Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

karo gaul

10 Pasar Tradisional Bogor : Pusat Kebutuhan Pangan dan Sayur Mayur yang Selalu Ramai


Karogaul.com - Seiring dengan perkembangan jaman, aktivitas jual beli di Kota Bogor mulai beralih ke pusat-pusat perbelanjaan modern seperti mall, supermarket, mini market maupun pasar modern. Namun, tetap saja masih ada orang yang menyukai berbelanja di pasar tradisional. Pasar-pasar tersebut masih aktif hingga saat ini. Berikut ini adalah daftar 10 pasar tradisional yang ada di Kota Bogor

1. Pasar Bogor

Pasar yang terletak di jalan Suryakencana, Babakan Pasar, Bogor Tengah ini adalah pasar tertua yang ada di Kota Bogor. Pasar ini tepat berada disamping Kebun Raya Bogor. Pasar ini beroperasi hampir 24 jam. Di pasar ini dijual berbagai macam keperluan rumah tangga, grosir ATK, pakaian, mainan anak, pangan sehari-hari, buah-buahan, sayur-sayuran, daging, serta ikan. 


foto: pdppjkotabogor

Kalau malam hari di depan pasar dan di sepanjang jalan Suryakencana ini banyak pedagang yang berjualan sayur-mayur dan kebutuhan pangan lainnya. Harga sembako dan sayur-mayur di pasar ini relatif lebih murah.

2. Pasar Jambu Dua

Pasar ini terletak di belakang Jambu Dua Plaza yang beralamat di Jalan Ahmad Yani. Awalnya pasar ini dibangun untuk menampung pedagang sayur dari Pasar Bogor, tapi saat ini pasar tetap beroperasi menjadi pasar sendiri.

3. Pasar Kebon Kembang/ Pasar Anyar

Pasar Anyar ini terletak di Jalan Dewi Sartika di dekat Stasiun Bogor. Pasar ini juga merupakan salah satu pasar tertua di Kota Bogor. Pasar ini terbagi dalam beberapa blok yaitu A-G. Blok A, B, E, F G adalah sentra tekstil, sepatu, sandal dan pakaian jadi. Blok C dan D adalah blok kebutuhan sehari-hari. Pasar ini sudah direnovasi dan sudah relatif nyaman untuk berbelanja.

foto: pdppjkotabogor

4. Pasar Gunung Batu

Pasar Gunung Batu berada di Jalan Ishak Djuarsa. Barang yang dijual di pasar ini adalah macam kebutuhan pangan dan kebutuhan sehari-hari.

foto: pdppjkotabogor

5. Pasar Merdeka


Pasar ini terletak beberapa meter disamping Pusat Grosir Bogor dan berada tepat disamping Terminal Merdeka. Pasar ini menjual berbagai macam , onderdil kendaraan, kebutuhan pangan dan kebutuhan sehari-hari.

6. Pasar Lawang saketeng

Aktivitas warga di Pasar Lawang Seketeng. Nelvi/Radar Bogor

Pasar ini letaknya tidak jauh dari Pasar Bogor dan Bogor Trade Mall. Pasar ini menjual kebutuhan pangan dan kebutuhan sehari-hari juga.

7. Pasar Kemang



Pasar ini adalah salah satu pasar induk sayur mayur. Pasar yang terletak di Kampung Kayu manis, Kecamatan Tanah Sareal ini beroperasi mulai dari dini hari hingga pagi hari. Pasar ini juga menjual kebutuhan seperti pasar lainnya.

8. Pasar Cumpok

Pasar ini adalah pasar kecil di sekitar gang Aut. Pasar ini menjual kebutuhan pokok seperti pasar lainnya.

9. Pasar Sukasari (Gembrong)



Pasar ini terletak di Jalan Siliwangi. Pasar yang menjual kebutuhan pangan dan kebutuhan sehari-hari ini hanya aktif dari pagi hingga jam 6 sore.

10. Pasar Pamoyanan



Pasar ini terletak di Jalan Alternatif Sukabumi-Bogor, Pamoyanan, Bogor Selatan. Pasar ini menjual kebutuhan pokok, sayur mayur dan daging.

Jadi, jika ingin berbelanja kebutuhan pokok di pasar tradisional, daftar di atas masih bisa datangi. Harga-harganya tentu saja lebih miring dibanding tempat belanja modern.