Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Taman Matahari Park Bogor : Tempat Rekreasi Keluarga yang Cocok Dikunjung Saat Akhir Pekan

Taman Wisata Matahari Park Bogor

Karogaul.com - Taman wisata matahari merupakan tempat tamasya keluarga terbanyak serta terlengkap di kawasan puncak, bogor sobat gaul. Didirikan pada tahun 2007, taman wisata matahari menggunkan konsep recreation and education park dilengkapi bermacam wahana sobat gaul, mulai dari wahana wisata air, wahana game, wahana petualangan serta wahana wisata edukasi. Taman wisata matahari park memanglah bukan hanya tempat tamasya biasa.

Taman wisata matahari park ialah suatu tempat tamasya terpadu yang berperan pula selaku obyek wisata bimbingan berwawasan area yang sangat berguna buat tingkatkan pengetahuan, pengetahuan serta kepedulian kanak- kanak terhadap area di sekitarnya.

Pesona taman wisata matahari park


Taman Wisata Matahari Park Bogor
Foto oleh TWM Park

Pasti saja terdapat banyak perihal menarik serta mengasyikkan yang dapat kamu rasakan di taman wisata matahari. Buat kamu yang mau berekreasi dengan keluarga ke tempat dengan atmosfer alam yang indah nan asri sobat gaul, taman wisata matahari, bogor dapat jadi preferensi kamu.

Segala kawasan taman matahari ditumbuhi pepohonan hijau nan rindang dengan panorama khas pegunungan yang masih natural dan hawa yang sejuk serta fresh soabt gaul. Tidak hanya panorama alam alamnya yang indah serta hawa yang sejuk, taman tamasya ini pula layak buat kamu datangin sebab sebagian keunikan, antara lain sbb:

Jam buka & Tiket masuk

Taman Wisata Matahari Park Bogor
Foto oleh agus prio

::Turis lokal : rp. 60. 000
::Turis asing : rp. 150. 000

Mulai bulan desember tahun 2021, taman wisata matahari buka tiap hari mulai dari jam 09: 00 hingga jam 16: 00 wib sobat gaul.

Lokasi taman wisata matahari park

Taman Wisata Matahari Park Bogor
Foto oleh Tịnh Quán Tâm

Posisi taman wisata matahari sangat gampang diakses dari bermacam arah sebab terletak pas di tepi jalur raya puncak kilometer 77 cilember, cisarua, bogor. Taman matahari bisa ditempuh baik dengan kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi sobat gaul.

Bila kamu berkunjung pada hari sabtu ataupun pekan dengan mobil individu dari jakarta, depok, tangerang ataupun bekasi, buat menjauhi kemacetan hendaknya kamu berangkat secepat mungkin sobat gaul.

Taman Wisata Matahari Park Bogor
Foto oleh Al Fatih

Dari manapun kamu, tempuhlah jalan mengarah ciawi lewat tol jagorawi, keluar di gerbang tol gadog. Bila kamu datang di situ saat sebelum jam 06: 00 pagi, umumnya keadaan kemudian lintas masih lumayan lengang sobat gaul. Sehabis itu kamu bisa mengarah ke arah jalur raya puncak dengan cepat.

Cara termudah buat menuju ke taman matahari dengan kendaraan umum merupakan dengan menumpang krl commuter line sobat gaul. Saat tiba di stasiun bogor, kamu bisa melanjutkan petualangan dengan menumpang mobil rental dari aplikasi online. Kamu pula bisa menumpang angkot jurusan halte baranangsiang yang mangkal di jalur kapten muslihat(tepat di samping taman topi).

Taman Wisata Matahari Park Bogor
Foto oleh moksa situmorang

Kamu dapat turun di tepi jalur di seberang halte( tidak harus masuk ke halte). Dari situ kamu bisa menumpang angkot jurusan cisarua serta menyudahi di gerbang utama taman wisata matahari sobat gaul. Kamu pula dapat menumpang angkot jurusan bubulak- sukasari.

