Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

10 Tempat Wisata Viral di Malang, Berbagai Spot Foto Menarik Ditambah Lagi Dengan Pemandangannya Yang Menakjubkan



Diketahui sebagai salah satu wisata populer di Indonesia, Malang memang memiliki ragam pesona. Panorama alam indah dan memiliki banyak tempat liburan menarik yang membuat kota malang ini sering jadi tujuan rekreasi pengunjung wisata dari daerah maupun luar. 

Tentunya, setiap tujuan wisata didukung dengan spot-spot kekinian yang membua setiap pengunjung betah mengeksplornya sampai puas. So, untuk kalian yang sudah merencanakan perjalanan liburan ke Malang, pastikan sobat gaul mengunjungi berbagai tempat wisata rekomendasi dibawah ini!

1. FLORA WISATA SAN TERRA💕

SUMBER: IG @SANTERRAFLORAWISATA

Flora Wisata San Terra 💞 merupakan taman bunga yang terletak di Kota Batu, Malang, Jawa Timur, Indonesia. Taman ini menawarkan pemandangan yang indah dengan banyaknya jenis bunga yang tumbuh di sana. Memiliki luas sekitar 3,6 hektar dan terbagi menjadi beberapa area yang dapat dikunjungi, seperti area bunga krisan, area bunga matahari, area bunga edelweis, area bunga tulip, dan masih banyak lagi.

Selain menikmati keindahan bunga-bunga di taman, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas di sana, seperti berfoto, berjalan-jalan, dan beristirahat di bangku-bangku yang tersedia. Di taman ini juga terdapat berbagai spot foto yang menarik, seperti gazebo dengan latar belakang pegunungan, spot bunga tulip yang berwarna-warni, dan lain sebagainya.

Harga tiket masuk Flora Wisata San Terra 👇
👉untuk dewasa sekitar Rp 25.000,- pada hari biasa dan Rp 30.000,- pada hari libur. Sedangkan 
👉anak-anak, harga tiket masuk sekitar Rp 20.000,- pada hari biasa dan Rp 25.000,- pada hari libur. Taman ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 pagi hingga 17.00 sore.

Untuk mencapai lokasi Flora Wisata San Terra, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Dari kota Malang, taman ini dapat dicapai dengan menempuh jarak sekitar 17 km atau sekitar 40 menit perjalanan dengan kendaraan pribadi.

Flora Wisata San Terra

👉Alamat: Jalan Raya Madya, Jurangrejo, Pandesari, Kec. Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65391
👉Jam Buka : 08.00 -17.00 Wib
👉Telepon: 0852-3235-1435

Mengusung konsep wisata ala luar negeri, Flora Wisata San Terra menjadi destinasi terbaru di Malang yang ketika mengunjunginya membuat kamu seperti sedang jalan-jalan di EropaFlora Wisata San Terra berada pada ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut (mdpl). Daya tarik tempat rekreasi ini adalah komplek taman bunga yang luas dengan ratusan jenis flora lokal dan impor. 

Selain itu, terdapat beberapa bangunan yang dirancang mirip seperti suasana di Eropa. Misalnya, kincir angin ala Belanda, Rainbow Wisteria, Green Bay Garden, Little Amsterdam, Cafe Garden Santerra, Little Korea, dan Kaktus Raksasa.

2. MALANG NIGHT PARADISE💕

SUMBER: IG @MALANGNIGHTPARADISE

Malang Night Paradise 👉 adalah sebuah tempat wisata yang terletak di Malang, Jawa Timur. Tempat wisata ini menawarkan suasana malam yang indah dengan berbagai wahana dan atraksi yang menarik. Beberapa wahana yang dapat ditemukan di Malang Night Paradise antara lain Sky Lantern, Rainbow Garden, Light Tunnel, Bubble Pool, Playground, dan masih banyak lagi.

Sky Lantern adalah wahana yang paling terkenal di Malang Night Paradise. Di sini, pengunjung dapat membuat dan melepas lentera udara yang indah di langit malam. Selain itu, terdapat juga Rainbow Garden yang menawarkan keindahan taman bunga berwarna-warni yang dilengkapi dengan lampu hias.

