Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara Kini Menyuguhkan Banyak Spot Wisata Yang Instagenik dan Cozy


Karogaul.com - Ingin bersantai dan liburan tanpa harus meninggalkan Jakarta? Well, kamu bisa melipir dan menikmati keseruan tempat wisata di PIK alias kawasan Pantai Indah Kapuk. Berada di pesisir utara Jakarta, kawasan ini menawarkan banyak spot menarik untuk dijelajahi.

Lokasinya yang masih di kawasan DKI Jakarta menjadikan PIK layak menjadi destinasi liburan tipis-tipis bersama keluarga atau sahabat. Akses yang mudah juga menjadi keunggulan tersendiri. Fasilitasnya juga lengkap, dari tempat ibadah hingga tempat makan dan bersantai. Pilihan akomodasi juga beragam, yang menjadikan PIK sebagai lokasi yang tepat untuk staycation. Bagi yang ingin menjelajah tempat wisata di PIK, ada banyak lokasi yang bisa dikunjungi. Penasaran? Yuk, simak daftarnya di bawah ini.

1. Batavia Tram, wahana wisata berkeliling PIK
Image credit: Adhe Albian

Batavia Tram bisa menjadi jujukan kamu untuk berwisata di kawasan PIK. Kendaraan ini merupakan sebuah bus, yang didesain menyerupai tram dan bisa membawa kamu berkeliling kawasan PIK 2, tepatnya di Golf Island. Dijamin seru!

Lokasi: Pantai Indah Kapuk St, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.
Harga tiket: Gratis

2. Ruko La Riviera PIK 2, tempat wisata di PIK dengan nuansa Amsterdam
image credit: @nettylie75

Meski berada di PIK 2, ruko La Riviera secara administratif berada di Tangerang, Banten. Terlepas dari itu, kawasan ini menarik perhatian, terutama bagi pecinta fotografi karena menawarkan pemandangan bak kota Amsterdam. Ruko yang didesain secara khusus dan pemandangan yang asyik menambah eksotisme tempat ini.

Lokasi: Banten, Tangerang, Teluknaga 15510
Harga tiket: Gratis

3. Urban Farm PIK, tempat wisata di PIK untuk bersantai

Tak perlu bingung jika ingin bersantai di PIK karena ada Urban Farm PIK yang bisa menjadi jujukan kamu. Kamu bisa cafe-hopping, menikmati beragam jenis kuliner hingga berbelanja banyak hal di kawasan ini. Suasana yang cozy menambah daya tarik kawasan ini.

Lokasi: Kawasan Pantai Maju, Jl. The Golf Island Boulevard Kel, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14460
Harga tiket: Gratis

4. Taman Wisata Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk yang alami
Image credit: @lianasofiani

Taman wisata Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk menawarkan suasana yang sejuk karena hutan bakau (mangrove) dirawat dengan baik, serta ditata rapi dan menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa menjelajah kawasan bakau dengan berjalan di atas geladak, naik perahu, menyewa kano atau mengendarai sepeda air!

Lokasi: Jalan Garden House No.4, RT.4/RW.3, Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara,
Harga tiket: 25,000 IDR

5. Pantjoran Chinatown, membawamu ke suasana yang berbeda
Image credit: @gratiamikha

Banyak hal menarik yang bisa ditemukan di sini. Sebut saja gapuranya yang megah dengan bergaya Tiongkok, atau pagoda yang menjulang dan berwarna merah dan masih banyak lagi lainnya. Mengunjungi kawasan Pecinan ini membawa kamu seakan memasuki zona yang berbeda. Coba deh!

Lokasi: Pantjoran PIK, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14460
Harga tiket: Gratis

6. San Antonio Promenade, spot menarik untuk bersantai
Image credit: @thiseeska

Dengan pemandangan laut menjadi daya tarik utamanya, San Antonio Promenade menjadi lokasi yang asyik dikunjungi bersama keluarga atau sahabat. Fasilitas di sini lengkap, termasuk beberapa pedagang makanan dan minuman. Jadi, kamu tak perlu bingung memenuhi kebutuhan kamu saat berwisata di sini.

Lokasi: Kamal Muara, Kota Jakarta Utara, Jakarta
Harga tiket: Gratis

7. Pantai Pasir Putih, tempat wisata di PIK yang populer
Image credit: @onepointouw_aerial

Salah satu destinasi liburan hits di kawasan PIK adalah Pantai Pasir Putih. Seperti namanya, pasir pantai di sini berwarna putih dengan perairan yang tenang. Pemandangannya juga kece, dengan banyak spot menarik untuk berfoto. Menikmati sunset di sini menjadi hal yang wajib dilakukan.

Lokasi: Dadap, Tangerang, Banten
Harga tiket: Gratis

8. PIK Avenue, destinasi belanja di PIK
Image credit: @alivikry

Ingin wisata belanja di kawasan PIK, PIK Avenue jadi jujukannya. Salah satu mall terbesar di Jakarta Utara ini menawarkan banyak hal menarik di dalamnya, dari beragam store dengan brand dalam dan luar negeri, tempat makan dan tempat bermain dan masih banyak lagi lainnya.

Lokasi: Pantai Indah Kapuk St Boulevard, Kamal Muara, Penjaringan, Kota Jakarta Utara, Jakarta 14470
Harga tiket: Gratis

9. Cove at Batavia PIK, tempat wisata di PIK yang pas untuk hangout



Dari sudut pandang berbeda, Cove at Batavia PIK menawarkan suasana pinggir laut seperti di luar negeri. Ada banyak hal asyik yang bisa dilakukan di sini, termasuk menikmati beragam kuliner. Kawasan ini juga memiliki banyak spot menarik untuk dijadikan latar berfoto.

Lokasi: Kamal Muara, Penjaringan, Kota Jakarta Utara, Jakarta 14470
Harga tiket: Gratis

Apakah soabat gaul tertarik menjelajah Pantai indah kapuk jakarta utara ini ?