Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

pengcarasumatera

10 Tempat Wisata Viral di Malang, Berbagai Spot Foto Menarik Ditambah Lagi Dengan Pemandangannya Yang Menakjubkan



Karogaul.com - Diketahui sebagai salah satu wisata populer di Indonesia, Malang memang memiliki ragam pesona. Panorama alam indah dan memiliki banyak tempat liburan menarik yang membuat kota malang ini sering jadi tujuan rekreasi pengunjung wisata dari daerah maupun luar. Tentunya, setiap tujuan wisata didukung dengan spot-spot kekinian yang membua setiap pengunjung betah mengeksplornya sampai puas.

So, untuk kalian yang sudah merencanakan perjalanan liburan ke Malang, pastikan sobat gaul mengunjungi berbagai tempat wisata rekomendasi dibawah ini!

1. FLORA WISATA SAN TERRA


SUMBER: IG @SANTERRAFLORAWISATA

Mengusung konsep wisata ala luar negeri, Flora Wisata San Terra menjadi destinasi terbaru di Malang yang ketika mengunjunginya membuat kamu seperti sedang jalan-jalan di Eropa. Flora Wisata San Terra berada pada ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut (mdpl). Daya tarik tempat rekreasi ini adalah komplek taman bunga yang luas dengan ratusan jenis flora lokal dan impor. Selain itu, terdapat beberapa bangunan yang dirancang mirip seperti suasana di Eropa. Misalnya, kincir angin ala Belanda, Rainbow Wisteria, Green Bay Garden, Little Amsterdam, Cafe Garden Santerra, Little Korea, dan Kaktus Raksasa.

2. MALANG NIGHT PARADISE


SUMBER: IG @MALANGNIGHTPARADISE

Ini nih wisata malam terbesar yang lagi digandrungi kawula muda di Malang. Malang Night Paradise, menawarkan keseruan bermain di malam hari dengan taman sejuta lampu LED dan lampion yang terlihat begitu cantik. Wahana-wahana yang dihadirkan di sini pun asyik banget untuk dicoba, loh. Bertema “Magic Journey”, kamu akan diajak bertualang dengan suasana bak negeri dongeng. Nantinya, ada beberapa titik yang masing-masingnya memiliki tema berbeda. Rasakan juga keseruan menyusuri sungai buatan sepanjang 500 meter dengan naik perahu antik.

3. BATU NIGHT SPECTACULAR


SUMBER: IG @BATUNIGHTSPECTACULAR

Belum puas di Malang Night Paradise? Masih ada lagi tempat rekreasi di Malang yang tidak kalah seru. Namanya, Batu Night Spectacular (BNS). Tempat ini merupakan pasar malam modern dengan beragam atraksi untuk menguji adrenalin dan menghibur. Di antaranya, perang laser, rumah hantu, roller coaster, hingga penayangan film 4D yang membuat wisata malam kamu di Malang semakin memorable. Jangan lewatkan juga berfoto di spot-spot unik, seperti balon udara, menara Eiffel, dan kereta Cinderella di taman lampion.

4. TAMAN LANGIT GUNUNG BANYAK


SUMBER: IG @TAMANLANGITGUNUNGBANYAK

Wisata hits di Malang yang menghadirkan beragam spot Instagramable berikutnya adalah Taman Langit Gunung Banyak. Kamu dapat melihat megahnya Gunung Banyak dari setiap sudut taman ini. Berbeda dari taman biasanya, Taman Langit menggambarkan tujuh Cahaya Cakra Manusia yang direpresentasikan melalui dua patung perempuan bersayap. Di spot lain, kamu akan menemukan tiga patung lainnya, yakni Angsa Wahana Brama, Garuda Wahana Wisnu, dan Singa Wahana Shiwa. Usai mengeksplorasi tempat ini, kamu bisa mengisi perut di cafe kekinian yang berada di dalam kawasan Taman Langit.

