Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Air Terjun Lau Balis Langkat : Ciri Khasnya Terdapat Kayu Besar Yang Berdiri Menyandar

Air Terjun Lau Balis Langkat

Karogaul.com - Tidak hanya destinasi Danau Toba, masih terdapat lagi keindahan alam kepunyaan Sumatera Utara yang begitu memukau, ak lain dan tak bukan ialah air terjun Lau Balis di Langkat. Keindahannya dipastikan membuat tiap mata memandang tidak bakal berkedip karena keindahannya.

Air terjun Lau Balis Langkat merupakan pesona alam yang tersimpan apik serta luar biasa di kawasan Langkat. Apalagi, bisa jadi tidak ada yang sempat berkhayal terdapat air terjun mengalir dengan gemercik yang menenangkan di situ.

Air Terjun Lau Balis Langkat
Foto oleh Bima Rusdiansyah

Jika ngomongin wisata alam di nusantara ini tidak bakal ada kata selesainnya, sebab seluruh keindahan yang diciptakan Tuhan buat Indonesia begitu sangat mengagumkan. Merasakan pesona alam bebas dengan aliran air terjun serta sungai yang mengalir dengan indah, membuat mata serta badan terpana akan keindahan alam ini.

Air Terjun Lau Balis Langkat
Foto oleh agung jabar nur

Air Terjun Lau Balis Langkat
Foto oleh agung jabar nur

Air Terjun Lau Balis Langkat merupakan salah satu destinasi alam tersembunyi di langkat. Air terjun lau Balis Langkat yang mempunyai nama lain air terjun Tongkat ini merupakan suatu air terjun yang mengalir ke sungai Sei Bingai dan Airnya bermuara ke laut Selat Malaka.

Diucap air terjun Tongkat, sebab dari bibir air terjun terdapat kayu besar yang berdiri menyandar. Bagi warga sekitar, diperkirakan telah lebih dari 20 tahun kayu ini menyandar di situ.

Lokasi Air terjun Lau Balis Langkat

Air Terjun Lau Balis Langkat
Foto oleh agung jabar nur2

Air terjun Lau Balis Langkat ini posisinya di Desa Rumah Galo, Kec. Sei Bingai, Kab. Langkat, Sumut. Buat mengarah Desa Rumah Galo ini wajib ditempuh perjalanan sepanjang kurang lebih 3 jam dengan sepeda motor.

Bila start dari Kota Medan, wisatawan dapat melewati Kota Binjai kemudian belok ke kiri dari samping Binjai Supermall. Petualangan hendak terus menanjak sepanjang kurang lebih 1 jam.

Mengarah air terjun Lau Balis Langkat ini saja, aku merasa sudah menempuh lebih dari 2 km. Petualangan ini dicoba dengan berjalan kaki mengarah arah hulu, ataupun sekitar 2 jam lebih sampai tiba di posisi Air terjun Lau Balis Langkat ini.

Air Terjun Lau Balis Langkat
Foto oleh Tantowi Zauhari

Air Terjun Lau Balis Langkat
Foto oleh Ma Gints

Darmawisata mengarah air terjun terkategori luar biasa. Sebab itu, diperlukan pemandu buat menolong sepanjang petualangan. Bila tertarik, bisa jadi wisatawan dapat memohon bantuan dari warga lokal. Buat bayaran sewa guide ini perorangnya biasanya dikenakan bayaran sekitar Rp 30. 000 ya.

Demikian ulasan dan pemaparan signkat mengenai "Air Terjun Lau Balis Langkat : Ciri Khasnya Terdapat Kayu Besar Yang Berdiri Menyandar" kapan kalian berkunjung ke tempat yang eksotik dan memanjakan mata ini ?