Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Bulbul Balige : Daya Tarik Wisata, Tiket Masuk dan Akses Menuju Lokasi

Pantai Bulbul Balige

Karogaul.com - Wisata Pantai Bulbul Balige jadi salah satu destinasi liburan yang jadi kesukaan warga Sumut serta sekitarnya.

Melaksanakan wisata pantai jadi opsi banyak orang yang mau berangkat liburan. Baik itu liburan dengan pendamping, sahabat, sampai keluarga.

Wisata Pantai Bulbul Balige sanggup membagikan pengalaman liburan yang mengasyikkan serta tidak terlupakan dikala Kalian berangkat melancong ke Sumut. Intip bermacam kabar menariknya lewat pembahasan berikut ini.

Keelokan Objek Wisata Pantai Bulbul Balige

Pantai Bulbul Balige
Foto oleh Rubiah Jakamal

Wisata ini mempunyai keunikan spesial yang tidak dimilki oleh pantai- pantai yang lain di Indonesia. Bila umumnya pantai mempunyai air laut yang asin, wisata Pantai Bulbul Balige ini berair tawar.

Pantai Bulbul Balige ini sesungguhnya merupakan pantai yang posisinya terletak di pinggir Danau Toba. Jadi, bukan pantai yang posisinya terletak di pinggir lautan.

Ini yang jadi alasan utama kenapa air yang terdapat di wisata Pantai Bulbul Balige ini merupakan air tawar.

Pantai Bulbul Balige
Foto oleh Bg Iril

Pantai Bulbul Balige
Foto oleh David Bengurion Tarihoran

Wisata Pantai Bulbul Balige ini mempunyai banyak julukan. Ada yang mengucapnya sebagai Pantai Ancolnya Sumatera Utara. Bila dilihat sekilas, atmosfer wisata Pantai Bulbul Balige memanglah sama dengan Pantai Ancol.

Cuma saja, wisata Pantai Bulbul Balige mempunyai keunikan air tawar serta pasir putih yang mempesona.

Selain itu, di kawasan wisata Pantai Bulbul Balige, Kalian dapat memandang panorama alam Danau Toba dengan lebih bebas serta bukit- bukit dan pepohonan hijau yang terdapat di sekitarnya yang begitu memukau.

Kegiatan Menarik di Wisata Pantai Bulbul Balige

Pantai Bulbul Balige
Foto oleh Rahmawati

Dikala hendak memilah buat berangkat liburan ke suatu objek wisata, nyatanya kita hendak memikirkan aktivitas yang bakal dicoba.

Nah, buat kegiatan yang dapat dicoba di wisata Pantai Bulbul Balige, ialah:

1. Berenang

Kegiatan awal yang telah tentu banyak dicoba dikala terletak di Wisata Pantai Bulbul Balige merupakan berenang. Kalian dapat berenang sepuasnya di pinggiran pantai.

Pantai Bulbul Balige
Foto oleh Eunike Anastasia

Buat Kalian yang bawa kanak- kanak, dapat menyewa pelampung dari pengelola wisata bulbul ini.

Berhubung air di mari bukan air laut, sehingga tidak terdapat kandungan garamnya sehingga tidak membuat lengket di tubuh sehabis kita selesai berenang.

2. Memandang Indahnya Sunset serta Sunrise

Pantai Bulbul Balige
Foto oleh David Bengurion Tarihoran

Bila tidak mau berenang ataupun bermain air, Kalian dapat bersantai dengan aman di pinggir pantai ataupun menikmati panorama alam indahnya sunset ataupun sunrise.

Bila mau menikmati panorama alam sunrise, umumnya turis bakal menginap di sekitaran villa Pantai Bulbul Balige.

3. Bermain Pasir

Wisata Pantai Bulbul Balige mempunyai pasir putih yang jadi daya tarik yang menggaet semua pengunjung.

Pantai Bulbul Balige
Foto oleh Herlina Manik

Jadi, dikala berangkat ke destinasi wisata ini, jangan kurang ingat buat bermain dengan pasir putihnya. Kalian dapat bawa peralatan bermain pasir ataupun memakai perlengkapan seadanya yang telah ada.