5. COBAN RONDO


SUMBER: IG @COBANRONDOMALANG

Buat para pencinta alam, Coban Rondo wajib banget kamu kunjungi. Objek wisata air terjun yang terkenal di Malang ini memiliki tinggi sekitar 84 meter. Biasanya, di sekitar air terjun banyak wisatawan mendirikan tenda. Selama berkemah, kamu bisa mencoba kegiatan seru, seperti fun tubing, paintball, dan bermain di taman labirin yang menawarkan jalur berliku dan rumit. Kamu bakal menemukan banyak pintu keluar dan juga jalan buntu secara bersamaan. Asyik dan menantang banget, ya.

6. COBAN PELANGI


SUMBER: IG @AMAZINGMALANG (@DINAFACHRUN)

Bagi kamu penggemar wisata air terjun, silakan mampir ke Coban Pelangi, salah satu objek wisata alam hits di Malang. Di bawah suhu udara sejuk, Coban Pelangi menyajikan deburan air dengan jeram yang cantik. Pepohonan di sekitarnya masih relatif rapat, nyaris seperti tidak terjamah tangan manusia. Selain bisa mengisi paru-paru kamu dengan udara segar sebanyak-banyaknya, nikmati momen me-time ditemani suara nyanyian burung dan aneka satwa liar penghuni hutan di sekitar air terjun.

7. PANTAI TELUK ASMARA


SUMBER: IG @EXPLOREMALANG

Berada di kawasan Clungup Mangrove Conservation, di Pantai Teluk Asmara kamu akan disambut dengan pemandangan hijau pepohonan, pasir putih, laut biru, dan pulau-pulau kecil yang rimbun di sekitarnya. Tidak heran jika banyak wisatawan yang menyebut pantai ini mirip Raja Ampat. Suasana pantai tidak terlalu ramai. Kamu bisa bermain di tepian atau beristirahat di gazebo yang sudah tersedia. Juga, bisa mencoba menaiki bukit di sekitar pantai untuk menikmati view Pantai Teluk Asmara yang eksotis dari ketinggian.

8. PANTAI JOLANGKUNG


SUMBER: IG @YOIKI_MALANG

Tidak seseram namanya, Pantai Jolangkung justru menyuguhkan pesona alam yang sangat indah. Menurut berbagai sumber, penamaan pantai ini berasal dari bahasa Jawa, yaitu “jo langkung” yang berarti jangan dilewati. Maklum, dulu pantai ini dikenal memiliki ombak yang besar. Selain asyik buat dipandang, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas menyenangkan selama di Pantai Jolangkung, mulai dari sunbathing, berenang, surfing hingga snorkeling.

9. LEMBAH INDAH GUNUNG KAWI


SUMBER: IG @LEMBAHINDAH

Berada di dataran tinggi, Lembah Indah Gunung Kawi sangat cocok sebagai tempat healing. Udaranya sejuk, hawa di sekitarnya pun dingin. Mata kamu akan dimanjakan dengan view alam yang asri, bahkan sepanjang jalan sebelum tiba di lokasi. Di sini, banyak yang bisa dilihat, seperti sungai, sawah, ladang, hutan, padang rumput, dan gunung. Ingin berkemah? Tentu bisa! Rasakan pengalaman glamping –camping mewah– di alam terbuka dengan fasilitas bak hotel bintang empat atau lima. Sempatkan juga bermain wahana outbound.

10. TAMAN PUNCAK GOA PANDAWA


SUMBER: IG @EXPLORE_BATU

Terletak di kawasan Batu, Taman Puncak Goa Pandawa dapat kamu tempuh sekitar satu jam berkendara dari pusat Kota Malang. Tempat wisata ini hadir di antara Omah Kayu dan Taman Langit Gunung Banyak. Daya tarik dari taman satu ini adalah memiliki spot foto keren berupa patung kayu berukuran raksasa. Konon, patung tersebut merupakan refleksi spiritual dari masyarakat setempat terhadap tradisi Kejawen yang berasal dari kisah lima Pandawa dalam Kitab Mahabarata. Sesuai namanya, di sini terdapat lima goa dengan panjang sekitar 8–10 meter.