Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Wisata di Ciwidey Bandung yang Gak Boleh Kamu Lewatkan, Pemandangannya Ngangenin Banget Sodara !!!!

karo gaul

Karogaul.com - Pergi wisata ke tempat yang nggak jauh dari Ibukota? Ciwidey bisa menjadi opsi terbaik lho, sobat karo gaul. Banyak banget tempat wisata yang wajib kamu eksplor selama berada di sini. Mulai dari tempat wisata keluarga, tempat wisata hits dan kekinian, hingga tempat wisata alam, semuanya ada di sini.

Eits, tapi tentunya kamu harus mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan ya, saat ingin pergi liburan dekat rumah di masa pandemi ini. Agar kamu tetap aman, dan juga nyaman pastinya.

Tempat Wisata Ciwidey Bandung yang Wajib Dikunjungi

Ciwidey nggak hanya punya Kawah Putih aja lho, sobatkaro gaul. Ada banyak banget tempat wisata yang bisa kamu kunjungi dan nggak kalah menariknya. Seperti beberapa tempat wisata Ciwidey Bandung berikut ini!

1. Perkebunan Teh Rancabali

foto kebun teh rancabali



Kamu yang mau wisata ke alam terbuka dengan pemandangan yang indah, bisa banget datang ke Perkebunan Teh Rancabali nih, sobat karo gaul. Berada di ketinggian 1,628 mdpl serta suhunya yang dingin, menjadikan perkebunan teh ini tempat wisata yang asik banget untuk melihat keindahan Ciwidey dari atas ketinggian.


Dengan hamparan dedaunan hijau, tentunya sangat enak dipandang dan membuat pikiran jadi lebih fresh deh, sobat karo gaul. Kamu juga bisa berfoto-foto di sini, lho. Pastinya bakal dapet hasil foto yang instagenic banget, deh!

Alamat: Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973
Harga tiket: Gratis
Jam buka: 07.00 – 17.00

2. Curug Tilu


Tidak jauh dari tempat wisata Perkebunan Teh Rancabali, kamu bisa melihat keindahan alam lainnya nih, sobat karo gaul, yaitu Curug Tilu. Air terjun berundak yang satu ini punya pemandangan yang nggak kalah menyejukkan mata kok dari Perkebunan Teh Rancabali.


sarana curug tilu


Biasanya, wisatawan akan menghabiskan waktu untuk bersantai dan berfoto-foto disekitar air mancur Curug Tilu ini. Bayangin deh, sobat karo gaul, gimana segar nya pikiran kamu setelah melihat keindahan air terjun yang dikelilingi pepohonan hijau. Pasti langsung fresh seketika!

Alamat: Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973
Harga tiket: Rp10.000/orang**
Jam buka: 09.00 – 17.00

3. Perkampungan Cai Ranca Upas

karo gaul ciwidey

Ranca Upas menjadi salah satu tempat wisata alam yang nggak boleh banget kamu lewatkan jika datang berlibur ke Ciwidey. Selain punya pemandangan alam yang ciamik, Perkampungan Cai Ranca Upas juga sudah populer banget lho di kalangan pecinta alam.


Bukan hanya terkenal dengan penangkarang rusa nya saja lho, sobat karo gaul. Namun Ranca Upas juga menjadi lokasi favorit untuk camping atau Jambore bagi mahasiswa atau anak sekolahan. Apalagi dengan lahan yang luas dan mampu menampung hingga 10.000 orang, menjadi sangat ideal untuk dijadikan tempat camping.

Foto perkampungan cai ranca upas


Di sini, kamu juga bisa mencoba berbagai aktivitas seru kok. Seperti flying fox, panahan, berkuda, berenang, dan masih banyak lagi.

Alamat: Jl. Raya Ciwidey – Patenggang KM 11, Desa Alam Endah, Ciwidey, Kabupaten Bandung Jawa Barat.
Harga tiket: Weekdays Rp10.000 | Weekend Rp15.000 (belum termasuk parkir dan wahana)**
Jam buka: Setiap hari, 24 jam

4. Pinisi Resto



Sobat karo gaul udah pernah belum melihat kapal besar yang berada di tengah-tengah perbukitan? Yup, berbeda dengan kapal-kapal lainnya yang akan berada di laut lepas, kapal di Pinisi Resto ini terdampar di perbukitan hijau nan luas nih, sobat karo gaul.


foto keindahan pinis resto


Memiliki konsep pinisi, kamu benar-benar akan merasakan sensasi berwisata seperti berada di kapal beneran deh! Uniknya lagi, kamu akan melihat pemandangan berupa danau di Situ Patenggang yang membuatnya semakin indah terlihat.

Datang ke sini untuk nongkrong cantik sambil menyantap makanan lezat dan berfoto-foto, pastinya asik banget kan, sobat karo gaul? Jangan lupa ajak keluarga dan orang terkasih ya, supaya lebih menyenangkan!

Alamat: Situ Patenggang, Kawasan Rancabali, Ciwidey, Kabupaten Bandung
Harga tiket: Rp25.000 – Rp 110.000 (untuk menu makanan)**
Jam buka: 08.00 – 20.00


5. Situ Patenggang

karo gaul ciwidey

Siapa yang tidak tau Situ Patenggang? Danau yang berlokasi di Bandung Selatan ini memiliki panorama yang indah, dan juga menjadi tempat favorit wisatawan untuk berwisata singkat. Biasanya, tempat wisata Situ Patenggang ini akan dipenuhi oleh kalangan anak-anak muda yang membawa pasangan mereka nih, sobat karo gaul.

Apalagi dengan adanya batu cinta yang dipercaya sebagai tempat bertemunya Ki Santang dan Dewi Rengganis. Serta Pulau Asmara yang diyakini dapat membuat hubungan kamu dengan pasangan menjadi langgeng.


foto sarana situ patenggang

karo gaul ciwidey

Tetapi, ada juga kok kegiatan lain yang bisa dinikmati selama di tempat wisata Ciwidey Bandung satu ini. Diantaranya adalah memancing, naik perahu, hingga menyaksikan keindahan perkebunan teh sambil foto-foto.

Alamat: Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat
Harga tiket: Weekdays Rp18.000 | Weekend Rp20.000
Jam buka: 08.00 – 20.00


Liburan Singkat ke Bandung Bareng Orang Terkasih, Makin Asik!

Sekarang, kamu sudah tau kan, sobat karo gaul, tempat wisata di Ciwidey yang wajib dikunjungi? Jangan lupa untuk ajak keluarga, pasangan, atau teman-teman kamu untuk menikmati keindahan yang ditawarkan Ciwidey untuk kamu.