Turun di sukasari dilanjut dengan angkot jurusan ciawi– cisarua serta menyudahi di depan gerbang taman matahari sobat gaul. Buat ongkos angkotnya silahkan tanya pak sopir ataupun penumpang lain sobat gaul.

Fasilitas taman wisata matahari park

Taman Wisata Matahari Park Bogor
Foto oleh Purnomo Sidi

Selaku obyek wisata terpadu, taman wisata matahari puncak, mempunyai sarana yang relatif lebih lengkap dibandingkan dengan destinasi wisata lain di kawasan puncak, bogor.

Sarana yang ada di taman matahari mulai dari sarana akomodasi, sarana kuliner, lapangan, sarana umum serta sarana pendukung yang lain.

» Sarana akomodasi

Ada 3 tipe model akomodasi di taman wisata matahari, ialah: akomodasi model villa, hotel serta model barak. Akomodasi model villa terdiri dari villa alami serta villa pulau seribu. Sedangkan penginapan model hotel merupakan hotel matahari serta rumah bambu. Sebaliknya akomodasi model barak ialah villa ciliwung serta rumah menado.

Taman Wisata Matahari Park Bogor
Foto oleh Ubaidillah Ahmad

» Sarana kuliner

Buat urusan wisata kuliner, di taman wisata matahari sudah sudah ada restoran sunda express. Tidak hanya itu terdapat pula kantin yang menjual bermacam menu andalan mereka di food court.

» Lapangan

Taman wisata matahari selaku taman tamasya terpadu pula mempunyai sebagian lapangan yang bisa dipergunakan buat bermacam event ataupun aktivitas outbound, gathering serta lain- lain.

» Sarana umum

Tidak hanya sarana akomodasi, kuliner serta lapangan, taman wisata matahari pula mempunyai bermacam sarana universal semacam: atm, tempat parkir, wc, tempat ibadah serta lain- lain

» Sarana pendukung

Taman wisata matahari park pula mempunyai sarana pendukung mulai dari aula, saung, gazebo, taman bunga serta sarana pendukung yang lain. Para wisatawan bisa menyewa sarana tersebut dengan harga terjangkau.

Wahana taman wisata matahari park

Taman Wisata Matahari Park Bogor
Foto oleh TWM Park

Tidak hanya sarana yang lengkap, dengan luas zona dekat 40 hektar, taman matahari mempunyai kurang lebih 40 berbagai wahana game sobat gaul. Dengan sangat beragamnya wahana game pasti saja hendak membuat para wisatawan hendak merasa betah bermain serta bersendagurau.

Wahana taman wisata matahari terdiri dari 4 jenis ialah: wahana wisata air, wahana game, wahana petualangan serta wahana wisata bimbingan.

Wisata air: dalam wahana wisata air ada waterpark, waterplay, waterball, paddle boat, perahu naga, perahu motor, perahu karet, perbaikan ikan serta lain- lain

Taman Wisata Matahari Park Bogor
Foto oleh Werdi Putra Daeng Beta

Wahana game: dalam wahana game kanak- kanak dapat menikmati fantasy land, dino park, citra land serta wahana trampolin park dengan harga tiket masuk yang terjangkau.

Taman Wisata Matahari Park Bogor
Foto oleh Fazri gntng

Wisata petualangan:
dalam wahana petualangan wisatawan dapat bermain flying fox, paint ball, motor atv, gocart serta lain- lain. Seluruhnya pula bisa dinikmati dengan harga sangat terjangkau.

Taman Wisata Matahari Park Bogor
Foto oleh Linlin Jaenudin

Wahana edukasi: dalam wahana wisata bimbingan ada wahana agro sawah, agro sayur, wisata pesawat terbang, outbound for kids serta lain- lain.

Demikianlah ulasan singkat mengenai "Taman Matahari Park Bogor : Tempat Rekreasi Keluarga yang Cocok Dikunjung Saat Akhir Pekan" apakah soabt gaul berminat untuk mengunjungi taman edukasi yang keren ini ?