4. Naik Kapal

Mau berkelana di area pinggir pantai sampai ke tengah Pantai Bulbul Balige? Kalian dapat menaiki kapal kecil ataupun naik kano yang disediakan oleh pengelola wisata.

Biar lebih nyaman dikala menaiki kapal serta kano, terdapat pelampung yang dapat Kalian pakai sehingga keamannya dapat terpelihara.

Buat kisaran tarif naik kapal ini dapat berbeda- beda bergantung dari besarnya kapal serta berapa lama kamu mau berkelana dengan kapal ini.

5. Naik Banana Boat


Pantai Bulbul Balige
Foto oleh Rubiah Jakamal1

Penyuka kegiatan air yang agak ekstrem hendak suka naik boat di wisata Pantai Bulbul Balige.

Saat sebelum naik boat, Kalian diwajibkan buat memakai jaket pelampung terlebih dulu buat melindungi keamanan serta keselamatan saat mencobanya.

6. Difoto Selfie

Kegiatan ini nyatanya Kalian gemari, paling utama untuk yang suka fotografi. Kalian dapat mengabadikan panorama alam di wisata Pantai Bulbul Balige serta sekitarnya.

Pantai Bulbul Balige
Foto oleh Irwan Saragi

Terdapat banyak spot- spot unik dan menarik serta nampak bagus kala Kalian terletak di area wisata Pantai Bulbul Balige sehingga Kalian dapat sepuasnya mengambil potret- potret indah.

7. Bermain di Taman Bermain

Bila Kalian bawa kanak- kanak dikala berangkat melancong ke pantai ini, terdapat halaman bermain yang dapat dinikmati oleh buah hati.

Terdapat papan loncat, ayunan, sampai game yang lain yang terdapat di mari sehingga dapat membuat kanak- kanak merasa betah terletak di areal wisata Pantai Bulbul Balige.

Letak serta Rute Perjalanan Menuju Pantai Bulbul

Pantai Bulbul Balige
Foto oleh Anggriani Aritonang

Wisata Pantai Bulbul Balige beralamat di Desa Lumban Bulbul, Ke. Balige, Kab. Toba Samosir, Sumut.

Buat rute mengarah ke wisata Pantai Bulbul Balige, sesungguhnya tidak susah. Jaraknya dari Balige yang merupakan ibukota dari Kab. Toba Samosir cuma dekat 3, 7 kilometer.

Bila naik transportasi pribadi cuma makan waktu sekitar 10- 20 menit saja. Bila Kalian berangkat dari Balige, ambil Jalur Hutabulu Mejan kemudian lurus terus sampai hingga ke Jalur Serma Muda.

Dikala berjumpa persimpangan, ambil jalur lurus mengarah Jalur Sibolahotang sampai hingga ke area wisata Pantai Bulbul Balige. Kalian dapat tiba kapan saja, sebab pantai ini buka sepanjang 24 jam penuh.

Harga Tiket Masuk Pantai Bulbul Balige

Pantai Bulbul Balige
Foto oleh Rubiah Jakamal2

Buat harga tiket masuknya, wisata pantai bulbul balige terbilang cukup murah. Kalian cukup sediakan bayaran Rp5.000 saja. Tetapi, buat bayaran parkir bakal dikenakan tarif kurang lebih Rp5. 000 - Rp10.000. Sedangkan bila mau naik kapal kecil ataupun kano, tarifnya sebesar  Rp10.000 - Rp30.000

Bila mau bermain boat dikenakan tarif sebesar Rp40.000 buat hari Senin- Jumat, sebaliknya pada hari Sabtu- Minggu tarifnya sebesar Rp100.000

Gimana menurut Kalian tentang keelokan destinasi wisata Pantai Bulbul Balige ini? Apakah kamu berminat buat mengunjungi pantai indah nan eksotis ini?

Pantai Bulbul Balige
Foto oleh Melq Studio

Pantai Bulbul balige
Alamat: Desa Lumban Bulbul, Kec. Balige, Toba, Sumut
Lokasi:  6AM–9:30PM Wib
HTM : Rp. 5. 000,-

Demikianlah ulasan singkat mengenai "Pantai Bulbul Balige : Daya Tarik Wisata, Tiket Masuk dan Akses Menuju Lokasi" apakah kamu tertarik buat mengunjunginya ?