Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menelusuri 10 Tempat Wisata Eksotik di Bali Utara : Suasananya yang Tenang dan Penuh Kesan yang Berkesan



Karogaul.com - Hampir setiap orang mau dapat liburan ke Bali? Kalian tentu salah satunya, kan? Mau jalan- jalan di kawasan Kuta, Legian serta Seminyak? Mendatangi Tepi laut Pandawa, Kuta, Sanur sampai GWK? Nyaris seluruh tentu telah ke situ. Tetapi pernahkah kalian menikmati destinasi wisata di kawasan Bali Utara?

Areal wisata di Bali Utara memanglah tidak seterkenal Bali Selatan ataupun apalagi Bali Barat. Sementara itu objek wisata yang terdapat di Bali Utara tidak kalah keren dengan yang terdapat di areal Bali yang lain nya. Bila penasaran mendatangi areal wisata di Bali Utara, Tempat wisata di bawah ini dapat jadi pertimbangan buat kunjungan kalian. Amati list wisatanya di mari, ya!

1. Destinasi wisata Bali Utara untuk pecinta misteri – P. I. Bedugul 

Bedugul
Gambar oleh :@goandme

Hotel ini pernah diucap selaku Ghost Palace, sehabis travel writer Jacob Laukaitis memviralkan hotel tidak berpenghuni serta terbengkalai ini di chanel YT. Nuansa mistis serta horornya kenak banget ke mental, deh!

Bedugul
Gambar oleh :@love_chamomiles

Bayangkan, memandang bangunan luar biasa besar tetapi tidak berpenghuni, suram serta kotor, dan nampak hitam dikala malam, kesan awal yang timbul tentu tidak jauh- jauh dari perihal yang mengerikan.


Buat menambah horornya, konon kabarnya, hotel ini memanglah berhantu serta tidak sepenuhnya‘ tidak berpenghuni’.

Lokasi: Batunya, Baturiti, Batunya, Kec. Baturiti, Kab. Tabanan, Bali
Harga tiket: Gratis

2. Spot selfie luar biasa – Puncak Wanagiri


Pic by Helman Sukmana

Pic by Tathiane Oliviera

So, posisi wisata di Bali Utara ini cocok untuk yang doyan mengoleksi gambar di akun IG. Soalnya, banyak spot difoto keren ada di Puncak Wanagiri. Dari mari, kalian dapat memandang Danau Buyan serta Danau Tamblingan dari ketinggian. Tidak cuma itu saja, spot memandang 2 danau tersebut pula kece abis, serta dengan latar yang keren, hasil gambar kalian dipastikan Instagrammable.

Lokasi: Jalan. Raya Wanagiri, Pancasari, Sukasada, Kab. Buleleng, Bali
Harga tiket: Rp 10, 000 buat turis dalam negeri, Rp 30, 000 buat turis internasional

3. Bersantai di kolam renang alami di tepi Tepi laut Lovina – Kolam Natural Air Sanih

Kolam Natural Air Sanih
Gambar oleh : Kd Endin Wahyudi Pratama

Bila melancong ke Tepi laut Lovina, luangkan sejenak bermain air di Air Sanih, kolam renang natural yang berada pas di tepi Tepi laut Lovina. Sebab mata air dari kolam ini ialah mata air natural, dipastikan berenang di dalamnya hendak membagikan nuansa kesegaran tertentu.

Terlebih dengan panorama alam laut yang menawan serta atmosfer yang teduh, susah buat cepat- cepat meninggalkan pantai ini.

Lokasi: Jalur Raya Air Sanih, Desa Sanih, Kec. Kubutambahan, Kab. Buleleng, Bali
Harga tiket: Rp 5, 000 buat kanak- kanak, Rp 10, 000 buat dewasa

4. Danau dengan nuansa alam yang luar biasa – Danau Tamblingan

Satu lagi danau di Bali yang pula populer di golongan turis sebab keindahannya, ialah Danau Tamblingan. Terletak di wilayah Buleleng, danau ini sering dijadikan spot gambar pre- wedding oleh beberapa pengantin baru.

Danau Tamblingan
Gambar oleh :@tripbaliisland

Nuansa danau, pura serta alam pegunungan yang sejuk jadi alibi utama kenapa Danau Tamblingan layak masuk selaku salah satu danau terindah di Indonesia.

Lokasi: Desa Munduk, Kec. Banjar, Kab. Buleleng, Bali

5. Tetangga Danau Tamblingan eksotik– Danau Buyan (luar biasa eksotiknya)

Danau Buyan
Gambar : Danau Buyan

Danau Tamblingan memanglah lebih terkenal, tetapi apabila bicara keelokan, Danau Buyan pula menyuguhkan pesona yang indahnya. Kebetulan pula 2 danau ini terletak di areal yang sama, serta pula dapat dirasakan indahnya di titik yang sama.

