Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Tempat Wisata di Indonesia yang Pernah Viral di Sosmed Karena Keunikannya



Kaorgaul.com - Namanya media sosial, semua hal yang sedang hits dan kekinian pasti bisa kamu temukan dengan mudah di sana. Mau cari tempat makan yang keren? Ada. Butuh rekomendasi hotel yang trending? Ada juga, dong. Terus, kalau mau mengajak keluarga, teman, dan pasangan ke destinasi wisata yang Instagramable dengan ambience yang ‘tidak biasa’, pastinya kamu bisa mencari referensinya di media sosial.

Tanpa perlu repot bertanya ke sana kemari, cukup dengan berselancar di media sosial saja, kamu sudah bisa menyusun agenda jalan-jalan yang anti-mainstream. Nah, untuk memudahkan kamu menemukan tempat wisata di Indonesia yang pernah trending di jagat maya, cek ulasan ini, yuk. Cekidot!

1. HEHA OCEAN VIEW, YOGYAKARTA



Meski terbilang pendatang baru, destinasi wisata di Gunungkidul, Yogyakarta ini berhasil menarik banyak perhatian. Pasalnya, Heha Ocean View menawarkan panorama laut lepas dari ketinggian perbukitan di pesisir selatan Yogyakarta.



Meski panorama bahari merupakan daya tarik utama dari HeHa Ocean View, masih banyak hal menarik lainnya yang sayang banget jika dilewatkan. Termasuk yang wajib dicoba yaitu berfoto di spot-spot keren, seperti Hexagon, Air Balloon, Santorini, dan masih banyak lagi. Selain itu, kamu juga bisa menikmati kulineran berlatar samudra. Yaps, HeHa Ocean sejatinya adalah pusat kuliner yang mengusung konsep luar ruangan, loh.

2. OBELIX HILLS, YOGYAKARTA


SUMBER: IG @OBELIXHILLS

Baru dibuka pada Mei 2021, Obelix Hills sempat viral di media sosial karena pemandangan istimewa yang ditawarkan. Konsepnya sekilas mirip HeHa Ocean View. Tempat wisata Jogja ini berdiri di atas batu purba seluas delapan hektare. Karena lokasinya yang berada di ketinggian, kamu bisa melihat indahnya city view dan sunset yang memesona.



Panorama khas inilah yang membuat Obelix Hills menjadi tempat sempurna untuk melepas penat. Dekorasi cantik dengan lampu-lampu hias yang menawan juga membuat tempat ini terasa begitu romantis dan syahdu.

3. WATER GONG, KLATEN



Objek wisata air di Klaten, Jawa Tengah ini memiliki keunikan tersendiri. Setibanya di sini, kamu akan takjub melihat jutaan ikan berenang di Sungai Gejikan sepanjang 100 meter –yang terbagi dalam beberapa petakan berukuran 20 x 5 meter–.



Aliran air sungai berasal dari mata air Umbul Sigedang – Kapilaler Yang sangat jernih dan mengandung mineral cukup tinggi. Selain melihat ikan, kamu juga bisa mencoba wahana bermain, seperti menyusuri sungai menggunakan ban, naik kapal mini, dan terapi air. Biaya masuk Water Gong relatif murah yaitu Rp5.000* per orang.

4. SAWAH NANGGULAN (PRONOSUTAN VIEW), KULON PROGO


SUMBER: IG @JOGJA_PRIVATE_TOUR

Terletak di Pronosutan, Kembang, Kabupaten Kulon Progo, wisata Nanggulan juga menjadi incaran hangout muda-mudi di Yogyakarta. Apalagi, di beberapa titik terdapat pohon-pohon yang tumbuh mandiri, cocok sebagai background foto Instagenic. Layaknya wisata Sawah Tegalalang di Ubud, Bali, Sawah Nanggulan memanjakan para wisatawan dengan udara sejuk khas pedesaan. Terasa damai dan nyaman, jauh dari kebisingan kota. Siapa pun bisa datang ke sini tanpa dipungut biaya alias gratis.