Selain wahana yang menarik, Malang Night Paradise juga menawarkan banyak spot foto yang menarik untuk mengabadikan momen di sana. Pengunjung dapat memotret diri mereka dengan latar belakang taman bunga, patung-patung hias, atau berbagai wahana yang tersedia di sana.

Malang Night Paradise

👉Alamat: Jl. Graha Kencana Raya Jl. Raya Karanglo No.66, Karanglo, Balearjosari, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65126
👉Jam buka : 17.45 – 22.00 Wib
👉Telepon: 0812-3363-1616

Ini nih wisata malam terbesar yang lagi digandrungi kawula muda di Malang. Malang Night Paradise, menawarkan keseruan bermain di malam hari dengan taman sejuta lampu LED dan lampion yang terlihat begitu cantik. 

Wahana-wahana yang dihadirkan di sini pun asyik banget untuk dicoba, loh. Bertema “Magic Journey”, kamu akan diajak bertualang dengan suasana bak negeri dongeng. Nantinya, ada beberapa titik yang masing-masingnya memiliki tema berbeda. Rasakan juga keseruan menyusuri sungai buatan sepanjang 500 meter dengan naik perahu antik.

3. BATU NIGHT SPECTACULAR💕

Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular (BNS) adalah sebuah taman rekreasi malam yang terletak di kota Batu, Jawa Timur, Indonesia. BNS menawarkan berbagai atraksi yang dapat dinikmati pada malam hari, termasuk wahana bermain, pertunjukan musik, panggung kreatif, pertunjukan laser, dan hiburan lainnya.

BNS dibuka pada tahun 2011 dan telah menjadi tujuan wisata populer di Malang dan sekitarnya. Taman ini memiliki luas sekitar 3 hektar dan dibagi menjadi beberapa zona, termasuk zona kuliner, zona permainan, zona panggung, dan zona laser.

Beberapa atraksi yang populer di BNS antara lain "Eiffel Tower Miniature", "Water Park", "4D Theatre", "Jatim Park 3 Aquarium", "Pandora's Box", "The House of Dead", dan "Jungle Adventure". Ada juga beberapa restoran dan kios makanan di taman yang menyajikan makanan dan minuman khas Jawa Timur dan Indonesia.

SUMBER: IG @BATUNIGHTSPECTACULAR

👉Alamat: Jl. Hayam Wuruk No.1, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65316
👉Buka pukul : 15.00 - 23.00 Wib
👉Telepon: (0341) 5025111

Belum puas di Malang Night Paradise? Masih ada lagi tempat rekreasi di Malang yang tidak kalah seru. Namanya, Batu Night Spectacular (BNS). Tempat ini merupakan pasar malam modern dengan beragam atraksi untuk menguji adrenalin dan menghibur. 

Di antaranya, perang laser, rumah hantu, roller coaster, hingga penayangan film 4D yang membuat wisata malam kamu di Malang semakin memorable. Jangan lewatkan juga berfoto di spot-spot unik, seperti balon udara, menara Eiffel, dan kereta Cinderella di taman lampion.

4. TAMAN LANGIT GUNUNG BANYAK💕

SUMBER: IG @TAMANLANGITGUNUNGBANYAK

Taman Langit Gunung Banyak adalah sebuah tempat wisata yang terletak di Kota Malang, Jawa Timur, Indonesia. Taman Langit Gunung Banyak menawarkan pengalaman berwisata yang berbeda dengan konsep taman yang menonjolkan keindahan alam pegunungan.

Berikut ini informasi mengenai Taman Langit Gunung Banyak Malang:

Konsep Taman 👇
Taman Langit Gunung Banyak memiliki konsep taman yang menonjolkan keindahan alam pegunungan. Taman ini dibangun di atas ketinggian 800 mdpl, sehingga pengunjung bisa menikmati pemandangan yang spektakuler.

