Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Penginapan yang Punya Kolam Renang Kaca nan Kece di Indonesia

Karogaul.com - Kira-kira, weekend ini enaknya diisi dengan kegiatan apa, ya? Hmm.. Biar bisa kumpul dan seru-seruan bareng keluarga atau teman se-geng kamu, gimana kalau staycation saja di hotel sekaligus merilekskan tubuh dengan berendam di kolam renang yang unik?

Tidak hanya berdesain unik, beberapa hotel di Indonesia ini, bahkan memiliki kolam renang yang terbuat dari kaca nan kece banget. Eits, jangan langsung khawatir soal budget, karena tidak semua hotel dengan outdoor pool itu mahal, loh. Buat kamu yang tertarik, langsung ceki-ceki deretan hotel rekomendasi berikut ini, yuk!

ASHLEY TANAH ABANG, JAKARTA

Sudah tidak diragukan lagi, ada banyak pilihan hotel berfasilitas kolam renang di Jakarta. Namun, tidak semua hotel memiliki kolam renang kaca. Salah satu hotel yang bisa mewujudkan keinginan vacation kamu pekan ini, yaitu Ashley Tanah Abang. Hotel ini menghadirkan indoor dan outdoor glass pool yang kece dan buka selama 24 jam. Selain itu, hotel berkelas di Jakarta ini dekat dengan tempat-tempat populer, seperti Monumen Nasional dan Galeri Nasional Indonesia.

ALAMAT: JALAN KH. WAHID HASYIM 220 A-B, KAMPUNG BALI, KECAMATAN TANAH ABANG, JAKARTA PUSAT
HARGA: MULAI DARI RP900 RIBUAN* PER MALAM

POSTO DORMIRE, JAKARTA

Mengusung gaya industrial home, Posto Dormire termasuk salah satu hotel hidden gem di Jakarta. Hotel bintang tiga ini menggunakan material bata unfinished. Menariknya, dari lobi hotel ini, kamu bisa melihat pemandangan kolam renang floating transparent terbuat dari kaca yang berada di lantai tiga, loh. Sesuatu yang fresh, unik, dan mungkin masih sulit kamu temukan di hotel lainnya. Keunikan lain dari hotel ini, yaitu lift yang terbuat dari bantalan rel kereta. Wah, catchy abis, pokoknya!

ALAMAT: JALAN DR. SUSILO RAYA NO. 3, KECAMATAN GROGOL PETAMBURAN, KOTA JAKARTA BARAT
HARGA: MULAI DARI RP480 RIBUAN* PER MALAM

MORRISSEY HOTEL RESIDENCE, JAKARTA

Tidak hanya berlokasi strategis di pusat Jakarta, hotel apartemen ini juga memiliki eksterior dan interior yang Instagenic banget. Begitu masuk ke bagian lobi hotel, kamu akan disambut dengan suasana vintage yang terlihat dari keberadaan barang-barang antik. Selain itu, kamarnya pun didekor cantik bernuansa industrial dengan fasilitas lengkap. Temboknya yang berwarna putih dengan motif batu bata memberikan kesan luas dan sejuk pada ruangan, sekaligus membuat perabotannya yang didominasi warna-warna vibrant semakin stand out. Tidak ketinggalan, ada juga fasilitas kolam renang kaca yang semakin menyempurnakan momen menginap kamu.

ALAMAT: JALAN KH. WAHID HASYIM NO. 70, KEBON SIRIH, KECAMATAN MENTENG, KOTA JAKARTA PUSAT
HARGA: MULAI DARI RP800 RIBUAN* PER MALAM

HOTEL GRANDHIKA PEMUDA, SEMARANG

Nuansa modern minimalis yang dihadirkan Hotel GranDhika Pemuda Semarang siap memanjakan liburan kamu dengan pengalaman tidak terlupakan bersama orang tercinta. Berlokasi strategis di segitiga emas Kota Semarang, hotel bintang empat ini memudahkan kamu mengakses tempat wisata populer, pusat perbelanjaan, dan transportasi publik. Selain itu, salah satu fasilitas unggulan yang dihadirkan adalah kolam renang kaca dengan desain unik. Sembari berendam di kolam yang sejuk, kamu bisa melihat indahnya city view Semarang dari rooftop.

