Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Taman Safari Bogor : Wisata Keluarga Berwawasan Lingkungan yang Berorientasi pada Habitat Satwa di Alam Bebas

Taman Safari Bogor

Karogaul.com - Taman Safari Bogor merupakan salah satu kebun fauna terbanyak di Indonesia. Mempunyai kurang lebih dari 280 spesies binatang serta dikelilingi kurang lebih 5000 tumbuhan, menaikkan kesegaran taman untuk binatang yang dibiarkan leluasa semacam di habitat asli.

Untuk wisatawan yang ingin destinasi wisata yang asik dan menghibur buat kanak- kanak sekaligus mendidik, hingga di sinilah tempatnya sobat gaul. Taman Safari Bogor yang berdiri semenjak 1980 ini, bukan cuma tempat pelestarian satwa- satwa sangat jarang.  Tetapi pula tumbuh jadi wisata bimbingan dengan petualangan alam seru buat keluarga. Wisatawan bisa melihat binatang dari dekat, tidak cuma yang dalam kandang, juga yang leluasa berkeliaran di jalanan.

Harga Tiket Masuk Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor
Chandra Kusuma

Berikut data Harga Tiket Masuk Taman Safari Bogor baik buat safari siang ataupun juga safari malam. Buat harga tiket masuk Taman Safari Bogor dibagi dalam 2 jenis. Harga tiket buat turis dalam negeri serta turis mancanegara( turis internasional).

Harga Tiket Masuk Taman Safari Bogor
::Tiket Masuk Dalam negeri Weekday Rp200. 000- Rp230. 000
::Tiket Masuk Dalam negeri Weekend Rp220. 000- Rp250. 000
::Tiket Masuk Turis Mancanegara Weekday& Weekend Rp350. 000- Rp400. 000

Taman Safari Bogor

Sebaliknya buat atraksi yang berlangsung pada agenda tersebut di antara lain:

SAFARI SIANG: Berkendara keliling hutan dengan kendaraan individu, memandang tingkah laku binatang di balik jendela kendaraan. Berikutnya menikmati sembilan show binatang secara free. Serta aneka wahana game semacam rumah hantu 3D.

SAFARI MALAM: Safari malam Taman Safari Cisarua menyuguhkan petualangan di alam terbuka pada dikala malam hari. Wisatawan hendak berkelana memandang langsung kegiatan binatang dari dekat di malam hari dengan memakai kereta wisata yang terbuka.

Wahana dan Atraksi Satwa Taman Safari Bogor


Taman Safari Bogor
Solihin Amma

Sepanjang ini Taman Safari Bogor sudah memelihara lebih dari 2. 500 binatang dari penjuru dunia semacam dalam habitat aslinya sobat gaul. Mencakup eksplorasi binatang ke habitatnya, serta menikmati pertunjukan yang ada di Taman Safari Bogor.

Sehabis mengantongi tiket Taman Safari Bogor berikutnya turis dapat mulai touring keliling Taman Safari. Sebagian kegiatan serta atraksi yang sayang bila terlampaui di antara lain.

1. Berkelana Kebun Binatang

Kegiatan yang sangat kesukaan di Taman Safari Indonesia ialah Safari Journey. Wisatawan bisa berkelana taman buat berjumpa hewan- hewan sangat jarang di habitatnya sepanjang 45 menit sobat gaul. Sepanjang petualangan bakal berikan berkesan mengarah alam liar berjumpa dengan hewan- hewan buas.

Kelebihan dari Taman Safari Bogor, satwa- satwa ini tidak terkurung dalam kandang namun leluasa berkeliaran di zonanya tiap- tiap claster. Sehingga wisatawan dapat menjumpai binatang ini berkeliaran di pinggir serta tengah jalur.

Taman Safari Bogor

Semakin masuk ke dalam hutan, wisatawan hendak masuk dalam zona hewan buas semacam Singa serta Harimau soabt gaul. Di mari wisatawan bisa memandang langsung habitat natural Singa serta Harimau, dan melihat binatang ini berkeliaran.

Sebab terkategori liar, wisatawan dilarang buat membuka cermin mobil ataupun keluar, sebab alibi keselamatan. Untuk yang mau berkelana, bisa memakai mobil individu, ataupun menaiki bis yang sudah ada free.

Sepanjang petualangan menjelajah habitat satwa- satwa menggemaskan ini hendak sangat memuaskan serta tidak hendak terlupakan buat keluarga. Bila berkelana di malam hari pula ada kereta mini yang hendak melintasi habitat malam para binatang.

