Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Tempat Liburan dan Wisata Romantis di Bali Supaya Hubungan Asmara Tambah Lengket


Karogaul.com - Tidak peduli ke mana Anda memutuskan akan menghabiskan waktu di Bali, pastinya bakal mendapatkan salah satu destinasi paling romantis di dunia sebagai latar belakang foto Anda.

Alam yang menakjubkan, pemandangan terbaik dan matahari terbenam yang  spektakuler menjadikan Bali merupakan surga bagi setiap pasangan untuk berlibur!

Mencari paket liburan yang penuh dengan romantisme, tawa, dan petualangan? Tidak perlu jauh-jauh… bawa saja si dia ke Pulau Dewata!

Luangkan waktu sejenak untuk melihat daftar hal-hal romantis yang bisa dilakukan di Bali. Oh ya, perlu dingat: Bawa sesuatu yang manis dan seksi!

Memanjakan diri berdua pasangan di spa dengan view keren

Bali merupakan gudangnya spa terbaik di Indonesia, oleh karena itu jangan lewatkan untuk melewatkan pengalaman unik ini.

Meskipun biasanya di spa kita bersantai sambil memejamkan mata, pemandangan keren di spa-spa ini bakal bikin Anda tak ingin melewatkan semua keindahannya dengan mata terbuka.

1. Bersantai di pelesiran: Kaveri Spa

Photo Via Theudaya

Cocok dan menarik bagi pasangan, Kaveri Spa berlokasi di The Udaya Resort dan merupakan tempat favorit bagi para pecinta spa maupun bagi mereka yang baru pertama kali mencoba spa.

Kami tahu betapa pentingnya untuk tetap terus berada di sisi pasangan Anda. Spa ini menawarkan suites dan paviliun khusus bagi pasangan agar bisa merasakan layanan bersama-sama.

Berbeda dengan spa lainnya, ‘oase’ ini menampilkan sebuah jacuzzi yang menghadap hutan nan rimbun. Tempat yang sempurna untuk beristirahat sebelum merasakan layanan spa, bukan?



Photo via Jane224_,Milena_shalena

Nikmati sesi-sesi yang memanjakan Anda sepenuhnya dengan paket Relaxing Royal Couple. Selama dua jam, Anda akan dibuai dengan pijatan tradisional khas Bali, body scrub, mask dan diakhiri dengan berendam mandi susu.


Photo Via Maiine.gib_

Satu hal yang pasti, tempat ini romantis abis!

Kaveri Spa

Harga: Paket Couple mulai dari Rp950.000
Alamat: Jalan Sri Wedari No. 48B, Desa Tegellantang, Ubud, Gianyar, Bali
Telepon: (0361) 908 1436


2. Manjakan diri Anda di tepi sungai: Ayusha Wellness Spa

Kami tahu, kadang kehidupan terasa begitu berat dan sulit untuk terlepas dari rutinitas harian yang melelahkan.

Bersantailah dengan suara gemericik aliran Sungai Campuhan di Ubud dan istirahatkan diri Anda bersama pasangan di Ayusha Wellness Spa.

Dengan keseriusan mereka dalam menyajikan pelayanan spa bagi pasangan, Anda berdua akan kembali relaks setelah beraktivitas seharian yang melelahkan berkeliling Bali.

Hal paling disukai? Paket bulan madu yang menenangkan dari mereka benar-benar sempurna untuk melepaskan stres pasca kesibukan pernikahan


Photo Via Dashamalove

Paket ini mencakup welcome drink, diikuti dengan sejumlah daftar layanan spa yang lengkap (foot bath, sauna, pijat seluruh tubuh, mandi dengan kelopak bunga mawar) serta sajian sparkling wine dan aneka buah-buahan! Tidak perlu berpuasa ataupun detoxing – hanya benar-benar berelaksasi!

Momen spesial ini berlanjut sembari Anda berendam di dalam bak dari batu kali yang menghadap ke arah sungai. Benar-benar mengesankan!



Photo Via Indojunkie

Ayusha Wellness Spa

Harga: Balinese Massage selama 60 menit, Rp450.000 | Paket Bulan Madu, Rp3.000.000/pasangan
Alamat: Jl. Penestanan Kelod, Ubud, Gianyar 80571
Telepon: (0361) 975 454
Jam Operasional: 10.00 – 18.00


3. Rasakan khasiat air alam di spa tepi sungai: Tjampuhan Spa

Dengan udara nan mistis dan lokasi outdoor yang keren, bersaing dengan sejumlah lokasi tersembunyi yang indah di Ubud, spa di Tjampuhan Hotel ini terletak di lembah, hanya beberapa meter dari salah satu sungai di Ubud.



