, di Pulau Pandang pula ada Batu Belah, ialah batu besar yang terbelah secara apik yang konon katanya dapat menelan orang sobat gaul. Batu Belah ini terletak puncak bukit sisi selatan pulau.

Akses mengarah ke Batu Belah pula tidak susah, sebab telah disediakan tangga beton yang mempermudah sobat gaul buat menaiki bukit. Tidak jauh anak tangga kalian juga telah dapat memandang Batu Belah yang ssangat unik itu.

Sarana di Pulau Pandang

Pulau Pandang Batubara
Photo by Sari Nasution

Sebab menjadi salah satu objek wisata kesukaan untuk masyarakat Batu Bara serta Sumatera Utara, sarana yang terdapat di Pulau Pandang dapat dibilang sangat mencukupi sobat gaul. Kalian pula tidak bakal kesusahan buat mendapatkan wc di pulau yang keren satu ini.

Pulau Pandang Batubara
Photo by Mona Manurung

Gimana, tertarik buat bertamasya ke Pulau Pandang? Dengan panorama alam serta sarana yang dimilikinya, aku rasa Pulau Pandang sangat cocok buat masuk ke dalam catatan destinasi liburan kamu berikutnya sobat gaul.

Demikian ulasan singkat mengenai ''Pulau Pandang Batubara : Wisata Indah di tengah Lautan Sumatra dengan View Panorama Eksotik'' Apakah sobat gaul berminat untuk mengunjungi wisata indah ini ?