Camping di Danau Buyan dapat jadi kegiatan wisata yang asik buat dicoba.

Lokasi: Pancasari, Kec. Sukasada, Buleleng, Bali
Harga tiket: Rp 10, 000 per orang

6. Danau serta pura ikonik di Bali– Pura Ulun Danu Bratan

Danau Bratan jadi salah satu tempat wisata ikonik di Bali. Danau tercantik di Indonesia yang terletak di wilayah Bedugul dengan Pura Ulun Danu selaku landmark ini memanglah menampilkan keelokan yang berkesan, paling utama menjelang matahari sunset.

Pura Ulun Danu Bratan
Gambar oleh :@hidwii

Sebab keindahannya yang begitu luar biasa, panorama alam Pura Ulun Danu serta Danau Bratan diseleksi jadi salah satu foto yang terdapat di duit pecahan 50, 000 IDR lho.

Lokasi: Desa Candikuning, Kec. Baturiti, Kab. Tabanan, Bali

7. Bermain di pucuk tumbuhan – Bali Treetop Adventure Park

Bali Treetop Adventure Park
Gambar oleh :@balitreetop

Satu lagi spot asik buat kalian serta si kecil bercanda dengan alam, ialah dengan berglantungan di antara pepohonan. Bali Treetop Adventure menyuguhkan pengalaman tidak biasa itu buat penuhi mimpi masa kecil kalian serta sang kecil.

Bali Treetop Adventure Park
Gambar oleh :@balitreetop( kiri) serta@laurajasminex

Banyak wahana keren yang dapat kalian nikmati serta seluruhnya dipastikan dengan standar keamanan bermutu besar. 

Tidak perlu khawatir jatuh, ataupun tali ataupun kabelnya putus, seluruh nyaman! Kalian tinggal tiba serta berhura- hura dengan meniti kabel ataupun bergelantungan seperti Tarzan, ataupun bisa jadi Mowgli.

Lokasi: Candikuning, Baturiti, Kab. Tabanan, Bali
Jam buka: Tiap hari, 09. 30 sampai 18. 00 WITA
Harga tiket: Mulai dari Rp 302, 500

8. Bermain dengan lumba - lumba – Pantai Lovina

Pantai Lovina
Gambar oleh :@rangga_saputra16

Tepi laut yang terletak di sisi utara Pulau Bali ini memanglah tidak mempunyai pasir yang putih. Tetapi jangan salah, Tepi laut Lovina tidak kalah menarik dengan pantai- pantai lain yang terdapat di Bali. Terlebih dengan keberadaan lumba- lumba lucu yang terdapat di situ.

Pantai Lovina
Gambar oleh :@pinkgorilaz

Buat dapat memandang sekumpulan lumba- lumba yang berloncatan di alam leluasa, kalian dapat naik perahu nelayan yang biasa mengangkat para turis. Berkunjunglah di pagi hari dikala matahari mulai terbit karena pada siang hari lumba- lumba lebih memilah buat berenang di zona laut yang lebih dalam.

9. Meditasi di Bali – Brahmavihara - Arama

Brahmavihara - Arama
Gambar oleh : Brahma Vihara Arama

Tempat beribadah bagi umat Budha di Bali Utara ini jadi salah satu areal wisata tertentu. Bukan cuma sebab jadi vihara terbanyak di Bali, Brahmavihara- Arama pula jadi posisi yang pas buat bermeditasi. Kawasannya yang tenang serta asri menjadikan destinasi ini jadi tempat yang pas buat melatih serta menempa diri buat berkarakter luhur serta mulia.

Lokasi: Desa Banjar Tegeha, Kec. Banjar, Kab. Buleleng, Bali
Harga tiket: Gratis

10. Merasakan kesegaran air hangat – Pemandian Air Panas Banjar

Kapan terakhir kali kalian mandi di air panas? Bila perihal ini telah lama kalian jalani, tidak terdapat salahnya berkunjung ke Air Panas Banjar serta merasakan sensasi tiap momen mandi air hangat natural. Tidak sedikit turis yang merasakan momen ini, jadi kalian juga dapat berhubungan dengan mereka.

Pemandian Air Panas Banjar
Gambar oleh : Ardokaljuvee

Lokasi: Jalan Banjar, Desa Banjar, Kec. Banjar, Kab. Buleleng, Bali
Harga tiket: Rp20, 000 buat dewasa, Rp10, 000 buat anak- anak 

Demikian ulasan singkat mengenai "Menelusuri 10 Tempat Wisata Eksotik di Bali Utara : Suasananya yang Tenang dan Penuh Kesan  yang Berkesan" pastinnya kamu gak sabaran lagi kan buat ngunjungin tempat wisata keren ini ?