ALAMAT: JALAN PEMUDA NO. 80–82, KEMBANGSARI, KECAMATAN SEMARANG TENGAH, KOTA SEMARANG
HARGA: MULAI DARI RP1 JUTAAN PER MALAM

ATANAYA KUTA, BALI

Memiliki rooftop infinity glass swimming pool satu-satunya di Bali, menginap di Atanaya Kuta sangat cocok buat kamu yang ingin menikmati panorama sunset khas Pulau Dewata. Hotel ini juga menawarkan kamar-kamar luas yang didesain elegan dengan deretan karya seni kayu berukir pada dindingnya. Menariknya lagi, hotel ini terletak strategis di samping Krisna Oleh-oleh dan di seberang Trans Studio Mall Bali. Kalau ingin berwisata pantai juga mudah. Hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit berkendara menuju Pantai Double Six.
 
ALAMAT: JALAN SUNSET ROAD NO. 88A, KECAMATAN KUTA, KABUPATEN BADUNG, BALI
HARGA: MULAI DARI RP300 RIBUAN* PER MALAM

THE EDGE ULUWATU, BALI

Berada di puncak tebing Uluwatu dengan view lautan lepas, The Edge Bali menawarkan ketenangan, kemewahan, dan pelayanan profesional. Terdapat fasilitas sky pool spektakuler dengan pemandangan langsung menghadap ke lautan lepas. Karena letaknya yang berada di atas ketinggian, kamu bisa menikmati lanskap alam lepas sambil berendam di kolam renang. Kerennya lagi, kamu dapat melihat pesona magis sunset di spot ini saat sore tiba. Kalau ingin mengelilingi area hotel, tersedia layanan rental sepeda, loh.
 
ALAMAT: JALAN PURA GOA LEMPEH BANJAR DINAS KANGIN PECATU, ULUWATU, KECAMATAN KUTA SELATAN, KABUPATEN BADUNG, BALI
HARGA: MULAI DARI RP18 JUTAAN* PER MALAM

KATAMARAN HOTEL & RESORT, LOMBOK

Lombok yang dikenal dengan tetangganya Bali juga memiliki hotel yang kece banget. Salah satunya adalah Katamaran Hotel & Resort yang berada di Senggigi dan bisa dijangkau dengan 30 menit berkendara dari pusat Kota Mataram. Pantai Senggigi yang terkenal akan keindahan pasir putih dan air laut berwarna biru pun menjadi pelengkap jika kamu menginap di hotel ini. Satu lagi yang menjadi keistimewaan Katamaran Hotel & Resort yaitu memiliki sunken seating pool terbuat dari kaca yang langsung menghadap ke arah pantai.

ALAMAT: JALAN RAYA SENGGIGI, KECAMATAN BATU LAYAR, KABUPATEN LOMBOK BARAT, NUSA TENGGARA BARAT
HARGA: MULAI DARI RP2 JUTAAN* PER MALAM

SWISS-BELINN GAJAH MADA, MEDAN

Mungkin kamu berencana ke Medan dalam waktu dekat, nah, tidak ada salahnya mencoba merasakan pengalaman menginap di salah satu hotel ternama di Tanah Deli. Swiss-Belinn Gajah Mada, namanya. Hotel bintang tiga ini menawarkan pemandangan kota yang bisa kamu nikmati dari balkon kamar. Selama menginap, kamu bisa menikmati berbagai fasilitas. Mulai dari kolam renang kaca di area rooftop hingga bersantai di pinggir kolam sambil menikmati city view dari ketinggian. Dijamin, deh, sepulang dari sini semangat kamu akan ter-charge lagi.

ALAMAT: JALAN GAJAH MADA NO. 49, BABURA, KECAMATAN MEDAN BARU, KOTA MEDAN
HARGA: MULAI DARI RP400 RIBUAN* PER MALAM


Nah, itulah deretan hotel yang punya kolam renang kaca nan kece di Indonesia. Dari list di atas, hotel mana dulu, nih, yang ingin kamu kunjungi terlebih dahulu? Oh ya, jangan lupa untuk mengabadikan momen kamu selama menginap dan menikmati fasilitas kolam renang keren dari hotel tersebut, ya.