Fasilitas 👇
Taman Langit Gunung Banyak dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti tempat parkir, tempat ibadah, mushola, toilet, warung makan, dan area bermain untuk anak-anak. Taman ini juga dilengkapi dengan beberapa spot foto menarik, seperti Sky Swing, Sky Bridge, dan Sky Nest.

Aktivitas 👇
Pengunjung bisa menikmati berbagai aktivitas di Taman Langit Gunung Banyak, seperti trekking, flying fox, dan camping. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan alam dari ketinggian dengan menaiki Sky Swing atau Sky Bridge.

Taman Langit Gunung Banyak

👉Lokasi : Jl. Gn. Banyak, Gunungsari, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65312
👉Buka : 07.00 - 00.00 Wib
👉Kontak : 0813-3318-3380

Wisata hits di Malang yang menghadirkan beragam spot Instagramable berikutnya adalah Taman Langit Gunung Banyak. Kamu dapat melihat megahnya Gunung Banyak dari setiap sudut taman ini. 
Berbeda dari taman biasanya, Taman Langit menggambarkan tujuh Cahaya Cakra Manusia yang direpresentasikan melalui dua patung perempuan bersayap

Di spot lain, kamu akan menemukan tiga patung lainnya, yakni Angsa Wahana Brama, Garuda Wahana Wisnu, dan Singa Wahana Shiwa. Usai mengeksplorasi tempat ini, kamu bisa mengisi perut di cafe kekinian yang berada di dalam kawasan Taman Langit.

5. COBAN RONDO MALANG💕

Coban Rondo

Coban Rondo adalah sebuah air terjun yang terletak di desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Indonesia. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 84 meter dan dikelilingi oleh pemandangan alam yang asri.

Selain menikmati keindahan air terjun, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas di sekitar Coban Rondo seperti bersepeda, trekking, bermain air, atau sekadar beristirahat menikmati keindahan alam. Terdapat pula beberapa fasilitas seperti area parkir, kamar mandi, warung makan, dan penginapan.

Untuk memasuki kawasan wisata Coban Rondo, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk. Harga tiket masuk dan biaya parkir dapat berubah sewaktu-waktu, namun biasanya berkisar antara Rp 20.000 - Rp 25.000 per orang dan Rp 5.000 - Rp 10.000 untuk biaya parkir.

Coban Rondo juga merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Malang, sehingga disarankan untuk datang pada hari-hari biasa untuk menghindari kerumunan dan antrian yang panjang.💕

SUMBER: IG @COBANRONDOMALANG

👉Lokasi : Jl. Coban Rondo, Krajan, Pandesari, Kec. Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65391
👉Jam buka : 07.30–17.00
👉Kontak : (0341) 5025147

Buat para pencinta alam, Coban Rondo wajib banget kamu kunjungi. Objek wisata air terjun yang terkenal di Malang ini memiliki tinggi sekitar 84 meter. Biasanya, di sekitar air terjun banyak wisatawan mendirikan tenda. 

Selama berkemah, kamu bisa mencoba kegiatan seru, seperti fun tubing, paintball, dan bermain di taman labirin yang menawarkan jalur berliku dan rumit. Kamu bakal menemukan banyak pintu keluar dan juga jalan buntu secara bersamaan. Asyik dan menantang banget, ya.

6. COBAN PELANGI MALANG💕


Coban Pelangi adalah salah satu objek wisata alam yang terletak di Malang, Jawa Timur, Indonesia. Memiliki keindahan alam yang menarik dengan panorama alam yang memukau. Objek wisata ini memiliki air terjun setinggi sekitar 40 meter yang airnya mengalir jernih di antara tebing-tebing batu yang hijau. 

Di sekitar air terjun, terdapat juga beberapa spot untuk bersantai dan menikmati pemandangan alam yang indah. Selain itu, Coban Pelangi juga memiliki area camping ground dan trekking trail untuk para pengunjung yang ingin melakukan aktivitas outdoor.

