Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Taman Sempur Bogor : Menikmati Pesona Hijau dan Beragam Wahana Permainan yang Memanjakan Mata

Taman Sempur Bogor

Karogaul.com - Taman Sempur di Bogor merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di desa sempur, kab. bogor, Prov. Jabar. 

Taman Sempur Bogor ini merupakan destinasi wisata yang banyak dikunjungi turis pada hari biasa ataupun hari liburan. Destinasi ini begitu indah serta dapat membagikan suasana yang mengasikkan dengan kegiatan kita sehari hari.

Taman Sempur Bogor ini mempunyai pesona keelokan yang begitu unik dan menarik buat didatangi. Sangat di sayangkan bila kamu berada di kota bogor tidak mendatangi wisata taman kota yang memiliki keelokan yang tiada duanya ini.

Taman Sempur Bogor
Foto oleh Dion Mlaku mlaku

Taman Sempur Bogor ini sangat sesuai buat mengisi aktivitas liburan kamu, terlebih dikala liburan panjang semacam libur nasional, maupun hari ibur yang lain. 

Keelokan Tanab Sempur Bogor ini sangat lah cocok untuk kamu semua yang terletak di dekat ataupun di kejauhan buat merapat mendatangi destinasi Taman Sempur Bogor ini.

Lokasi Taman Sempur Bogor

Dimana posisi Taman Sempur Bogor? seperti yang dipaparkan di atas bahwa posisi Taman Sempur Bogor berada di desa sempur, Kec. bogor tengah, Kab. bogor, Prov. Jabar.

Taman Sempur Bogor
Foto oleh Abidah Daniya Nafisah

Namun bila kamu masih bimbang di mana posisi ataupun lokasi Taman Sempur, maka saya sarankan kamu mencari dengan mengetik Taman Sempur Bogor di pencarian google maps. Di Google maps nantinya telah ada arah dimana posisi wisata yang kamu cari.

Daya Tarik Taman Sempur Bogor

Taman Sempur Bogor ialah destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi sebab pesona ke elikkannya tak ada duanya. Masyarakat lokal wilayah sempur pula begitu ramah tamah kepada turis lokal ataupun turis asing yang berkunjung kemari.

Taman Sempur Bogor
Foto oleh Iwan Alqodrie

Kota bogor pula populer akan keelokan tempat wisatanya, salah satu misalnya adalah Taman Sempur Bogor ini. 

Tempat rekreasi dan Taman Sempur Bogor ialah salah satu opsi tempat berolahraga di Bogor untuk masyarakat lokal, pada hari minggu bakal nampak lumayan banyak masyarakat sekitar yang lagi lari pagi berolahraga disini.

Posisinya terdapat di seputar Kebun Raya Bogor, lebih tepatnya terletak di sisi bagian utara setelah Jalur Sang Jalak Harupat. 

Letak lanskap dari Taman Sempur lebih rendah dari jalan raya sehingga jika lagi diadakan suatu event- event hendak nampak sangat terlihat jelas dari atas jalur. Penamaan Sempur ini berasal dari nama ssuatu tanaman yang bernama sempur.

Taman Sempur Bogor
Foto oleh Ardya Ardya

Taman Sempur Bogor
Foto oleh Hafiz Udin & Iqbal Ignatus

Tidak hanya Taman Kencana, Taman sempur pula jadi salah area pertemuan dari masyarakat Bogor sehingga hendak jadi sangat ramai pada waktu hari libur. 

Disini pula ada lumayan banyak orang dagang yang menjual bermacam berbagai tipe dagangan, mulai dari orang dagang santapan serta miniman ringan hingga dengan orang dagang pakaian, celana, serta lain sebagainya terdapat disini, paling utama pada hari libur.

Sebagian sumber ada yang melaporkan jika nama Sempur asalnya dari suatu nama sejenis tumbuhan, katanya beberapa tahun yang lalu, di wilayah ini banyak ditumbuhi pohon oleh Sempur. 

Yang dinamakan tumbuhan Sempur ini memiliki buah yang wujudnya mirip dengan buah melon dalam dimensi yang relatif lebih kecil, serta rasa buahnya mirip semacam buah jambu air.

Fasilitas Taman Sempur Bogor

Taman Sempur Bogor iini dapat dibilang suatu wisata taman kota yang mempunyai sebagian akan sarana serta pelayanan di antara lain selaku berikut:

Taman Sempur Bogor
Foto oleh Hasbul Agung

:: Zona Parkir kendaraan
:: Mushola
:: Kamar mandi/ MCK
:: Tempat Penginapan
:: serta masih banyak lainya

Kendaraan atau Transportasi ke Taman Sempur Bogor

Untuk turis asal kota bogor sudah tidak bimbang lagi buat mendatangi posisi Taman Sempur Bogor ini. Hendak namun gimana untuk turis luar kota apalagi luar negeri, pasti mereka bimbang serta khawatir kesasar. 

Tetapi jangan takut untuk turis luar kota bogor aku memiliki solusinya supaya kamu semua tidak kesasar.

Taman Sempur Bogor
Foto oleh Sofiamarwow

Taman Sempur Bogor
Foto oleh Susanto Lim

Pastinya fasilitas kendaraan apa yang kamu gunakan buat melancong ke Taman Sempur Bogor dengan mengenakan kendaraan pribadi semacam: Mobil ataupun motor pribadi. 

Kamu dapat memohon panduan arah Taman Sempur via google maps yang terpasang di HP kamu. Sebab mengenakan kendaraan pribadi hendak lebih mengasyikkan dari pada mengenakan kendaraan umum.

Hendak namun bila kamu mengenakan kendaraan umum semacam: bus universal ataupun angkutan yang lain pula bukan permasalahan besar, alasannya kamu dapat berhenti di halte bis kota ataupun desa tujuan kamu. 

Sehabis itu melanjutkan dengan memakai ojek maupun kendaraan pribadi kamu mengarah posisi Taman Sempur Bogor ini.

Anjuran serta Tips dalam berkunjung ke Taman Sempur Bogor

Anjuran serta panduan saat sebelum mengarah ke Taman Sempur Bogor, kamu butuh menyediakan perlengkapan yang akan dibutuhkan. 

Dan sebagian benda tambahan semacam kamera sebab kamu tentu mau mengabadikan moment dengan kelurga maupun sahabat– sahabat kamu.

Taman Sempur Bogor
Foto oleh Edhie RAHMAT

Taman Sempur Bogor
Foto oleh Joe Suharyanto

Jangan lupa membawa peralatan kesehatan( contohnya merupakan sabun, tissue basah, sampo dan antiseptik). Siapkan juga kondisi prima dan fisik serta kendaraan kamu biar liburan kamu berjalan dengan mudah. Jaga keadaan diri kamu serta senantiasa berhati– hati dan njlimet.

Demikianlah ulasan signkat mengenai "Taman Sempur Bogor : Menikmati Pesona Hijau dan Beragam Wahana Permainan yang Memanjakan Mata" kapan soabt gaul berkunjung ke temapt yang keren dan indah ini ?