Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bukit Mercury Majalengka : Pemandangan Sengkedan Berundah Udak Seperti Tangga Bernuansa Hijau nan Indah

Bukit Mercury Majalengka

Karogaul.com - Bukit Mercury Sayang Kaak merupakan suatu destinasi wisata di Majalengka yang menyuguhkan keelokan Panyaweuyan, dimana zona terasering jadi kemewahannya.

Awal mulanya aku pikir Bukit Mercury Sayang Kaak ini sama seperti Grand Sayang Kaak yang terdapat di Ciamis, nyatanya beda banget ternyata. Cuma sama- sama menunjukkan panorama alam alam yang indah nan asri.

Panyaweuyan memanglah telah populer hendak teraseringnya yang menyegarkan mata dan pikiran, sehingga lumayan banyak spot- spot wisata mernarik yang terdapat di sekelilingnya.

Bukit Mercury Majalengka
Foto oleh Ommano

Berikut ini ulasan mengenai Bukit Mercury Sayang Kaak, selaku bahan rujukan kalian kala hendak melihat terasering dari ketinggian bukit ini.

Lokasi serta Alamat Bukit Mercury Sayang Kaak

Posisi Bukit Mercury Sayang Kaak terletak di kaki Gunung Ceremai, tepatnya terletak di alamat Cibuluh, Desa Tejamulya, Kec. Argapura, Kab. Majalengka, Jabar.

Rute Mengarah Bukit Mercury Sayang Kaak

Bukit Mercury Majalengka
Foto oleh JD Channel

Sama semacam mengarah Lembah Panyaweuyan, rute jalannya tidak begitu lebar, menanjak pula serta berkelok- kelok. So yakinkan transport kalian dalam keadaan baik. Jalannya telah beraspal, cuma di sebagian bagian jalan saja yang sedikit agak berlubang. jadi harus tetap berhati hati dalam berkendara ya.

Bila kalian berangkat dari pusat kota Majalengka hendak menempuh petualangan sepanjang 22 kilometer, dengan waktu tempuh kurang lebih 45 menit. Saat sebelum datang di Bukit Mercury Sayang Kaak, kalian hendak menyusuri zona perkampungan masyarakat yang lumayan padat.

Bukit Mercury Majalengka
Foto oleh Imat Rahmat

Bukit Mercury Majalengka
Foto oleh Rizky Kurniawan


Dikala ini seluruh sesuatunya telah sangat gampang, termasuk saat mencari posisi yang kalian mau tuju. Ialah dengan menjajaki arahan dari maps aja.

Jam Buka Bukit Mercury Sayang Kaak
Jam buka Bukit Mercury Sayang Kaak buka tiap hari Senin sampai Minggu.
Serta mulai buka jam 07. 00 sampai 17. 00 setempat.

Harga Tiket Masuk Bukit Mercury Sayang Kaak
Tiket masuk Bukit Mercury Sayang Kaak kalian wajib membayar uang masuk sebesar Rp. 15. 000,-/ orang.

Bukit Mercury Majalengka
Foto oleh Lilis Suryati

Sarana Bukit Mercury Sayang Kaak
Sarana yang terdapat di sekitar areal wisata Bukit Mercury Sayang Kaak antara lain:

Zona parkir kendaraan, Warung santapan serta minuman, Ayunan, Tempat buat duduk- duduk, Camping ground, Wc.

Daya Tarik Bukit Mercury Sayang Kaak

1. Terasering Ataupun Sengkedan Persawahan

Bukit Mercury Sayang Kaak terletak di ketinggian kurang lebih 1. 600 mdpl, lebih besar dari Lembah Panyaweuyan yang terletak di ketinggian sekitar 900 mdpl.

Tetapi memperkenalkan panorama alam yang sama, ialah terasering ataupun diucap pula dengan sengkedan. Dimana tanahnya terbuat berundak- undak mirip semacam tangga.

Bukit Mercury Majalengka
Foto oleh Cecep sunandar

Warna- warni alam yang melegakan tersebut jadi incaran para wisatawan yang mau relaksasi pikiran, serta menghilang dari hiruk pikuk penatnya perkotaan.

Buat kalian yang berani serta menggemari tantangan, bisa berupaya berayun di ketinggian ataupun Sky Swing. Tenang saja, dipastikan nyaman kok. Sebab kalian hendak dipakaikan perlengkapan keselamatan.

Bukit Mercury Majalengka
Foto oleh Kania Okta

Dimana kalian hendak bermain ayunan di ketinggian dekat 1. 600 mdpl, serta menghadap langsung ke panorama alam yang menawan.

Apalagi keelokan alam di Bukit Mercury Sayang Kaak pernah masuk dalam jenis Destinasi Baru Paling hits di Anugerah Pesona Indonesia( API) pada tahun 2020.

Bila difikir- fikir sangat beruntung ya mereka yang tinggal di dekat Bukit Mercury Sayang Kaak. Tiap saat bisa melihat panorama alam yang luar biasa indah semacam ini.

2. Spot Gambar Instagramable

Bukit Mercury Majalengka
Foto oleh Jejak Wisata

Spot gambar kekinian juga tidak ketinggalan turut menghiasi Bukit Mercury Sayang kaak ini, serta yang jadi kesukaan para wisatawan adalah difoto di jajaran tempat duduk dengan pemandangan panorama langsung menghadap hamparan terasering.

3. Camping Ground

Pada awal mulanya Bukit Mercury Sayang Kaak ialah zona buat camping saja, tetapi sebab lumayan banyak yang tergoda akan keelokan alam dari atas bukit indah ini, akhirnya pengelola melebarkan sayap jadi suatu tempat wisata baru di Majalengka.

Bukit Mercury Majalengka
Foto oleh Taopik Maulana

Menanti senja saat memasuki sore hari serta mentari di pagi hari merupakan perihal harus yang tidak boleh dilewatkan kala camping di Bukit Mercury Sayang Kaak. Buat kalian yang akan camping di mari wajib siap dengan hawa yang begitu dingin.

Aktivitas camping di Bukit Mercury Sayang Kaak wajib membayar bayaran tambahan sebesar Rp. 20. 000,-/ orangnya. Serta diusahakan bawa peralatan camping sendiri ya sobat gaul.

Demikianlah ulasan signkat mengenai "Bukit Mercury Majalengka : Pemandangan Sengkedan Berundah Udak Seperti Tangga Bernuansa Hijau nan Indah" apakah kamu berminat dan tertarik buat menjajal temapt yang eksotik ini ?