Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waterbom Pantai Indah Kapuk : Menikmati Keseruan Akhir Pekan Bersama Keluarga Dengan Aktifitas Wahana Air

Waterbom Pantai Indah Kapuk

Karogaul.com - Walaupun tidak mempunyai banyak sarana hiburan yang mengutamakan atmosfer alam yang asri seperti Bandung ataupun Bogor, namun Jakarta masih memiliki segudang wahana game serta hiburan yang sayang banget buat dilewatkan.

So, salah satu wahana game di ibukota yang lumayan ramai didatangi merupakan Waterbom Jakarta yang berada di Pantai Indah Kapuk( PIK).

Waterbom Pantai Indah Kapuk
Foto Waterbom Pantai Indah Kapuk 

Waterbom Pantai Indah Kapuk awal kali dibuka buat warga pada 27- 10- 2007 lalu. Ini ialah cabang kedua sehabis sebelumnya taman tamasya air ini beroperasi pada Pulau Dewata Bali di tahun 1993 lalu, yang diklaim selaku water park awal di Indonesia yang mempunyai standar internasional.

Di ibukota, Waterbom Pantai Indah Kapuk berada di Jalur Pantai Indah Barat Nomor. 1, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

Sedangkan, di Bali, tempat tamasya tersebut berada di Jalur Kartika yang cuma berjarak kurang lebih 100 m dari tepi Tepi laut Kuta serta satu km dari Lapangan terbang Internasional Ngurah Rai.

Waterbom Pantai Indah Kapuk
Foto oleh nonikoen savitri

Khusus buat cabang Jakarta, Waterbom merupakan pusat tamasya keluarga yang mengedepankan pada aktivitas luar ruangan( outdoor) serta kegiatan air.

Halaman bermain ini mengedepankan konsep kembali ke alam yang dilengkapi dengan pohon- pohon hutan yang besar, dan semak belukar yang hijau serta lebat dengan penyusunan halaman yang indah. Dipadukan dengan gaya bangunan yang modern serta minimalis, Waterbom Jakarta mengadopsi tema Urban Cool.

Wahana di Waterbom Pantai Indah Kapuk

Seperti theme park yang lain, Waterbom Pantai Indah Kapuk pula mempunyai segudang wahana game menarik serta seru yang harus dicoba oleh para wisatawan. Sebagian wahana game yang terdapat di halaman bermain ini di antara lain:

Aquatube, yang terdiri dari 3 berbagai papan seluncur, ialah T1 yang tertutup, T2 yang separuh terbuka, serta T3 yang terbuka. Tube ataupun ban hendak meluncur selama slider berupa tabung yang berkelok silih berpilin serta mendarat di kolam air.

Waterbom Pantai Indah Kapuk
Foto Waterbom Pantai Indah Kapuk 

Untuk wisatawan yang berpasangan, ketiga papan seluncur ini bisa dijadikan area balapan. Sedangkan, slide terbuka bisa difungsikan oleh kanak- kanak dengan tutorial orang berusia.

Speed Slide, ini merupakan papan seluncur tercepat yang terdapat di Waterbom Pantai Indah Kapuk. Sehabis start, peluncur hendak menukik kilat melewati lintasan dengan 2 gelombang serta berakhir di trek yang lurus.

Waterbom Pantai Indah Kapuk
Foto Waterbom Pantai Indah Kapuk 

Mempunyai besar 20, 7 m serta panjang 113 meter, wahana ini sesuai untuk mereka yang mau menguji nyali dengan meluncur dalam kecepatan 70 kilometer per jam.

The Hairpin,
ini ialah papan seluncur terbuka berupa tusuk konde. Sehabis start, tube hendak berbalik melingkar, meluncur ke dasar selama lintasan bergelombang, serta berakhir di kolam air.

Peluncur memakai tube berdimensi besar buat 4 orang serta merasakan sensasi semacam berarung jeram di hawa. Tube yang lumayan berat hendak dinaikkan memakai ban berjalan.

The Whizzard, ini ialah papan seluncur kembar sama dengan lintasan berupa terowongan, berbelok sekali, turun bergelombang, serta menyudahi di lintasan terbuka. 

