Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Melirik 7 Tempat Makan Keluarga dengan Pemandangan Desa di Jogja

Tempat Makan Keluarga di Jogja

Karogaul.com - Tak ada yang tidak dapat kalian temukan di Jogja? Wisata alam, tepi laut, serta gunung, ada tuh semua. Wisata budaya keraton, sudah tentu. 

Wisata sejarah di Candi Prambanan serta Ratu Boko, ada juga. Apalagi, wisata ramah anak, halaman, serta museum juga bertebaran banyak di kota ini. Wisata kuliner, nyatanya tidak pernah ketinggalan juga.

So, soal wisata kuliner Jogja yang cocok buat keluarga, kalian dapat menemukannya di ulasan berikut ini!

1. ABHAYAGIRI RESTAURANT

Tempat Makan Keluarga di Jogja
PIC BY : IG@ABHAYAGIRIRESTAURANT

Abhayagiri Restaurant terletak di dalam Resort Sumberwatu Heritage( SWH). Tempat makan ini menyuguhkan nuansa yang sangat elok serta nyatanya aman buat bercengkerama sembari menghabiskan waktu luang dengan keluarga. 

Energi tarik utama dari restoran ini pasti saja lokasinya yang terdapat di perbukitan.

Jadi, kalian dapat memandangi hijaunya sawah luas serta Gunung Merapi yang begitu megah di kejauhan. 

Soal menu, kalian wajib berupaya ayam brangas dikala, ya. Sedangkan minuman rekomendasinya pula begitu bermacam- macam, terdapat cookies and cream, parang sunrise, serta purple lemonade.

2. WARUNG WATOE GADJAH

Tempat Makan Keluarga di Jogja
PIC BY : IG@WATOEGADJAH

Ingin merasakan santapan Nusantara khas Jogja dengan keluarga di halaman terbuka? Kalian dapat mendatangi Warung Watoe Gadjah. Restoran keluarga di Yogyakarta ini menyugukan rancangan tempat makan lesehan dengan meja kayu serta tikar di halaman yang luas.

Tidak hanya nuansanya yang sangat menenangkan, terdapatnya sungai kecil di zona halaman terus menjadi membuat tempat ini nampak begitu asri khas nuansa pedesaan. Rasa santapan di restoran ini pula enak nan gurih, loh!

3. DE TROPEN JOGJA KITCHEN

Tempat Makan Keluarga di Jogja
PIC BY : IG@DETROPENJOGJAKITCHEN

De Tropen Jogja Kitchen dapat dibilang selaku tempat makan yang ramah anak di Kota Jogja. Tempatnya pula tidak jauh dari tempat wisata favorite di Jogja, semacam Monumen Jogja Kembali ataupun Monjali.

Suasananya sangat mengasyikkan, kalian dapat mendapatkan banyak bean bag, tenda, apalagi sebagian mainan buat kanak- kanak. Menunya pula sangat bermacam- macam serta tentu biayanya lumayan terjangkau.

4. TEPI SAWAH COFFEE EATERY

Tempat Makan Keluarga di Jogja
PIC BY : IG@TEPISAWAH. COFFEEEATRY

Kepingin menyantap aneka santapan ringan serta secangkir kopi panas sembari merasakan panorama alam sawah yang sangat asri? Tempat sangat pas buat dituju merupakan Tepi Sawah Coffee& Eatery.

Tidak cuma menyuguhkan ketenangan ditemani dengan alunan syahdu suara deru angin serta desau gesekan padi yang menenangkan di sawah, matahari terbenam pula jadi sahabat bercengkerama sangat cocok di mari. 

Tidak hanya menunya yang bermacam- macam serta rasanya yang lezat, seluruh santapan ataupun minuman di mari biayanya sangat terjangkau, loh!

5. SECRET GARDEN COFFEE AND CHOCOLATE

Tempat Makan Keluarga di Jogja
PIC BY : IG@SECRETGARDENJOGJA

Tidak cuma dengan keluarga, Secret Garden Coffee and Chocolate pula jadi opsi restoran yang begitu cocok buat makan malam ataupun kencan romantis dengan pendamping. 

Alasannya, kafe satu ini memanglah begitu unik serta menawan dengan mengadopsi konsep halaman yang terletak di tengah kota.

Ditambah dengan nuansa warna vintage yang membuat nuansa areal ini terus menjadi menawan. Kalian dapat mendapatkan banyak opsi menu dengan harga yang lumayan terjangkau di mari. 

Mulai dari masakan khas Nusantara, sajian Oriental, sampai bermacam menu ala luar negeri.

6. KUNENA EATERY

Tempat Makan Keluarga di Jogja
PIC BY : IG@KUNENA. EATRY

Kemudian, terdapat pula Kunena Eatery, tempat makan keluarga yang muncul dengan bermacam menu Western. 

Kerennya, restoran satu ini malah mengadopsi konsep ala Skandinavia dengan bilik dari bata, lantai keramik yang unik, serta cermin yang lumayan mendominasi.

Soal menu, kalian dapat mencicipi pink alfredo, berupa pasta dengan rasa yang unik serta tampilan yang sangat autentik. Dengan warna pink pada saus krimnya bukan dari pewarna buatan, tetapi dari buah bit langsung.

Terdapat pula grilled chicken caesar salad serta steak and egg. Sedangkan buat menu minumannya, jangan hingga kalian tidak berupaya segarnya santa monica lho.

7. KELAPA RESTO WESTLAKE RESORT

Tempat Makan Keluarga di Jogja
PIC BY : IG@WESTLAKERESTO

Tempat makan keluarga dengan pemandangan keren serta nyatanya wajib kalian datangi di Jogja merupakan Kelapa Resto Westlake Resort. 

Tempat ini menawarkan panorama alam danau yang sangat syahdu nan menenangkan.

Kalian pula bisa mengenakan perahu dengan wujud bebek buat mengelilingi zona danau sembari menunggu seluruh menu yang dipesan datang ke meja makan. 

Menu opsi yang dapat kalian coba ialah olahan gurame, ikan nila, serta udang yang pastinya memiliki rasa yang sangat gurih dan nikmat.

8. MBAH BAYAN JOGJA– COFFEE AND KITCHEN

Mbah Bayan Jogja menyuguhkan suasana yang begitu tenang serta jauh dari hiruk pikuk Kota Jogja. Dikelilingi pepohonan rindang besar membuat restoran keluarga satu ini begitu sejuk serta asri.

Rancangan tradisional yang menyatu dengan nuansa modern jadi terasa kesannya di mari, terlebih dikala kalian berupaya meraskan santapan sembari bersantai di padepokan yang beratap daun kelapa serta sofa ayunan.

Tempat Makan Keluarga di Jogja
PIC BY : IG@MBAHBAYANJOGJA

Tidak cuma itu, terdapat lagi spot lain yang tidak kalah unik, ialah pondokan dari kayu dengan sofa yang dibuat dari lapisan ban sisa serta papan. 

Terdapat juga spot lesehannya yang tidak kalah aman dengan menunya yang telah tentu bermacam- macam serta gurih. 

Demikian ulasan singkat seputar "Melirik 7 Tempat Makan Keluarga dengan Pemandangan Desa di Jogja" kira-kira kamu kepingin ngunjungin lesehan yang mana dulu nih ?