Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tamasya di Tengah Alam : 5 Hotel di Bandung dengan Suasana ala Tengah Hutan

Kampung Singkur

Karogaul.com - Sepertinya tidak ada tempat yang sangat cocok buat melepaskan diri dari kemacetan kota serta gedung pencakar langit bertingkat selain berpetualang ke hutan.

Apakah buat weekend yang singkat, ataupun liburan yang cukup lama, kalian bakal mendapatkan atmosfer tenang yang selama ini dicari di sebagian tempat menginap di dekat Bandung yang bakal kami bahas di bawah ini.

Di tempat objek wisata ini kalian bakal memperoleh atmosfer santai sembari memulihkan kembali tenaga yang sepanjang ini habis cuma buat bekerja.

Catatan: Harga di bawah merupakan harga dikala low season, saat sebelum service charge serta pajak. Harga hotel kerap kali berganti bergantung high/ low season serta ketersediaan kamar. Kami menganjurkan kalian buat mengecek kembali harga akhir saat sebelum mebooking pesanan.

1. Penginapan tepi sungai yang asri: Kampung Singkur

Kampung Singkur
Pic by Helmi_kenzil

Di wisata Kampung Singkur ini kalian tidak hanya dapat bersantai di tengah tumbuhan pinus, tetapi pula bermain air sungai sepuasnya. Buat kalian yang suka tantangan dapat langsung berupaya rafting, flying fox, sampai river tubing di mari.

Tidak puas main seharian? Di mari pula ada sarana penginapan lho. Kalian dapat seleksi menginap di cottage maupun di tenda buat memperoleh pengalaman untuk berpadu dengan alam. Jika menginap di mari, dipastikan deh seluruh berbagai tekanan pikiran langsung lupa mendadak.

Pagi harinya, suara deruan gemericik air sungai hendak membangunkan kalian dari tidur yang lelap. Berikutnya, kalian siap untuk menjelajah alam di dekat Kampung Singkur ini.

Kampung Singkur
Pic by Luthfyfadilahalwahidy, Ayorizqi, Sigotik91

Catatan: Pastikan untuk melaksanakan reservasi terlebih dahulu lewat no Whatsapp formal Kampung Singkur buat menjauhi calo di dekat destinasi wisata.

Kampung Singkur
Harga mulai dari Rp 35. 000 (camping). Rp 125. 000 per orang buat rafting, serta Rp 600. 000( cabin) per malam
Lokasi: Jalan. Raya Sana Cileunca Kilometer. 4 Pangalengan, Bandung, Jawa Barat.
Kontak: 0896 6399 1246

2. Buka pintu langsung nampak sunrise: Bukit Saung Bambu

Terletak di ketinggian 1100 mdpl, Bukit Saung Bambu mempunyai atmosfer yg begitu natural dengan panorama alam alam yang sangat hijau serta indah dan memperlihatkan panorama gemerlap Bandung dari kejauhan. Penginapan ini sangat sesuai buat menyepi dari penatnya keramaian kota.

Bukit Saung Bambu
Pic by Bukitsaungbambu

Bukit Saung Bambu
Pic by Billydjokosetio, Bukitsaungbambu, Bayucahyo65

Di tengah villa, ada suatu kolam renang yang dapat buat kalian lebih segar.

Bukit Saung Bambu
Pic by Bukitsaungbambu

Kerennya lagi, Bukit Saung Bambu Cartil ini pula memiliki bermacam- macam hidangan yang luar biasa lezat. Bemacam sajian makanan khas Sunda ang bakalan menggoyang lidah kalian. Jika cuma mau mencicipi santapan serta minumannya saja sembari bersantai tanpa menginap juga bisa kok.

Bukit Saung Bambu
Harga kamar mulai dari Rp 800. 000/ malam( Cottage)
Lokasi: Jalan. Padasuka Atas Blok F Nomor. 41, Cimenyan, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat.
Kontak: 0811 220 212

3. Nginep di rumah kayu berteknologi mutahir: Bobocabin Cikole

Beda dari saran tempat glamping yang lain di postingan ini, Bobocabin Cikole ini sesungguhnya ialah bangunan kayu di tengah hutan berbentuk kabin.

Bobocabin Cikole
Pic by Ifiaadreena, Ayatkenzoo

Walaupun demikian, seluruh suasananya ala glamping senantiasa dapat kalian rasakan di mari, sebab tiap unitnya berjarak serta keberadaannya terdapat di tengah hutan! Serta menariknya lagi, sarana yang disuguhkan dengan teknologi modern serta mutahir.