Untuk masuk ke Coban Pelangi, pengunjung perlu membayar tiket masuk dengan harga yang terjangkau. Selain itu, pengunjung juga perlu berjalan kaki sekitar 1,5 kilometer dari pintu masuk untuk mencapai lokasi air terjun. 

Meskipun perjalanan ke Coban Pelangi membutuhkan usaha yang sedikit, namun pemandangan alam yang indah akan membuat perjalanan tersebut terasa sangat menyenangkan. Bisa dicapai dengan menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum dari kota Malang. Objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 16.00 WIB. 

Namun, pengunjung disarankan untuk memperhatikan kondisi cuaca sebelum berkunjung ke Coban Pelangi, karena pada saat musim hujan akses menuju objek wisata ini bisa sedikit sulit dan berbahaya.

SUMBER: IG @AMAZINGMALANG (@DINAFACHRUN)

👉Lokasi : Dusun Ngadas, Ngadas, Kec. Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65157

Bagi kamu penggemar wisata air terjun, silakan mampir ke Coban Pelangi, salah satu objek wisata alam hits di Malang. Di bawah suhu udara sejuk, Coban Pelangi menyajikan deburan air dengan jeram yang cantik. Pepohonan di sekitarnya masih relatif rapat, nyaris seperti tidak terjamah tangan manusia. 

Selain bisa mengisi paru-paru kamu dengan udara segar sebanyak-banyaknya, nikmati momen me-time ditemani suara nyanyian burung dan aneka satwa liar penghuni hutan di sekitar air terjun.

7. PANTAI TELUK ASMARA MALANG💕

Pantai Teluk Asmara

Pantai Teluk Asmara adalah sebuah pantai yang terletak di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Indonesia. Pantai ini terkenal karena keindahan alamnya yang masih asri dan belum terlalu banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Di pantai ini terdapat pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Selain itu, di sekitar pantai terdapat pepohonan yang rindang dan juga bebatuan besar yang menjulang di bibir pantai, memberikan pemandangan yang indah.

Selain menikmati keindahan alam, pengunjung juga bisa melakukan berbagai aktivitas di pantai ini seperti berenang, snorkeling, dan bermain pasir. Di sekitar pantai juga terdapat warung-warung makan yang menyajikan makanan dan minuman yang lezat.

Untuk mencapai pantai ini, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Dari Kota Malang, pantai ini dapat ditempuh sekitar 1 jam dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Namun,
karena keindahan dan kesejukan Pantai Teluk Asmara masih terjaga dengan baik, maka diharapkan pengunjung bisa menjaga kebersihan dan tidak merusak lingkungan saat berkunjung ke pantai ini

SUMBER: IG @EXPLOREMALANG

👉Lokasi : Tambak, Sitiarjo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65176

Berada di kawasan Clungup Mangrove Conservation, di Pantai Teluk Asmara kamu akan disambut dengan pemandangan hijau pepohonan, pasir putih, laut biru, dan pulau-pulau kecil yang rimbun di sekitarnya. 

Tidak heran jika banyak wisatawan yang menyebut pantai ini mirip Raja Ampat. Suasana pantai tidak terlalu ramai. Kamu bisa bermain di tepian atau beristirahat di gazebo yang sudah tersedia. Juga, bisa mencoba menaiki bukit di sekitar pantai untuk menikmati view Pantai Teluk Asmara yang eksotis dari ketinggian.

8. PANTAI JOLANGKUNG MALANG💕

SUMBER: IG @YOIKI_MALANG

Tidak seseram namanya, Pantai Jolangkung justru menyuguhkan pesona alam yang sangat indah. Menurut berbagai sumber, penamaan pantai ini berasal dari bahasa Jawa, yaitu “jo langkung” yang berarti jangan dilewati. 

Maklum, dulu pantai ini dikenal memiliki ombak yang besar. Selain asyik buat dipandang, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas menyenangkan selama di Pantai Jolangkung, mulai dari sunbathing, berenang, surfing hingga snorkeling.