2. Pertunjukan Baby Zoo

Wisatawan yang mau difoto dengan hewan- hewan buas, tetapi merasa khawatir hingga datanglah ke zona Baby Zoo. Di mari ada bermacam tipe binatang liar semacam Singa, Harimau, Macan, ataupun Orang Utan yang masih balita. Wisatawan bisa berhubungan langsung serta menyentuhnya pula dapat difoto bersama bayi- bayi binatang menggemaskan ini.

3. Pertunjukan Binatang Edukatif

Tidak hanya berkelana mendatangi satwa- satwa liar, wisatawan dapat menyaksikan pertunjukan- pertunjukan edukatif binatang. Paling tidak terdapat sembilan atraksi yang diperankan oleh hewan- hewan terlatih sobat gaul. Atraksi ini salah satu yang sayang bila terlampaui.

Taman Safari Bogor
Gerard Moloney

Sebaliknya buat menikmati tingkah lucu serta pintar Gajah di Elephant Show tiap berlangsung jam 11. 30 serta 16. 30 Wib. Setelah itu buat menikmati Dolphin Show tiap jam 13. 00 serta 16. 30 Wib. Berikutnya Tiger Show jam 13. 30 serta 16. 00, serta Sea Lion Show jam 11. 30 serta 15. 00.

Sedangkan buat atraksi varian burung di Bird of Prey Show tiap hari jam 14. 30- 16. 00. Terdapat pula Cowboy Show, Safari Theatre, serta Globe of Death di jam 14. 00 sampai jam 16. 30. Waktu masing- masing pertunjukan nyaris bertepatan, sehingga pemirsa wajib pintar mengendalikan waktu bila mau menyaksikan pertunjukan kesukaan.

Bila mau berkunjung di malam hari, terdapat pula pertunjukan Fire Dance menawan serta Various Animal Show. Wisatawan bisa difoto dengan satwa- satwa terlatih.

4. Puluhan Wahana Theme Park Taman Safari Cisarua Bogor

Tidak hanya mengeksplorasi binatang turis pula bisa bermain bermacam wahana yang pastinya seru serta menegangkan. Wahana- wahana di Taman Safari Bogor paling tidak ada 20 wahana yang ada buat bermacam umur.

Taman Safari Bogor

Sebaliknya buat wahana kanak- kanak yang ada semacam Gajah Terbang, Crazy Plane, Angsa Terbang, Speedway, dll. Berikutnya buat wisatawan berusia terdapat wahana Ruang Shuttle ataupun wahana Z Force Menara. Tidak hanya itu ada pula wahana buat universal yang seru sampai menegangkan, semacam Boom- boom Car ataupun Sepeda Layang.

Pula terdapat wahana Kereta Mini BBZ, Perahu Air, Rumah Hantu, Lolly Swing, serta Pony Rodeo. Ataupun wahana Flume Ride, Bumper Boat, Magic Bike, serta Sky Rice yang menegangkan serta memacu adrenalin.

Wisatawan bisa berupaya seluruh wahana tersebut dengan tiket terusan tanpa membayar tiket lagi sobat gaul. Tetapi buat wahana Elephant Safari Trails, Binatang Tunggang, Kereta Gantung, ataupun 4D Rider butuh membayar lagi.

5. Bermain Di Water Park

Taman Safari Bogor

Taman Safari Indonesia terkategori wisata yang lengkap dengan seluruh wahana yang ada. Tidak hanya berjumpa dengan binatang, serta bermain di wahana seru, wisatawan pula bisa merasakan kesegaran bermain di Water park.

Wisatawan dapat bermain bermacam wahana air mengasyikkan antara lain Kiddy Pool, Lazy River, Spiral Water Slide, dll. Tidak hanya itu ada pula akuarium serta kolam berisi buaya. Bila kepingin difoto yang instagramable bisa berupaya difoto di pendopo khas Afrika yang eksotik sobat gaul.

6. Menikmati Panorama alam Dari Balon Udara

Salah satu wahana unik yang bisa wisatawan coba, paling utama yang tidak khawatir ketinggian ialah Balon Hawa. Wisatawan bisa menikmati panorama alam hijau alam Taman Safari Bogor dari ketinggian sampai 40 m.

Balon hawa bisa menampung sampai 6 orang. Berikutnya wisatawan hendak terbang serta mengudara sepanjang 10 menit. Sebaliknya buat melindungi keamanan turis hendak mengudara bersama pemandu sobat gaul. Sehingga tidak butuh merasa takut kala bermain wahana ini. Yang berarti senantiasa menaati instruksi serta peraturan yang berlaku.

7. Trekking Di Taman Safari

Taman Safari Bogor
safari5

Mau menjelajahi hijaunya pepohonan Taman Safari Bogor sekalian bermain outbond yang menegangkan? Hingga wisatawan bisa berupaya wahana Safari Trek yang ada buat penyuka trekking ataupun hiking sobat gaul. Bersama dengan pemandu handal, wisatawan hendak menyusuri hutan yang rimbun sepanjang 3- 9 kilometer ekspedisi.

