Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Flora Wisata San Terra, Kawasan dengan Nuansa Vibes Eropa di Malang


Karogaul.com - Belakangan ini, spot wisata yang mengusung atmosfer luar negeri sedang digandrungi masyarakat, terutama kawula muda. Di Kota Malang, misalnya, ada satu destinasi terbaru yang ketika mengunjunginya, membuat kamu seperti sedang jalan-jalan di Eropa. Namanya, Flora Wisata San Terra.

Terletak di kawasan Jurang Rejo, Pandesari, Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur, tempat rekreasi Instagramable ini berada pada ketinggian 1.200 mdpl. Tidak heran, setibanya di sini, kamu langsung merasakan udara yang sejuk khas pegunungan. Nah, kira-kira apa saja hal menarik yang bisa kamu temukan di Flora Wisata San Terra, Malang ini? Simak ulasan berikut, yuk!

TERDAPAT KOLEKSI RATUSAN JENIS BUNGA
SUMBER: IG @SANTERRAFLORAWISATA

Sesuai namanya, salah satu keistimewaan yang ditonjolkan dari tempat wisata di Malang ini adalah komplek taman bunga yang sangat luas dengan ratusan jenis flora lokal dan impor. Menariknya, beberapa jenis flora tersebut merupakan hasil perkawinan silang antara bunga impor dari dua negara berbeda. Ini dilakukan agar bunga-bunga tersebut dapat bertahan hidup dengan iklim tropis di Indonesia.

Taman bunga di Flora Wisata San Terra ini terbagi menjadi dua area, yaitu indoor dan outdoor. Masing-masing punya daya tarik tersendiri dan tentu saja spot Instagramable yang bikin momen jalan-jalan kamu di sini jadi lebih berwarna. Oh iya, pastikan memori dan baterai smartphone kamu cukup, ya, biar bisa puas berfoto di berbagai sudutnya. Bila perlu, bawa kamera DSLR saat ke sini agar mendapatkan hasil foto yang proper.

BERAGAM REPLIKA BANGUNAN DENGAN INTERIOR EROPA
SUMBER: IG @SANTERRAFLORAWISATA

Hasil foto kamu akan semakin keren dengan background replika bangunan tematik Eropa di Flora Wisata San Terra. Yups, di sini kamu akan dibuat takjub dengan deretan bangunan berwarna-warni -didominasi warna merah dan kuning- yang dirancang mirip banget seperti suasana di Eropa. Salah satunya, spot kincir angin khas Belanda yang sudah mendunia. Lalu, ada juga spot Rainbow Wisteria, Green Bay Garden, Little Amsterdam, Cafe Garden Santerra, dan Kaktus Raksasa.

Selain bisa merasakan vibes jalan-jalan ke Eropa, kamu yang suka dengan hal-hal berbau Korea juga bisa menemukan keseruan yang disuguhkan lewat bangunan-bangunan estetik ala Negeri Ginseng. Terdapat kata-kata ikonik dengan huruf Hangul yang tertera di beberapa gedung, yang tentunya cocok dijadikan sebagai latar foto. Bahkan, kamu bisa mengenakan hanbok -pakaian tradisional masyarakat Korea-. Pastinya, itu menjadi kebahagiaan tersendiri buat kamu para pencinta budaya hallyu.

COCOK UNTUK WAHANA EDUKASI ANAK
SUMBER: IG @SANTERRAFLORAWISATA

Sejak awal didirikan pada tahun 2019, Flora Wisata San Terra punya keunggulan yang tidak bisa kamu temukan di tempat wisata lain. Salah satunya, destinasi seluas lima hektare ini memadukan konsep taman hiburan, spot rekreasi, wisata edukasi, dan juga tempat kuliner. Kalau kamu berkunjung bersama keluarga dan membawa anak-anak, ada berbagai wahana permainan yang aman dicoba untuk berbagai usia.

Beberapa wahana bermain yang asyik dan populer di sini, antara lain trampolin, sepatu roda, ontang-anting, istana balon, komidi putar, bumper car, outbound, dan playground. Kalau ingin menjelajahi seluruh kawasan taman bunga ini tanpa harus berjalan kaki, tersedia fasilitas mobil golf. Namun, untuk menikmati semua wahana dan fasilitas tersebut, kamu perlu mengeluarkan kocek tambahan di luar dari biaya tiket masuk.

TIKET MASUK TERJANGKAU DAN AKSES MUDAH

Bagi kamu yang tertarik datang ke Flora Wisata San Terra, bisa melipir ke Jalan Trunojoyo, Jurang Rejo, Kecamatan Pujon, Malang, Jawa Timur. Mudahnya, lokasi wisata ini berada di pinggir jalan raya Malang-Kediri. Untuk harga tiket masuk Flora Wisata San Terra masih terjangkau, kok. Jika datang pada hari biasa, kamu perlu membayar sebesar Rp25.000* (dewasa) dan Rp20.000* (anak-anak). Sedangkan saat weekend, biaya tiketnya mulai dari Rp30.000* (dewasa) dan Rp25.000* (anak-anak).

Itu dia ulasan tentang Flora Wisata San Terra, destinasi hits di Malang yang seru banget untuk di-explore bersama keluarga, teman, dan pasangan. Kamu tinggal atur schedule yang tepat dari sekarang, deh.