Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puncak 2000 Siosar Terkini : Daya Tarik Wisata, Lokasi dan Tiket Masuk Wahana

Karogaul.com - Puncak 2000 Siosar adalah salah satu tempat wisata yang terletak di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara, Indonesia. Puncak 2000 Siosar terletak di ketinggian sekitar 2.000 meter di atas permukaan laut, yang menjadikannya salah satu tempat terbaik untuk menikmati pemandangan indah sekitar Danau Toba.

Di Puncak 2000 Siosar, wisatawan dapat menikmati pemandangan alam yang indah, seperti pegunungan yang hijau, perkebunan teh yang luas, dan pemandangan Danau Toba yang spektakuler. Selain itu, terdapat juga beberapa fasilitas yang disediakan di tempat ini, seperti restoran dan tempat penginapan yang cocok untuk wisatawan yang ingin menghabiskan waktu lebih lama di sini.

Salah satu kegiatan yang paling populer di Puncak 2000 Siosar adalah trekking atau hiking. Wisatawan dapat menikmati jalur pendakian yang indah dan menantang di sekitar kawasan ini, sambil menikmati pemandangan yang indah. Selain itu, terdapat juga beberapa objek wisata menarik lainnya di sekitar kawasan Puncak 2000 Siosar, seperti Air Terjun Sipiso-piso dan Pulau Samosir.



Tak bisa dipungkiri lagi bahwa Puncak 2000 Siosar jadi salah satu posisi wisata kesukaan di Sumatra Utara dikala ini. Destinasi ini awal mulanya relokasi untuk pengungsi Gunung Sinabung dan sering Diucap Puncak 2000 sebab berada di ketinggian nyaris 2000 mdpl.

Siosar merupakan pusat relokasi sesi dini yang disiapkan PemDa. Terdapat 900- an unit rumah di bawah Bukit 2000. Bermacam fasilitas pula telah dibentuk. Tempat ini kerap diucap Negeri di Atas Awan.

Puncak 2000 Siosar Terkini
Foto oleh Aulia Rahma

Posisi yang tidak cuma menyuguhkan Spot buat difoto saja tetapi pula ada komplek perumahan yang dibatasi dengan perbukitan ataupun yang lebih diketahui dengan sebutan relokasi siosar.

Masyarakat yang tinggal di posisi ini lumayan ramah apalagi tingkatkan taraf ekonominya dengan metode bercocok tanam dan menjajakan santapan buat pengunjung.

Spot Baru Puncak 2000 Siosar.

Belum lama tahun ini siosar Puncak 2000 jadi liburan preferensi terbaik untuk para pengunjung tiap luar wilayah. Rekreasi kesini terdapat banyak opsi wisata yang bisa dinikmati pengunjung.

Puncak 2000 Siosar Terkini
Foto oleh Annisa

Tidak hanya menikmati keelokan alamnya yang terletak di atas ketinggian 2000 mdpl, turis pula dapat melaksanakan bermacam- macam atraksi wisata, semacam seru- seruan dengan wahana opsi, Minum Kopi, Staycation, maupun hanya bersantai serta berpotret- potret pula menyenangkan.

Terdapat wajah baru serta pula jadi icon baru dari wisata Puncak Siosar 2000 ini. Ada suatu wahana Pelosotan Bukit serta Suatu Kolam renang yang saat ini jadi energi tarik yang menarik tiap mata wisatawan turis.

Pensaran kan semacam apa? Berikut pembahasan yang mimin bahas buat kamu.

Lokasi Puncak 2000 Siosar

Puncak 2000 Siosar Terkini
Foto oleh Niaa

Letak wisata puncak ini zona perbatasan antara Dairi serta Karo. Lebih tepatnya di Pertibi Lama, Kecamatan Merk, Kabupaten Karo.

Bila dari Kabanjahe, jaraknya lumayan dekat, ialah 20. 3 Kilometer ataupun dekat 40 menit. Berbeda lagi bila dari Kota Medan, waktu tempuhnya dapat hingga 3 jam.

Wahana Game Puncak 2000 Siosar.

Puncak 2000 Siosar Terkini

Zia Coffee memanglah cerdik dalam menarik atensi para pengunjungnya. Alasannya destinasi ini pula menyuguhkan zona spesial yang berisikan game outdoor yang seru buat dimainkan.

Salah satunya merupakan game motor ATV. Wisatawan yang mau menjajal game ini wajib menyewa unit ATV di destinasi yang sudah ada. Jalan buat tipe game ini pula telah didetetapkan. Jadi, tentu sangat nyaman.

Kolam Renang Puncak 2000 Siosar.

Salah satu yang membuat Puncak 2000 Siosar ini terus menjadi keren serta tidak kaku untuk tiap pengunjung, Ialah suatu kolam renang yang dapat jadi pemuas atraksi untuk turis yang mau mencoba suasana liburan mereka supaya semakin seru serta juga berkesan.

Dengan suasana perbukitan terletak di ketinggian 2000 mdpl, membuat pengunjung yang berenang termanjakan di dalam air, dikala menikmati keelokan alam yang memesona sambil berenang maupun bersantai di dalam kolam.

