Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Menganti Kebumen : Pemandangan Tepi Laut Yang Indah Bak Negeri Fantasi

Pantai Menganti Kebumen

Karogaul.com - Pantai Menganti Kebumen adalah salah satu pantai indah tersembunyi yang ada di Pulau Jawa. Pantai ini memanglah tidak nyaman digunakan buat berenang, tetapi panorama alam yang disuguhkan di sini seolah membuat Kamu kembali mengingat pada panorama alam di film layar lebar populer ialah“ Lord of The Rings”.

Pantai Menganti Kebumen
Foto oleh mirandaharyanto

Kamu bisa bermalas– malasan di bukit hijau Pantai Menganti Kebumen serta tebing yang indah yang dibatasi oleh pasir putih pantai serta lautan nan biru di mana kita akan melihat para nelayan berlayar buat menangkap ikan dengan memakai perahu tradisional yang sering diucap Perahu Jukung.

Pantai Menganti Kebumen
Foto oleh Abdullah Rudiyanto

Kamu juga bisa menyantap kuliner hidangan laut di restoran yang terdapat di lokasi dengan budget yang begitu terjangkau dan pas dikantong. Buat 4 orang, Kamu bisa menyantap kuliner laut nan lezat cuma dengan harga Rp100. 000,- saja ataupun Rp60. 000,- untuk lobster fresh setiap orangnya.

Kamu juga bisa mendaki bukit sampai puncak buat memandang panorama alam indah yang mengintari Pantai Menganti Kebumen.

Pantai Menganti Kebumen
Foto oleh dhekanggara, maulinakusmawardini

Darmawisata ke mari memerlukan waktu kurang lebih 1. 5 jam dari Kota Kebumen, Kamu butuh melewati jalanan berliku serta lumayan menanjak buat menggapai ke lokasi. Tetapi jangan takut, seluruh itu bakal terbayar lunas setibanya di situ saat menikmati keindahan yang disuguhkan!

Pantai Menganti Kebumen
Foto oleh triaa yaries

Pantai Menganti Kebumen
Lokasi: Karangduwur, Ayah, Karangduwur, Ayah, Kab. Kebumen, Jateng.
Jam buka: 07. 00- 17. 00 Wib
Akomodasi: Candisari Hotel Kebumen, Rp220. 000,- per malam

Cara ke Sana dari Jakarta
1) Naik kereta Kutojaya Utara ke Kebumen via Stasiun Pasar Senen( Budget: Rp110. 000).
2) Sewa mobil buat ke Desa Karangduwur, Kec. Ayah, berjarak sekitar 1. 5 jam transport dari Kota Kebumen( Budget: Rp250. 000,-/ hari).
Ditaksir Total Bayaran Perjalanan PP sekitar: Rp470. 000,-

Daya Tarik Pantai Menganti Kebumen

Pantai Menganti Kebumen
Foto oleh kukun triyono

Saat sebelum dikembangkan menjadi lokasi destinasi wisata, Pantai Menganti Kebumen ialah area mendaratnya perahu pak nelayan yang sudah selesai dalam menangkap ikan. 

Tetapi pada tahun 2011 lokasi ini dikembangkan selaku destinasi wisata alam walaupun fungsi awal destinasi ini masih terdapat hingga saat ini ini. Sebagian daya tarik yang disuguhkan antara lain:

1. Panorama Pantai Menganti Kebumen yang indah

Tujuan awal yang mau dituju para turis yang mendatangi Pantai Menganti Kebumen merupakan merasakan keelokan pemandangan pantai ini. 

Begitu pula dengan Pantai Menganti Kebumen yang mempunyai view yang begitu mempesona ialah diintari oleh perbukitan karst yang luar biasa indahnya. Di balik tebing karst ini tersembunyi pula tebing- tebing besar yang menambah eksotis alamnya.

Pantai Menganti Kebumen
Foto oleh Ayu Agustin

Keelokan Pantai Menganti Kebumen jadi meningkat bila Kamu berjalan- jalan ke arah timur serta tenggara pantai. Di sana ada Tanjung Karangbata yang cocok dijadikan spot gambar selfi ataupun gambar keluarga. 

Tidak hanya itu ada mercusuar setinggi 20 m yang hendak menaikkan keharmonisan perpaduan antara birunya air laut serta perbukitan karst yang mempesona serta memanjakan mata pengunjung yang memandang.

2. Mandi serta berenang di laut

Pantai Menganti Kebumen
Foto oleh mirandaharyanto

Kegiatan yang tidak boleh Kamu lewati salah satunya merupakan mandi ataupun berenang di laut. Desir ombak yang terdapat di tepi pantai ini tidak sangat besar sebab terdapatnya bukit kapur yang bisa memecah ombak. Kamu serta keluarga bisa berhura- hura dengan kegiatan bermain air ini tanpa butuh takut mengenai keamanannya.

3. Pasir putih yang begitu lembut

Salah satu daya tarik utama Pantai Menganti Kebumen ini ialah pasir pantai yang bercorak putih serta sangat lembut bila dipegang. 

Pantai Menganti Kebumen
Foto oleh Sugeng Prayitno

Kamu bisa bermain dengan kanak- kanak memakai pasir ini ataupun cuma semata- mata sangai. Kamu bisa menyewa gubuk yang disediakan buat bersantai sembari merasakan view pantai serta istirahat.

4. Jauh dari keramaian

Perihal ini sangat cocok untuk Kamu yang mau melenyapkan diri sejenak dari penatnya kehidupan kota yang penuh dengan polusi. 

Sebab letak Pantai Menganti Kebumen ini jauh dari perumahan warga, Kamu bisa istirahat dengan tenang serta aman. Tetapi pada hari- hari libur Kamu senantiasa hendak menjumpai begitu banyak wisatawan yang mengunjungi wisata ini.

5. Gua di bukit karst serta air terjun

Spot lain yang bisa Kamu kunjungi sehabis puas menikmati keelokan pemandangan pantai merupakan Gua yang berlokasi di atas bukit karst. 

Pantai Menganti Kebumen
Foto oleh Atika Anggiasih

Gua ini banyak didatangi oleh para peziarah sebab dipercaya selaku tempat napak tilas Syekh Maulana Malik Ibrahim ataupun yang diketahui selaku Sunan Gresik. Tidak hanya itu ada 4 air terjun yang bisa Kamu kunjungi dengan lokasi yang cukup jauh.

Sarana Pantai Menganti Kebumen

Pantai Menganti Kebumen
Foto oleh ramadhinasgt

Mengingat lokasi Pantai Menganti Kebumen ialah posisi yang dikembangkan pemda setempat sebagai destinasi wisata, hingga sarana yang disediakan pula lumayan mencukupi, antara lain:

::Ada kamar mandi serta toilet
::Ada musholla
::Zona parkir yang memadai
::Warung serta kios penjualan makanan
::Ada tempat penginapan semacam villa serta homestay

Demikianlah ulasan signkat mengenai "Pantai Menganti Kebumen : Pemandangan Tepi Laut Yang Indah Bak Negeri Fantasi" apakah kamu tertarik mengeksplorasi temapt yang eksotik dan penuh kejutan ini ?