Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puncak Gajah Bobok : Perbukitan Pohon Pinus dengan Suasana Asri yang Menyegarkan Mata

gajah bobok

Karogaul.com - Kecantikan wisata Tanah Karo memanglah seolah tidak sempat ada habisnya, serta seluruhnya menuguhkan panorama alam luar biasa. Begitu pula dengan Bukit Gajah Bobok yang begitu sangat tersohor di golongan pecinta alam sobat gaul. 

Sesungguhnya, bukit ini mempunyai nama asli Bukit Sihopit sebab terdapat 2 bukit kembar yang terdapat di depannya itu. Dan buat menarik turis, akhirnya ditukar dengan Bukit Gajah Bubuk seperti yang kita jumpai saat ini.

Puncak Gajah Bobok
Photo by mngthm

Bukit indah satu ini membuat kamu dapat melihat keindahan Danau Toba dari atas ketinggian sobat gaul. Tidak hanya itu juga jadi tempat ini juga sangat cocok buat mendirikan tenda untuk kemping. Sesungguhnya, wisata karo ini masih baru. 

Sebab memanglah baru dibuka kurang lebih tahun 2016 lalu. Ketinggiannya kurang lebih 1860 mdpl sehingga pemandangan yang didatangkan tidak bakal membuat kamu kecewa sobat gaul.

Bukut Gajah Bobok
Lokasi:  Pangambatan Tongging, Kec. Merek, Kab. Karo
Tiket: 10 rb - 25 rb
Jam buka: 24 Jam

Aktifitas Yang Diuguhkan Gajah Bobok

Puncak Gajah Bobok
Photo by mngthm

Zona perbukitan ini ditumbuhi oleh sebagian tumbuhan pinus hijau dengan atmosfer asri serta melegakan mata. Menghabiskan waktu di Bukit Gajah Bobok Merek ini, kamu tidak cuma dapat menikmati pemandangan indah soat gaul. 

Namun juga dapat melaksanakan bermacam aktivitas menarik yang membuat liburan kian lengkap dan berkesan. Buat mengarah puncak bukit, tentu saja kamu wajib trekking lebih dulu untuk menuju keatas puncak bukit ini.

Cara Mengarah Lokasi Wisata Gajah Bobok

Puncak Gajah Bobok
Photo by Sry wahyuni

Menggapai bukit indah ini bukanlah susah, aksesnya telah lumayan mencukupi dan aman. Alamat bukit ini terletak di Pangambatan, Merk, Kab. Karo dan diperlukan waktu kurang lebih 3 jam dari Medan sobat gaul. Kamu dapat memakai rute Merek mengarah Jalan. Raya Merek– Sidikalang. Sehabis itu dilanjutkan ke Jalan. Aeng Hotang guna sampai ke Desa Pengambatan sobat gaul.

Harga Tiket serta Fasilitas Wisata Gajah Bobok

Wisata indah ini aktifitas didalamnya masih dikelola oleh warga lokal, sehingga sarana yang dapat kamu temukan masihlah terbatas sobat gaul. Tetapi kamu telah dapat mendapatkan sebagian bilik wc dengan akses air yang lumayan terbatas. Bila mau mencari penginapan ataupun hotel menginap juga jaraknya tidak begitu jauh dari bukit ini.

Puncak Gajah Bobok
Photo by Emmy Norita

Menikmati keelokan puncak Bukit Gajah Bobok Merk, kamu butuh merogoh budget kurang lebih Rp 10 ribu hingga Rp 25 ribu. harga tiket dihitung menurut kendaraan yang kamu pakai. Sedangkan buat jam operasionalnya mulai dari Senin hingga Minggu serta buka 24 jam full sobat gaul. Sehingga kamu dapat tiba kapan saja semaumu ke bukit keren ini sobat gaul.

Puncak Gajah Bobok
Photo by mngthm

Puncak Gajah Bobok

Memandang keelokan alam dari atas ketinggian di Bukit menawan ini bakal membuat seluruh penat kamu menghilang tanpa jejak sobat gaul. Udaranya yang sbegitu sejuk dan dingin membuat kamu wajib sediakan baju hangat. 

Perlahan tapi pasti, destinasi wisata ini pula alami pertumbuhan, paling utama dalam perihal sarana yang bakal membuat wisatawan terus menjadi aman dan nyaman.

Demikianlah ulasan singkat mengenai ''Puncak Gajah Bobok : Perbukitan Pohon Pinus dengan Suasana Asri yang Menyegarkan Mata'' kapan nih sobat gaul berkungjung ke tempat yang eksotik ini ?