Photo Via Brendac106

Terdiri dari beberapa paviliun semi-terbuka dan sebuah area jacuzzi air panas/dingin luar biasa yang berada di dalam sebuah “gua batu” dengan relief yang unik.

Tjampuhan Spa ditujukan memang didedikasikan untuk perawatan tubuh berbasis air yang membangkitkan kedamaian batin dan membuat kita lebih dekat dengan alam.


Photo Via Meenaroya

Anda tidak perlu menjadi tamu hotel untuk bisa merasakan sensasi keunikan Tjampuhan Day Spa. Tamu dari luar hotel pun juga bisa turut menikmati spa ini mulai dari 100ribuan saja selama setengah hari, termasuk akses menuju kolam pemandian air dingin dan panas, sauna, dan kamar uap.



Photo Via Miss.salcedo

Tjampuhan Spa

Harga: Rp340.000 untuk Traditional Balinese Massage selama satu jam
Alamat: Hotel Tjampuhan Spa, Jl. Raya Campuhan, PO Box 198, Ubud, Bali 80571
Telepon: (0361) 975 368


Makan romantis berdua, plus view keren!

Jika Anda berencana makan malam berdua pasangan, lakukanlah dengan benar dan tepat! Nggak harus berupa kencan romantis di malam hari kok.

Persiapkan segala sesuatunya dan buat pasangan Anda terkesan dengan lokasi makan yang unik. Selain pilihan makanannya, pemandangan di sekitarnya juga harus indah dan luar biasa.

Bersantai, duduk dengan tenang, dan lihatlah pemandangan spektakuler sembari menikmati makanan lezat bersama pasangan Anda.

4. Berada di Puncak Dunia dengan pemandangan Gunung Batur: The Amora Bali Restaurant

Berada ratusan kaki di atas permukaan tanah, pemandangan indah Gunung Batur… Inilah di  The Amora Bali!


Photo Via Tole_meong19

Restoran “beralaskan” awan ini membawa pengalaman bersantap Anda ke tingkat yang lebih tinggi (Ya, benar-benar lebih tinggi!) dengan menawarkan pemandangan yang begitu berharga.


Photo Via Vr360rovers,Captain8710

Yang menjadi sorotan utama (selain pemandangannya), adalah makanan lezat yang berasal dari hasil perkebunan di sekitarnya. Pastinya bakal puas dan harganya masuk akal.

Ketika pasangan Anda terlena dengan pemandangan Gunung Batur dan danaunya, inilah saatnya untuk berlutut dan melamar! Kami jamin ia akan langsung menjawab “IYA”.




Photo Via Danieledellavallentp

The Amora Bali Restaurant

Harga: Makanan mulai dari Rp200.000 per orang
Alamat: Jl. Raya Penelokan No. 999, Batur Tengah, Kintamani, Bali 80652
Telepon: 0818 0551 1955


5. Bar dengan ketinggian 500 kaki di atas tebing dengan kolam renang infinity-One Eighty

Apa yang membuat infinity pool di sini istimewa?

Kolam renang dengan alas kaca bening menghadap ke Samudera Hindia yang bertengger di tepi tebing setinggi 150 meter menciptakan sebuah sensasi tersendiri. Itulah yang menjadi andalan dari One Eighty, sebuah bar dan restoran kekinian yang baru saja buka di The Edge Villas, Uluwatu.


Photo Via Aaronraja

Photo Via Timothysykes

Berenang di sini, Anda seperti seolah-olah melayang di tengah udara dengan deburan ombak yang menghantam di bawah.


Photo Via Mariowilltakeyouto-aaronraja

Bukan hanya kolamnya saja yang menjadi keunggulan One Eighty. Menunya juga spesial karena disajikan dengan begitu luar biasa oleh Chef Nyoman – orang di balik kesuksesan Bambu Restaurant yang terkenal di bilangan Seminyak.

Terinspirasi oleh kemewahan The Edge, One Eighty membawa Anda merasakan sensasi luar biasa di atas tebing.