Puncak 2000 Siosar Terkini
Foto oleh Imah

Kolam ini terletak di ketinggian, sehingga wisatawan seolah berenang di atas bukit. Dari ketinggian, wisatawan hendak melihat langsung indahnya bukit serta pegunungan siosar

Kolam yang di rancang dengan unik ini, jadi energi tarik tertentu untuk tiap turis, Turis dapat berpotret- potret maupun membuat video buat konten kamu.

Buat kedalaman kolam dipecah jadi 2, ialah kedalaman orang berusia serta kanak- kanak. Kolamnya memanglah gak luas- luas amat, begitu pula dengan kolam buat dimensi kanak- kanak. Akan tetapi kolam ini jadi tempat yang asik buat di coba dikala liburan ke siosar

Tertarik buat berupaya atraksi wisata ini, Paling tidak kamu perlu tau berapa retribusi dong buat uang yang dikeluarkan. Buat merasakan wahana kolam renang ini, Wisatawan turis hendak menghasilkan Rp70. 000/ org.

Pelosotan Bukit/ Mountain Slide Puncak 2000 Siosar.

Puncak 2000 Siosar Terkini
Foto oleh Marini Zuhra

Satu spot yang buat kalian akan terpana yang buat destinasi wisata ini serasa jadi wisata baru di kab. karo, ialah suatu pelosotan keren di bukit ini.

Bila dilihat- lihat. Pelosotan yang terdapat di siosar ini sedikit mirip seperti Mountain Slide yang terdapat di Hutan Pinus Limpakuwus yang terdapat di Jawa Tengah.

Spot ini memanglah sangat eksotik dikala diabadikan, tidak heran banyak para turis yang belum sempat kesini, Sangat penasaran dengan wajah baru Puncak Siosar 2000 ini.

Puncak 2000 Siosar Terkini
Foto oleh Annisa1

Ketinggian pelosotan ini tidak tinggi amat kok, namun bakal menyenangkan buat dicoba, terlebih kamu meluncur dari ketinggian dan mendarat ke dalam kolam renang. Pasti menyenangkan dikala dicoba. Seburan air yang bergemercik ke wajah kamu.

Warna Pelosotan yang cerah serta warna- warni ini, membuat destinasi ini tidak sempat luput dari mata turis, serta terlebih, aktivitas topografi merupakan perihal yang sangat utama saat sebelum berupaya wahana ini.

Di dekat posisi, spot baru ini jadi spot kesukaan buat melihat sunset. Sembari menunggu sinar jingga penuhi langit di atas puncak, terdapat banyak perihal menarik yang dapat Kamu jalani.

Rute ke Lokasi Puncak 2000 Siosar

Puncak 2000 Siosar Terkini
Foto oleh Imam Syahputra

Posisi Puncak Siosar ini terletak di Perbatasan Karo serta Dairi. Tepatnya di Pertibi Lama, Kec. Merk, Kab. Karo.

Belum lama ini Puncak Siosar dapat diakses pula dari bermacam titik, terdapat 2 rute jalur utama yang dapat kamu digunakan buat hingga ke posisi.

Yang awal dapat via Kabanjahe via Desa Kacinambun dan yang kedua bisa lewat Merk yang nantinya melewati Pertibi tembe.

Apabila melalui jalan Kabanjahe jaraknya cuma sekitar 20 Kilometer ataupun memakan waktu kurang lebih 40 menit perjalanan.

Galeri foto Puncak 2000 Siosar 

Puncak 2000 Siosar Terkini
Foto oleh Annisa

Keunikan wisata ini terletak pada pemandangan alam yang sangat indah dan panorama kota Pematangsiantar yang bisa dilihat dari ketinggian. Berikut adalah beberapa keunikan wisata Relokasi Puncak 2000 Siosar:

Pemandangan yang indah: Wisata Relokasi Puncak 2000 Siosar menawarkan pemandangan alam yang sangat indah dan menakjubkan. Pengunjung dapat menikmati pemandangan hamparan perkebunan teh yang hijau dan mempesona, serta kota Pematangsiantar yang terlihat seperti miniatur dari ketinggian.

Aktivitas yang seru: Selain menikmati pemandangan, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas yang seru, seperti bersepeda, trekking, dan menikmati wahana permainan yang ada di area wisata.

Spot foto yang instagramable: Wisata Relokasi Puncak 2000 Siosar memiliki banyak spot foto yang sangat instagramable. Salah satu yang paling terkenal adalah sky bridge, yang memberikan pengunjung pengalaman berjalan di atas ketinggian dengan latar belakang pemandangan yang indah.

Puncak 2000 Siosar Terkini
Foto oleh Bejoendo Simeone

Demikianlah ulasan signkat mengenai "Puncak 2000 Siosar Terkini : Daya Tarik Wisata, Lokasi dan Tiket Masuk Wahana" apakah kamu tertarik untuk berkunjung ketempat wisata karo yang fenomenal dan sedang viral ini ?