Masing- masing kabinnya sudah dilengkapi dengan monitor panel kendali berbentuk tablet, di mana wisatawan bisa memilah atmosfer kamar sesuai opsi, memilah warna lampu kamar serta tingkatan sorot kecerahan cahayanya.

Bobocabin Cikole
Pic by Novita_ken_suwarno

Dengan memakai teknologi IoT, ataupun Internet of Things, wisatawan apalagi bisa mengendalikan seluruh aspek di dalam kabin, mulai dari kegiatan buka- tutup pintu, mengubah warna lampu, sampai mengendalikan volume pengeras suara. Yang mengasyikkan pula di kamar ini kita dapat mandi air panas.

Tidak hanya itu, di depan kabin terdapat tempat perapian yang telah disediakan. Sehingga kala malam hari kita dapat membuat api unggun bersama keluarga ataupun sahabat yang menginap bareng.

Bobocabin Cikole
Pic by Dvhbale, Enzo_and_hiro, Aisyahfatin91

Bobocabin Cikole
Harga mulai dari Rp 585. 000/ malam( Standard Cabin)
Lokasi: Genteng Luas Jend. Nomor. 1, Cikole, Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.
Kontak: 0821 1900 7791

4. Merasakan ketenangan di lereng gunung: Rumah Lereng Bandung

Penat dengan suasana kota yang padat jadwal? Coba saja langsung melancong ke Rumah Lereng Bandung. Sensasinya semacam betul- betul berada dilereng!

Rumah Lereng Bandung
Pic by Miftafauzie

Berita baiknya, tempat ini pula pet- friendly kok. Wah tentu seru nih dapat merasakan alam bareng anabul tercinta.

Rumah Lereng Bandung
Pic by Nidanhuda, Jeffdandiana, Jack_und_charlie

Rumah tradisional yang dibuat dari kayu hendak jadi tempat kalian bermalam. Hawa sejuk khas pegunungan, seribu bintang di langit hendak membuat tidur kalian terasa nyenyak. Bangun pagi hari juga badan serta benak jadi lebih segar banget!

Rumah Lereng Bandung
Pic by Nidanhuda, Louretafenicia

Rumah Lereng Bandung
Pic by Herce_cece, Nidanhuda

Rumah Lereng Bandung
Harga kamar mulai dari Rp 750. 000/ malam
Lokasi: Jalur Cilengkrang 1, Cipulus, Kec. Cibiru, Kota Bandung, Jawa Barat.
Kontak: 0821 1641 8061 0821 1786 0804

5. Sesuai buat nginep sekeluarga: Sandalwood Boutique Hotel

Ingin nginep di tempat yang elegan, aman, serta lumayan buat satu keluarga kecilmu? Sandalwood Boutique Hotel hendak membagikan kehangatan di tengah dinginnya malam Kota Bandung.

Sandalwood Boutique Hotel
Pic by Sirozy, Febrysari_wijaya, Naomi_theresia

Dari pintu masuknya saja, kalian hendak terbuat terpukau dengan desain bidang dalamnya. Menariknya lagi, masing- masing kamar di mari memiliki tema yang berbeda. So, berapa kali juga kalian menginap di mari nyatanya tidak bakal merasa boing deh.

Sandalwood Boutique Hotel
Pic by Nourmariyani, Restiutik08

Ajak si kecil staycation di mari dipastikan anti- gagal, mereka tentu seneng banget sebab terdapat mini playground serta pula dapat berenang di kolam luas yang terdapat di tengah hotel. Tertarik buat menginap di mari?

Pic by Maria. indri, Jauza_shafa_05

Sandalwood Boutique Hotel
Pic by Graceblessing, Marseliasandra, Mysweetescapediary, Celica_na

Sandalwood Boutique Hotel
Pic by Esi. susirawati, Endardwiy

Sandalwood Boutique Hotel
Harga kamar mulai dari Rp 850. 000/ malam( Deluxe)
Alamat: Jalan. Seskoau Nomor. 1, Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.
Kontak:( 022) 278 6104( 022) 278 8070

Demikianlah ulasan singkat mengenai " Tamasya di Tengah Alam : 5 Hotel di Bandung dengan Suasana ala Tengah Hutan" kamu mau kunjungin penginapan yang mana dulu nih ?