Anda bisa mencoba sejumlah hidangan khas tepi laut, seperti Deluxe Shrimp Po’boy dengan telur salmon, tabasco, kentang, dan lainnya, Udang Galah Papua berbalur mentega kemangi, Baby Back Ribs dengan rosemary honey butter dan salad, serta Baja Fish Tacos.

Bersantailah di dek VIP dan pesanlah segelas watermelon cooler atau koktail. Tersedia pula menu High Tea untuk kenikmatan hakiki di puncak tebing. Yang pasti, segala sesuatunya disuguhkan dengan pemandangan cantik di sini!

One Eighty

Alamat: The Edge – Uluwatu Bali, Jl. Pura Goa Lempeh Banjar Dinas Kangin, Pecatu, Uluwatu, Bali 80364
Telepon: (0361) 8470 700
Harga: Dewasa – Rp400.000 per orang (termasuk Rp350.000 kredit makan dan minum); Anak-anak (3-12 tahun) – Rp150.000 per orang (termasuk Rp.100.000 kredit makan dan minum). Pengunjung juga mendapatkan akses untuk Skypool One Eighty beserta handuk.


6. Bersama-sama menggapai langit: Bukit Mende

Jika Anda dan pasangan tidak memiliki cukup banyak kesamaan, inilah waktunya untuk berbagi kesenangan melalui hobi yang cocok untuk Anda berdua.

Sama seperti halnya sebuah hubungan, untuk mendapatkan pemandangan yang spektakuler dan indah dibutuhkan perjuangan yang tidak mudah.


Photo Via Juni_artana

Warnai hubungan Anda dengan petualangan, keluar dari zona nyaman, berkelana ke tempat yang sinyal Wi-Fi-nya lemah, namun koneksi di antara Anda berdua kuat!

Seperti yang kita ketahui, suatu hubungan itu bagaikan mendaki sebuah gunung, butuh keberanian, kekuatan, dan saling tolong-menolong dari kedua belah pihak.


Photo Via Yudhisastra

Bukit Mende adalah salah satu lokasi pendakian di Bali yang belum terlalu terkenal, jadi dijamin nggak terlalu banyak turis.

Pendakiannya relatif mudah, tetapi benar-benar layak dicoba dan sangat indah! Saat berjalan menelusuri bukit mungkin akan terasa menantang, tetapi apa lagi yang bisa diberikan selain dukungan mental dan fisik satu sama lain? Siapa tahu Anda berdua malah jatuh cinta dengan kegiatan mendaki ini!

Banyak yang bilang bahwa berolahraga bersama pasangan bisa mempererat ikatan di antara pasangan loh!

Bukit Mende

Alamat: Desa Subaya, Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Koordinat di sini.

7. Berayun-ayun di tengah rimba nan sunyi: Kamandalu Ubud

Adakah cara yang lebih baik untuk melarikan diri dari kehidupan kota yang sibuk selain membiarkan diri Anda berayun-ayun di tengah-tengah hijaunya alam Bali?


Photo Via Andienaisyah

Anda mungkin nggak bakal keberatan menghabiskan hari dengan bermalas-malasan di ayunan yang nyaman sambil berpelukan dengan pasangan. Cukup duduk santai di sisi pasangan sambil menikmati alam dan udara sejuk khas pegunungan.


Photo Via Nala_rinaldo,Leonardsitorus

Untuk memperoleh akses ekslusif menuju ayunan luar biasa ini, yang Anda butuhkan adalah melakukan perawatan spa di Forest Spa. Beberapa paket perawatan yang ada di sana antara lain Serene Escape dan Heavenly Touch.


Photo Via Devinasalim

Catatan (hanya untuk mereka yang benar-benar romantis): Kamandalu jauh lebih romantis dari sekadar ayunannya; Anda mungkin ingin juga memberi kejutan kepada pasangan dengan piknik di atas perahu, layaknya di Venesia!

Beri dia surprise romantis lainnya dengan sebuah kado rahasia. Pasti dia bakal meleleh!

Kamandalu Ubud

Harga: Paket Spa mulai dari Rp600.000 per orang
Alamat: Jalan Andong, Banjar Nagi, Ubud, Bali 80571
Telepon: (0361) 975 825
Jam Operasional: 09.00 – 18.00


8. Jalan-jalan romantis di tengah hamparan bunga: Desa Temukus

Photo Via Ynp_photography,Monikaa_moo

Sebagian dari Anda mungkin membayangkan kencan ideal itu adalah berpelesiran di salah satu pantai terbaik di Bali, atau bersantai menikmati mojito di sebuah infinity pool, tetapi kami merasa bahwa tidak ada yang lebih romantis selain berjalan-jalan di ladang indah yang dipenuhi dengan bunga gemitir atau Marigold.

