Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Guci Tegal : Jembatan Kacanya Bikin Pengunjung Kenak Mental

Wisata Guci Tegal

Karogaul.com - Wisata Guci Tegal, walaupun cuma suatu desa, tetapi nyatanya menaruh bermacam pesona keelokan, dan spot wisata alam yang bermacam- macam, yang layak buat didatangi.

Bykan cuma itu saja, Wisata Guci Tegal menaruh cerita teka- teki, legenda, sampai sejarah, yang berpadu dengan pemandangan alam yang indah, dan keramahan warga lokalnya.

Pengunjung wisata ke Desa Guci, Kec. Bumijawa, senantiasa ramai didatangi turis, sebab jadi destinasi yang disarankan selaku objek wisata untuk keluarga di daerah Tegal.

Wisata Guci Tegal
Foto oleh Erwin Ramadhan

Namun, pengunjung Wisata Guci Tegal dikala ini wajib dibatasi jumlah kunjungannya. Perihal ini dicoba selaku bagian dari prokes di kawasan wisata di Tegal.

Serta inilah kabar terpaut destinasi wisata Guci Tegal, yang telah kami ulas buat kamu. Jangan lupa buat senantiasa selalu mematuhi prokes ya….

Lokasi dan Rute Wisata Guci Tegal

Wisata Guci Tegal
Foto oleh Supriyadi Distri

Posisi Wisata Guci Tegal terletak di kaki Gunung Slamet. Keberadaan Wisata Guci Tegal terletak di Desa Guci, Kec. Bumijawa, Kab. Tegal, Prov. Jateng.

Jalur mengarah destinasi wisata Guci dapat ditempuh dengan memakai kendaraan roda 2, ataupun roda 4. Jarak Wisata Guci Tegal dari alun- alun Kab. Tegal kurang lebih 43 km, dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 39 menit perjalanan.

Harga Tiket Masuk ke Wisata Guci Tegal

Untuk Tiket masuk ke Wisata Guci Tegal dibedakan atas tempat wisata yang hendak jadi tujuan dari para wisatawan. Sebab di objek wisata Guci ada banyak sekali spot wisata lainnya.

Wisata Guci Tegal
Foto oleh Beny Asyhar

::Tiket masuk ke pemandian air panas Guci, ataupun Hot Guci Waterboom Rp. 40. ribu/ orang.
::Tiket masuk ke Pancuran 13 Rp. 4. ribu/ orang,
::Tiket masuk Baron Hill Rp. 15. ribu/ orang,
::Tiket naik jembatan cermin Rp. 10. ribu/ orang,

Jam Operasional Wisata Guci Tegal


Untuk Jam buka destinasi wisata yang terdapat di Guci berbeda- beda. Rata- rata wisata ini buka dari jam 08. 00– 17. 00 WIB. kecuali zona untuk camping, serta areal penginapannya.

Wisata Guci Tegal, dalam keadaan normal buka tiap hari, sepanjang 1 minggu.

Sarana Di Wisata Guci Tegal

Wisata Guci Tegal
Foto oleh Kamal Fuadi

Untuk sarana di destinasi wisata Guci telah sangat komplit buat mendukung kenyamanan para wisatawan atau pengunjung . Di antara lain sebagi berikut :

Zona parkir, Wc, Mushola, Spot selfie, Kantin, ataupun warung santapan, serta minuman,  Penjual pakaian, serta souvenir, Penjual kelinci, Wahana game, Penyewaan kuda, Zona camping, serta outbound.

Penginapan Di Wisata Guci Tegal

Untuk kamu yang pengen menginap di objek wisata Guci, hingga di kawasan tersebut sudah ada penginapan, ataupun villa yang biasa disewakan kepada para wisatawan yang tiba ke Desa Guci.

Sejarah Wisata Guci Tegal

Wisata Guci Tegal
Foto oleh alvian jaya

Sejarah wisata Wisata Guci Tegal merujuk kepada nama suatu desa di Kabupaten Tegal, yang mempunyai luas kurang lebih 210 ha, view yang mempesona, dan hawa pegunungan yang melegakan.

Wisata Guci Tegal
Foto Wisata Guci Tegal (Jembatan Kaca)

Ada pula sejarah penamaan Desa Guci merujuk kepada suatu Guci pemberian Sunan Gunung Jati, yang telah diisi dengan doa dari dia, sehingga wabah, serta bencana yang mengenai penduduk dikala itu jadi reda.

Saat ini, guci pemberian Sunan Gunung Jati ditaruh di museum nasional. Ada pula nama desa tersebut saat sebelum jadi Desa Guci, bernama Kampung Keputihan.

Daya Tarik Wisata Guci Tegal


1. Pemandian Air Panas
Energi tarik yang sangat populer di Wisata Guci Tegal, tidak hanya zona halaman, serta pemandangannya yang sangat indah, namun pula populer dengan pemandian air panas alaminya.

Wisata Guci Tegal
Foto oleh Rizky Setyo

Bukan cuma 1 tempat pemandian air panas di objek wisata Guci. Paling tidak ada 3 posisi pemandian yang recommended buat didatangi dikala terletak di Guci. Di antara lain:

:: Guciku Hot Waterboom,
:: Pancuran 13,
:: Serta pancuran 7.

Guciku Hot Waterboom jadi primadona untuk liburan keluarga. Sebab tidak hanya menyajikan kolam air panas natural, tetapi dilengkapi pula dengan bermacam wahana wisata pendukung.

2. Jembatan Cermin Baron Hill
Salah- satu spot yang menyuguhkan nuansa romantis, serta instagramable di Wisata Guci Tegal terletak di Baron Hill. So, dikala ini sudah ada terdapat wahana wisata baru berbentuk jembatan kaca, selaku spot wisata yang lagi trend dikala ini.

Wisata Guci Tegal
Foto Wisata Guci Tegal (Jembatan Kaca)

Wisata Guci Tegal
Foto Wisata Guci Tegal (Jembatan Kaca)

Saat berjalan diatas jembatan kaca ini pengunjung akan langsung seperti kenak mental. dijamin pasti gregetlah pokoknya. Berani coba ?

Wisata Guci Tegal
Foto Wisata Guci Tegal (Jembatan Kaca)

Wisata Guci Tegal
Foto Wisata Guci Tegal (Jembatan Kaca)

Cuma saja, para wisatawan dibatasi buat naik ke atas jembatan ini, demi keamanan, serta kenyamanan wisata.

3. Air Terjun

Wisata Guci Tegal
Adin Nugraha

Paling tidak ada 2 air terjun yang sangat populer di Wisata Guci Tegal. Di antara lain:

:: Air Terjun Jedor, Ataupun Coban Jedor,
:: Dan Air Terjun Hangat Kembar.

Demikianlah ulasan singkat mengenai "Wisata Guci Tegal : Jembatan Kacanya Bikin Pengunjung Kenak Mental" apakah kamu tertarik baut mengunjunginnya ?