5. EMBUNG KLEDUNG, TEMANGGUNG


SUMBER: IG @WISATA_EMBUNG_KLEDUNG (@SUDUTTEMANGGUNG)

Sempat viral di TikTok, tempat wisata Embung Kledung menawarkan wisata danau buatan yang berada di dataran tinggi. Udara sejuk dan panorama hijau yang disuguhkan, siap bikin kamu terpukau. Semakin menarik, karena kamu juga bakal dimanjakan dengan keindahan dua gunung kembar, yaitu Sumbing dan Sindoro yang dapat dilihat melalui gardu pandang dan ayunan gantung. Selain sebagai tempat wisata, Embung Kledung merupakan wadah penampungan air hujan. Pada musim kemarau, embung ini juga dimanfaatkan sebagai sumber mata air untuk pengairan dan kebutuhan sehari-hari warga setempat.

6. NUANSA RIUNG GUNUNG, BANDUNG


SUMBER: IG @NUANSARIUNGGUNUNG_ (SARAGIH_ERICK)

Sesuai namanya, tempat wisata hits ini berada di Kampung Riung Gunung, Desa Pulosari, Pangalengan. Hamparan luas dan hijaunya perkebunan teh dengan perbukitan di sekitarnya sungguh juara. Makanya, tempat ini sampai disebut-sebut sebagai Swiss versi Bandung. Nuansa Riung Gunung juga terkenal dengan spot jembatan kayu panjang yang estetik. Tidak hanya untuk dilewati pengunjung yang ingin melihat-lihat perkebunan teh nan indah, banyak juga yang memanfaatkannya untuk tempat berfoto dan merekam video. Kamu yang ingin me-time, pasti akan sangat menikmati suasana di sini.

7. NIMO HIGHLAND, BANDUNG


SUMBER: IG @NIMOHIGHLAND

Ini dia tempat wisata viral lainnya di Pangalengan, Bandung yang lagi digandrungi oleh anak muda. Namanya, Nimo Highland -singkatan dari Nini Mountain– karena lokasinya berada di kawasan Gunung Nini. Daya tarik utamanya adalah bangunan unik ala Santorini berpadu dengan interior khas Indian.



Ada pula spot foto keren, yaitu jembatan kaca estetik dengan panjang sekitar 150 meter. Jembatan tersebut mampu menampung hingga 400 orang. Dari jembatan itu, lihatlah keindahan lanskap alam 360 derajat mencakup hamparan kebun teh, hutan, pegunungan, dan danau.

8. D’CASTELLO CIATER, SUBANG


SUMBER: IG @FLORAWISATA_DCASTELLO

Masuk ke dalam jajaran wisata yang pernah trending di media sosial, D’Castello merupakan salah satu tempat wisata keluarga recommended. Di atas lahan seluas 10 hektare ini, kamu dapat menikmati berbagai wahana yang ditawarkan. Mulai dari spot-spot foto ciamik, cafe, taman bunga, foodcourt, hingga wahana bermain anak-anak. Juga, terdapat beberapa bangunan kastil mewah bak negeri dongeng dengan warna yang sangat colorful. Selain itu, kamu bisa menikmati pemandangan alam dari Gunung Tangkuban Perahu dan perkebunan teh. Keren banget, ya.

9. ANTAPURA DE JATI, GARUT


SUMBER: IG @ANTAPURADEDJATI

Beberapa waktu lalu, destinasi wisata balon udara seperti di Cappadocia, Turki, sedang populer. Salah satu yang memiliki wahana balon udara tersebut adalah Antapura De Jati.



Tempat wisata di Garut ini mengusung konsep gabungan tempat kuliner, spot foto, dan lahan persawahan terasering dengan tanaman padi berwarna hijau kekuningan. Seketika akan membuat kamu flashback pada syahdunya suasana di Ubud, Bali. View menenangkan itu sangat pas bagi kamu yang berniat healing dari hiruk-pikuk perkotaan.
 
10. OMMA BALI DAYCLUB, BALI


SUMBER: IG @OMMABALI

Daya tarik utama dari salah satu wisata hits Bali ini adalah menyuguhkan panorama Air Terjun Tegenungan. Kamu bisa bersantai sambil memanjakan tubuh di outdoor pool yang langsung menghadap ke air terjun tersebut. 

Bukan hanya sekadar dayclub biasa, Omma Bali juga menghadirkan live music yang menghidupkan suasana malam. Tidak ketinggalan, tersedia tempat makan yang menyajikan menu-menu kekinian dengan cita rasa Nusantara dan Western. Yap, semua itu dapat kamu nikmati dalam satu tempat sekaligus.