Ketika seikat bunga dirasa tidak cukup; maka Anda harus menawarkan sebuah ladang yang penuh dengan bunga-bunga!

Bunga gemitir memiliki makna yang sangat penting bagi masyarakat Bali (karena adanya pengaruh budaya asalnya di India). Faktanya, bunga ini sering diasosiakan sebagai matahari karena warnanya yang jingga dan kuning cerah.

Cocok juga untuk mengingatkan pasangan bahwa mereka merupakan sosok yang membuat hari Anda lebih cerah!

Gemitir juga merupakan simbol dari semangat dan kreativitas – sering digunakan sebagai ornamen pernikahan dan awal hidup baru bagi pasangan yang baru menikah.

Berjalanlah sejenak dan habiskan waktu berkualitas Anda dengan menikmati pemberian alam untuk Anda berdua – sebuah keindahan visual yang lengkap dan jaminan ketenangan.


Sst… momen di sini pas juga kalau Anda ingin melamarnya!

Dengan warna-warni jingga yang menakjubkan, inilah salah satu spot terbaik bagi pasangan untuk swafoto dengan latar belakang Gunung Agung.


Photo Via Liasalikhah

Di sepanjang jalan, Anda juga bisa berhenti di dekat ladang bunga Kasna dan menikmati kedamaian dari putihnya bunga-bunggan dan indahnya pemandangan.


Photo Via Mdbakta_kardana,Yanii.martini

Photo Via Ardiantawayan

Baik gemitir maupun bunga kasna keduanya dianggap suci dan kerap digunakan dalam upacara adat masyarakat Bali.

Desa Temukus

Lokasi: Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali. Koordinat di sini.

Pikat hatinya di tempat-tempat menginap romantis ini

Kencan makan malam, surat cinta, seikat bunga mawar; semua itu pastinya akan membangkitkan suasana romantis. Tetapi bagaimana jika semuanya dipadukan dengan liburan romantis di Pulau Dewata?

Sejumlah spot romantis impian ini akan membuat hubungan cinta Anda dan pasangan tambah lengket satu sama lain. Tempat-tempat ini benar-benar romantis dan layak dikunjungi.

9. Jacuzzi Pribadi dengan dinner romantis untuk berdua: Sadara Boutique Beach Resort

Inilah salah satu destinasi liburan romantis untuk pasangan. Di Sadara Boutique Beach Resort, Anda akan mendapatkan segalanya yang diinginkan, bahkan lebih, untuk liburan yang romantis.

Kamar-kamarnya didesain dengan dekorasi yang elegan, sebuah jacuzzi pribadi, dan pemandangan indah samudera dan langit biru. Anda juga bisa memesan makan malam romantis berdua tepat di atas pasir dan pinggir pantai!


Photo Via Elifood

Aktivitas di kala siang hari bukan hanya berjemur di bawah sinar matahari saja. Fasilitas olahraga air juga tersedia untuk disewa!


Photo Via Katelagerweyistiisisti

Tidak ada cara yang lebih baik untuk menghabiskan waktu selain menikmati hari yang penuh petualangan dan bermandikan sinar matahari di tepi laut, sebelum kembali ke villa untuk makan malam romantis. Tutup hari dengan duduk santai berdua sembari menyaksikan sang surya tenggelam.


Sadara Boutique Beach Resort

Harga kamar mulai dari Rp1.150.000 per malam (Classic)
Alamat: Jl. Pratama, Tanjung Benoa, Benoa, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80363
Telepon: (0361) 772 010


10. Oase bulan madu impian untuk berdua: Villa Campuhan

Bagi pasangan yang gemar memiliki pilihan, Villa Campuhan merupakan tempat untuk Anda.

Di sini, Anda bisa memilih mulai dari aneka villa dengan suasana yang berbeda-beda. Meski demikian semuanya memiliki keunggulan mulai dari perabotannya yang sangat indah, area privasi yang mewah, dan pemandangan laut biru yang terbentang luas.

Pasangan yang bepergian bersama (dan terutama mereka yang baru saja menikah!) akan jatuh cinta dengan honeymoon suite-nya.