Waterbom Pantai Indah Kapuk
Foto oleh Nazar

Peluncur nanti memakai mat( matras) selaku perlengkapan buat meluncur. The Whizzard sendiri mempunyai besar 16, 9 meter serta panjang 113 meter dan kecepatan luncur di tingkatan menengah.

Twizter, masih ialah papan seluncur, namun kali ini berupa semacam cangkir raksasa. Dengan tingi 14, 5 m serta panjang 90 m, wisatawan hendak diajak meluncur selama terowongan, menukik, serta keluar dengan berbalik kilat selama bilik cangkir raksasa sepanjang sebagian kali, saat sebelum akhirnya tersedot masuk ke dalam terowongan kedua serta berakhir di kolam.

Waterbom Pantai Indah Kapuk
Foto Waterbom Pantai Indah Kapuk 

Wahana yang sangat menyenangkan ini dapat dicoba oleh pengujung yang mempunyai besar tubuh minimun 140 centimeter.

Water Blazter, ini ialah salah satu wahana yang bisa melatih keahlian bidik Kamu. Kamu lumayan melontarkan balon air ke arah lawan serta arahkan pas di titik merah.

Apabila sirene berbunyi, itu tandanya balon menimpa sasaran, serta musuh Kamu hendak basah-basahan disembur air. Wahana ini berbayar, namun dengan harga yang lumayan terjangkau.

Waterbom Pantai Indah Kapuk
Foto Waterbom Pantai Indah Kapuk 

Seperti, ini merupakan perahu karet yang ramping serta wisatawan bisa mengitari Wild River dengan 2 orang sahabat secara bertepatan. Wahana yang pula berbayar ini diawali dari zona The Lagoon.

River Cruiser,
tidak semacam Seperti yang dapat digunakan buat bertiga, River Cruiser cuma bisa dinaiki satu orang saja. Kamu bisa mengintari Wild River dengan perahu yang dioprasikan dengan kayuh bulat di kanan- kiri lambung. Sama semacam 2 wahana di atasnya, wahana ini pula berbayar.

Sarana di Waterbom Pantai Indah Kapuk

Tidak hanya menyuguhkan wahana game air yang seru, Waterbom Pantai Indah Kapuk pula sediakan bermacam sarana penunjang buat kenyamanan para turis. Bila wisatawan mau menaruh baju ataupun beberapa barang pribadi mereka, disediakan persewaan loker.

Waterbom Pantai Indah Kapuk
Foto oleh Stallone Tjia

Sedangkan, bila mau mengisi perut, sudah ada food court dengan bermacam- macam menu. Nah, apabila mau jajanan semacam hotdog ataupun crepes, dapat langsung mengarah zona pleasure pool.

Di samping itu, pengelola pula sediakan persewaan gazebo untuk wisatawan yang mau bersantai.

Sedangkan, sarana lain yang disediakan di area tamasya ini merupakan zona parkir buat sepeda motor, mobil, dan bis, persewaan handuk, persewaan baju renang( baik laki- laki, perempuan, ataupun wisatawan Muslim), sampai persewaan ban serta jaket.

Harga Tiket serta Bayaran Sewa di Waterbom Pantai Indah Kapuk

Waterbom Pantai Indah Kapuk
Foto Waterbom Pantai Indah Kapuk 

Waterbom Jakarta beroperasi tiap weekday mulai jam 10. 00 Wib hingga 21. 00 Wib serta weekend ataupun hari libur mulai jam 08. 00 Wib hingga 21. 00 Wib. Buat harga tiket masuk, tiap wisatawan wajib membayar Rp100. 000 per orang kala weekday ataupun Rp200. 000 per orang kala weekend serta libur nasional. 

Harga tiket masuk ini berlaku buat seluruh kalangan usia. 

Demikianlah ulasan singkat seputar "Waterbom Pantai Indah Kapuk : Menikmati Keseruan Akhir Pekan Bersama Keluarga Dengan Aktifitas Wahana Air" apaka kamu tertarik untuk mengeksplorasi tempat wisata yang keren ini ?