Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Geosite Sipinsur : Ingin Melihat Panorama Danau Toba dari Atas Ketinggian, Cok Ko Tengoklah

Wisata Geosite Sipinsur

Karogaul.com - Geosite Sipinsur merupakan suatu taman ataupun kawasan wisata alam di tepian atau pinggiran Danau Toba, tepatnya di desa Pearung, kec. Paranginan, Kab. Humbang Hasundutan, provinsi Sumatra Utara, Indonesia.

Di Geosite Sipinsur ini, wisatawan bisa memandang dekat Danau Toba Memandang keelokan alam dari ketinggian memanglah sangat mengasyikan sobat gaul.

Wisata Geosite Sipinsur
Gambar oleh M. Ipul

Bila kalian sempat berangkat ke puncak yang terdapat di Bogor, kalian bisa memandang hamparan perkotaan dibalut alam dari ketinggian sobat gaul. Ditemani dengan hawa sejuk yang menenangkan jiwa.

Terdapat metode lain buat kalian yang mau menikmati keelokan Danau Toba. Ialah dengan mendatangi Geosite Sipinsur.

Wisata Geosite Sipinsur
Gambar oleh Dian Wulandari Surbakti

Geosite Sipinsur sendiri berlokasi di Kab. Humbang Hasundutan, terletak di ketinggian 1. 213 m di atas permukaan laut, dengan luas kurang lebih 2 hektare.

Geosite Sipinsur sempat mencapai juara pertama pada Ajang Pesona Indonesia( API) pada tahun 2018 kemudian yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata lokal dilihat dari vegetasi alam serta kenaturalannya sobat gaul.

Kegiatan di Geosite Sipinsur

1. Spot Selfie

Wisata Geosite Sipinsur
Gambar oleh Dian Wulandari Surbakti

Di Geosite Sipinsur banyak sekali spot gambar yang bisa kalian ambil sobat gaul, dengan berlatarkan keelokan Danau Toba, keelokan tumbuhan pinus yang menjulang besar, ataupun bila kalian beruntung kalian bisa difoto dengan latar posisi awan yang terletak di bawahmu.

2. Wahana Bermain Anak
Geosite Sipinsur pula sediakan arena bermain buat kanak- kanak. Biar siapa saja bisa menikmati keelokan alam Sipinsur tanpa terkecuali sobat gaul.

Wisata Geosite Sipinsur
Gambar oleh M. Ipul

3. Camping
Di daerah Geosite Sipinsur ada hutan pinus yang biasa digunakan buat aktivitas camping. buat kalian yang hendak melaksanakan aktivitas camping disini sobat gaul, kalian wajib siap dengan hawa dingin yang hendak menusukmu sampai ke tulang. Sebab udaranya dapat menggapai 17 derajat celsius, ha itu diakibatkan sebab terletak di dataran yang besar.

Geosite Sipinsur
Alamat: Parulohan, Paranginan, Humbang Hasundutan, Sumut
Jam buka: 07. 00- 23. 00 Wib
Tiket masuk: Rp. 5. 000,-

Rute Mengarah Geosite Sipinsur

Wisata Geosite Sipinsur
Gambar oleh Dian Wulandari Surbakti

Rute mengarah Geosite Sipinsur cuma 18 km bila dari Lapangan terbang Silangit di Siborong- borong Kab. Tapanuli Utara dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit sobat gaul.

Dari lapangan terbang ambil arah utara mengarah Jalur Raya Muara/ Jalur Silangit. Lau belok kiri mengarah Jalur Sisingamangaraja.

Sehabis menepuh jarak kurang lebih 3, 2 km, setelah itu belok kanan mengarah ke Jalur Sihonongar sampai hingga di Jalur Pariwisata.

Sehabis masuk di Jalur Pariwisata serta menempuh jarak kurang lebih 2, 1 km, belok kanan sekitar 350 km. Serta pas di sebelah kanan, kamu telah memasuki kawasan wisata Sipinsur sobat gaul.

Namun bila pemberangkatan awal dari kota Medan, umumnya bakal menghabiskan waktu kurang lebih 8 jam perjalanan sobat gaul.

Wisata Geosite Sipinsur
Gambar oleh Dian Wulandari Surbakti

Sekian pemaparan singkat mengenai "Wisata Geosite Sipinsur : Ingin Melihat Panorama Danau Toba dari Atas Ketinggian, Cok Ko Tengoklah" saat berkunjung atau berlibur ke humbang hasudutan jangan lupa singgah dimari ya sobat gaul. Happy holiday . . .