Villa pribadi yang menawan ini bak oase kedamaian, dengan kolam pribadi sepanjang 10 meter, sebuah kamar mandi terbuka, dan bathtub dengan pemandangan indah – asyik untuk berendam di bawah bintang-bintang.

Tertidur dengan suara deburan ombak yang menghantam pesisir pantai di saat Anda meringkuk dengan pasangan, dengan cahaya rambulan yang bersinar menerangi jendela – romantis abis!!!

PS: Jika memilih Villa Selak, Anda akan mendapatkan pemandangan kolam teratai yang menghadap laut.


Photo Via Mamaishaute

Photo Via Sammybuts

Villa Campuhan

Harga kamar mulai dari Rp2.280.992 per malam (Villa with Sea View)
Alamat: Jalan Pura Mashina, Karangasem, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali 80811
Telepon: 0818 0538 6053

 

11. Sarapan terapung dan buaian di tepi kolam: Ini Vie Villa

Jika Anda mencari tempat persembunyiaan termanis di Bali Selatan untuk berdua dengan pasangan, maka Ini Vie Villa adalah tempatnya.

Setiap kamar villa yang ada di Ini Vie memiliki sebuah kolam renang pribadi dan bak jacuzzi, di mana keduanya membawa suasana romantis ke level yang lebih tinggi dengan taburan kelopak bunga.


Photo Via Joannelsn

Setelah menikmati ayunan di tepi kolam renang, bagaimana jika lanjut masuk ke dalam kolam renang untuk menikmati sarapan apung yang mewah? Ya, di Ini Vie Villa Anda bisa menikmati sarapan sembari berenang!


Photo Via Rhedya_rizty-nningpratiwi

Walaupun sulit dipercaya, tempat yang tenang dan asri ini hanyalah beberapa menit saja dari hingar bingar Seminyak dan sejumlah spot asyik di Kuta. Villa ini juga dekat dengan sejumlah pantai paling indah di Bali, seperti Double Six dan Legian, yang hanya berjarak 15 menit.

Dengan lokasi yang tak terkalahkan serta desain interior yang menawan digabung dengan romansa yang menggoda, tidaklah mengherankan jika pasangan-pasangan yang tengah berbulan madu ataupun liburan romantis tidak pernah merasa bosan dengan oase tersembunyi ini.

Ini Vie Villa

Harga kamar mulai dari Rp1.963.636 per malam (1-Bedroom Pool Villa)
Alamat: Jalan Dewi Sri 3 No. 8x, Kuta, Bali
Telepon: (0361) 472 7912

12. “Pengasingan” di tengah hamparan sawah: FireFly Eco Lodge

Jika ide romantis Anda adalah melakukan sesuatu yang sama sekali berbeda dari biasanya, pengalaman menginap yang penuh petualangan ini harus masuk bucket list Anda!

Rasanya tak ada yang bisa disandingkan dengan terbangun di bawah awan berarak dengan suara burung yang berkicau di pagi hari dan udara hutan nan sejuk ketika Anda tengah berpelukan bersama pasangan di balik selimut.

Suasananya yang terbuka benar-benar istimewa, dilengkapi dengan ayunan yang menghadap pemandangan persawahan nan indah? Selamat datang di Taman Firdaus versi mini ini!



Photo Via Natasha_gidlevskayaezgigurbuz

Saat menginap di FireFly Eco Lodge bersama pasangan, jangan lupa untuk manjakan dia dengan makan malam romantis di bawah bintang-bintang dan pengalaman romantis lain yang tidak mungkin terlupakan!


Penginapan ini juga berjarak hanya 10 menit saja dari pusat kota Ubud dan menawarkan keseimbangan yang sempurna antara relaksasi dan jalan-jalan.

Terbangun di sisi pasangan rasanya tak pernah semenyenangkan di sini!



Photo Via Venierni

Firefly Eco Lodge

Harga kamar mulai dari Rp333.677 per malam (Bamboo Birds-nest Rice Field View 4)
Alamat: Jalan Gunung Sari, Banjar Ambangan, Peliatan, Ubud, Gianyar, Bali 80571
Telepon: 0822 4703 5046

Demikian ulasan singkat mengenai "12 Tempat Liburan dan Wisata Romantis di Bali Supaya Hubungan Asmara Tambah Lengket" apakah soabt gaul tertarik untuk mengunjunginnya ?