Sepanjang ekspedisi, wisatawan bisa bermain outbound semacam rope climbing, serta flying fox. Berikutnya turis pula bisa mmenikmati suasana hijaunya hutan tropis sungguhan dengan menjelajahi sungai serta air terjun sobat gaul.

Pertunjukan/ Animal Show Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor
Shinta Permatasari

Bermacam pertunjukan binatang dapat disaksikan di Kebun Fauna ini. Berikut sebagian pertunjukan dan agenda show:

::Elephants Show: Tiap Hari jam 11. 30 Wib serta 14. 30 Wib.
::Dolphins Show: Tiap hari jam 11. 00 Wib serta 15. 00 Wib.
::Cowboy Show: Weekday jam 14. 00 Wib serta Weekend& Holidays 14. 00 Wib serta 16. 00 Wib.
::Various Animal Show: Tiap Hari 11. 00 Wib serta 15. 00 Wib.
::Tiger Show: Tiap Hari 13. 30 Wib serta 16. 00 Wib.
::SEA LIONS SHOW: Tiap Hari 14. 00 Wib serta 16. 00 Wib,
::Birds Of Prey Show: Tiap Hari 13. 30 Wib serta 15. 30 Wib.
::Globe Of Death: Tiap Hari 13. 30 Wib serta 15. 30 Wib.
::Safari Theatre: Tiap Hari 11. 30 Wib serta Weekend& Holidays 15. 30 Wib.

Sarana Taman Safari Cisarua

Taman Safari Bogor
safari6

Fasilitas- fasilitas pelengkap yang ada di Taman Safari Cisarua Bogor cukup lengkap sobaa gaul. Sebagian di antara lain wc, musala, serta transportasi free mengelilingi Taman Safari semacam bis serta kereta mini.

Tidak hanya itu ada pula tahap difoto handal untuk yang mau difoto dengan para binatang. Bila letih berkelana, bisa mampir sejenak di zona leluasa binatang yang sediakan bermacam restoran serta cafe.

Taman Safari Bogor
Zhafirah Qisya

Wisatawan bisa istirahat makan siang dengan bermacam kuliner yang mengenyangkan serta pula lezat. Dikala kembali, wisatawan bisa mampir di outlet- outlet souvenir yang sediakan bermacam oleh- oleh cendera mata lucu.

Kanak- kanak bisa membeli boneka- boneka hewan pula baju khas Taman Safari Cisarua Bogor. Untuk yang mau menginap, disediakan penginapan berupa bungalo dengan desain kayu yang unik serta sarana lengkap.

Transportasi Serta Rute Angkutan Umum

Taman Safari Bogor mempunyai posisi yang strategis serta bisa dijangkau dari bermacam daerah. Bila wisatawan tiba dari daerah Jakarta, bisa memakai bis jurusan Bandung- Puncak.

Hingga di pertigaan Taman Safari Indonesia setelah itu turun serta ubah dengan angkot arah TSI kurang lebih 10 menit. Bila wisatawan memakai KRL dari luar wilayah, berangkatlah dengan jurusan Stasiun Bogor. Setelah itu ubah dengan angkot hijau 02 mengarah Sukasari, serta ubah dengan angkot biru 03 jurusan Cisarua.

Taman Safari Bogor
Panca Purwoko

Turun di pertigaan Taman Safari Indonesia, serta naik angkot mengarah posisi. Ataupun dikala hingga di Sukasari, naik angkot 03 serta turun di Baranangsiang sobat gaul. Setelah itu ubah dengan shuttle bis L300 jurusan puncak, serta naik angkot 10 menit mengarah posisi.

Bila wisatawan tiba dari Bandung, bisa pula memakai rute yang sama dengan KRL jurusan Stasiun Bogor. Ataupun menaiki bis jurusan Jakarta- Puncak serta turun di pertigaan TSI dilanjutkan dengan naik angkot sobat gaul.

Taman Safari Indonesia Bogor
Lokasi: Jalan Kapten Harun Kabir No.724, Cibeureum, Kec. Cisarua, Kab. Bogor, Jawa Barat
Jam buka: 8.30AM - 5PM Wib
Kontak: (0251) 8250000
Dibuka: 1930
Jumlah satwa: 3.000

Demikianlah ulasan singkat mengenai "Taman Safari Bogor : Wisata Keluarga Berwawasan Lingkungan yang Berorientasi pada Habitat Satwa di Alam Bebas" kapan nih soabt gaul berkunjung tamasyake tempat satwa yang eksotik ini ?