Alamat: pantai jolangkung, Gajahrejo, Gedangan, Hutan, Gajahrejo, Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65178
Jam Buka : 24 jam

9. LEMBAH INDAH GUNUNG KAWI💕

SUMBER: IG @LEMBAHINDAH

Lembah Indah Gunung Kawi Malang adalah sebuah tempat wisata yang terletak di desa Tumpang, kecamatan Tumpang, kabupaten Malang, Jawa Timur. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah dengan latar belakang Gunung Kawi yang menjulang tinggi.

Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di Lembah Indah Gunung Kawi Malang antara lain trekking, berenang, berfoto, atau sekadar menikmati keindahan alam. Di sini terdapat beberapa objek wisata menarik, seperti air terjun, sungai, dan kolam renang alami.

Air terjun yang terdapat di Lembah Indah Gunung Kawi Malang antara lain Air Terjun Kakek Bodo dan Air Terjun Tumpak Sewu yang sangat populer di kalangan wisatawan. 

Air Terjun Kakek Bodo memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan terletak di bawah tebing curam. Sedangkan Air Terjun Tumpak Sewu memiliki ketinggian sekitar 120 meter dan merupakan air terjun bertingkat dengan pemandangan yang sangat indah.

Lembah Indah Gunung Kawi Malang

👉Alamat: Gendogo, Balesari, Kec. Ngajum, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65164
👉Jam Buka : 08.00 - 18.00 Wib
👉Telepon: 0823-6036-0188

Berada di dataran tinggi, Lembah Indah Gunung Kawi sangat cocok sebagai tempat healing. Udaranya sejuk, hawa di sekitarnya pun dingin. 
Mata kamu akan dimanjakan dengan view alam yang asri, bahkan sepanjang jalan sebelum tiba di lokasi. 

Di sini, banyak yang bisa dilihat, seperti sungai, sawah, ladang, hutan, padang rumput, dan gunung. Ingin berkemah? Tentu bisa! Rasakan pengalaman glamping –camping mewah– di alam terbuka dengan fasilitas bak hotel bintang empat atau lima. Sempatkan juga bermain wahana outbound.

10. TAMAN PUNCAK GOA PANDAWA💕

SUMBER: IG @EXPLORE_BATU

Taman Puncak Goa Pandawa Malang adalah sebuah tempat wisata yang terletak di Desa Candirenggo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Indonesia. Tempat ini memiliki berbagai macam wahana dan aktivitas yang cocok untuk dikunjungi oleh keluarga atau rombongan yang ingin berlibur dan bersantai.

Beberapa wahana dan aktivitas yang dapat dinikmati di Taman Puncak Goa Pandawa Malang antara lain adalah:
✌ Flying Fox
 Waterfall
 Sky Bridge
 Trekking
 Bermain air di kolam renang

Selain itu, Taman Puncak Goa Pandawa Malang juga memiliki area camping yang bisa digunakan untuk menginap bersama keluarga atau teman-teman. Untuk mengakses tempat ini, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum dari Malang ke arah Batu, dan kemudian lanjutkan perjalanan ke arah Kecamatan Pakis.

Terletak di kawasan Batu, Taman Puncak Goa Pandawa dapat kamu tempuh sekitar satu jam berkendara dari pusat Kota Malang. Tempat wisata ini hadir di antara Omah Kayu dan Taman Langit Gunung Banyak. Daya tarik dari taman satu ini adalah memiliki spot foto keren berupa patung kayu berukuran raksasa. 

Konon, patung tersebut merupakan refleksi spiritual dari masyarakat setempat terhadap tradisi Kejawen yang berasal dari kisah lima Pandawa dalam Kitab Mahabarata. Sesuai namanya, di sini terdapat lima goa dengan panjang sekitar 8–10 meter.

Taman Puncak Goa Pandawa Malang

👉Lokasi : dusun Brau, desa, Gunungsari, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65337

Demikianlah ulasan singkat mengenai "10 Tempat Wisata Viral di Malang, Berbagai Spot Foto Menarik Ditambah Lagi Dengan Pemandangannya Yang Menakjubkan" apakah sobatgaul tertarik untuk mengunjunginnya ?