Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15 Tempat Sarapan Pagi di Jakarta yang Bikin Lidah Selalu Rindu



Karogaul.com - Membayangkan sarapan, mungkin yang seketika teringat olehmu adalah menu seadanya atau bahkan kamu sering tidak sarapan. Bisa jadi waktu makan pagi ini terlewat karena kesibukan atau tidak terbiasa untuk makan pagi.

Namun, di Jakarta ternyata ada tempat-tempat untuk sarapan yang terkenal, lho! Tempat sarapan di Jakarta ini buka sejak pagi hari sehingga kamu leluasa untuk mengisi perut sebelum memulai hari sobat karo gaul. Bila kamu sulit menyisihkan waktu, maka mencicipinya di akhir pekan juga dapat menjadi agenda yang menarik. Penasaran dengan tempat sarapan di Jakarta dengan menu istimewa dan enak, cek ulasan singkat di bawah ini dan lihat apakah kamu masih tidak tergoda untuk mencoba!

1. Bubur Ayam Senopati, sedapnya mengundang banyak penggemar


Image credit: Bubur Ayam Senopati

Bubur ayam jamak menjadi menu sarapan yang sederhana dan mudah. Namun tidak sesederhana itu jika kamu menyantapnya di Bubur Ayam Senopati. Lengkapi semangkuk buburmu dengan ati dan ampela ayam, sate usus serta sate telor. Selain bubur, kamu pun bisa menyantap mi yamin dan mi ayam. Benar-benar comfort food untuk sarapan, bukan?

Lokasi: Jl. Senopati No.19-43, Senayan, Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari, 06.00 WIB – 11.00 WIB
Harga: Mulai dari 15,000 IDR

2. Nasi Gandul Bu Endang, tempat sarapan di Jakarta bagi penyuka rasa manis dan gurih


Image credit: @henjiwong

Nasi gandul adalah kuliner yang berasal dari Jawa Tengah dan berpenampilan menarik. Potongan daging empal yang disandingkan dengan nasi panas, disiram kuah memberi sensasi rasa manis dan gurih sobat karo gaul. Kamu dapat menambah lauk pendamping misalnya perkedel, limpa bacem atau iso bacem untuk memperkaya rasa. Selain menjual nasi gandul, tersedia juga menu lain yang tidak kalah enaknya seperti bakmi jawa, garang asem daging dan babat gongso.



Lokasi: Jl. Pesanggrahan No.13, RW.3, Meruya Utara, Kec. Kembangan, Jakarta Barat
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 4,000 IDR

3. Pondok Sarapan Pagi, tempat sarapan di Jakarta dengan menu khas Padang


Image credit: Pondok Sarapan Pagi

Kamu penggemar masakan Padang sejati? Maka sarapan dapat kamu lakukan di Pondok Sarapan Pagi, yang menyajikan sederet hidangan khas Padang yang mantap sobat karo gaul. Sebut saja ketupat telur gulai, palai bada, bubur kampiun, onde onde dan sala lauak yang akan mewarnai lidahmu dengan aneka rasa. Kala datang di pagi hari, dengan tawaran ragam lauknya, dijamin perutmu akan langsung minta diisi!



Lokasi: Jl. Pd. Kelapa Raya L10 No.1B, Pd. Klp., Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur
Jam Buka: Setiap hari, 05.00 WIB – 15.00 WIB
Harga: Mulai dari 2,000 IDR

4. Warteg Warmo, siap menyembuhkan lapar selama 24 jam


Image credit: @ericekos

Meskipun “cuma” warung, nama Warteg Warmo sudah kondang sebagai tempat makan. Buka 24 jam, kamu pun bisa merencanakan untuk sarapan di sini. Jumlah lauknya konon mencapai 40 pilihan dan harganya relatif terjangkau. Warmo sendiri adalah singkatan dari warung mojok dan sesuai namanya, Warteg Warmo ada di pojok jalan yang ramai. Apalagi di kala jam makan, warteg ini akan penuh pengunjung. Jadi jangan datang kesiangan, ya!

Lokasi: Jl. Tebet Timur Raya No.1D, RT.8/RW.10, Tebet Tim., Kec. Tebet, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari, 24 jam
Harga: Mulai dari 5,000 IDR

5. Bubur Kwang Tung, menghangatkan perut dengan bubur khas China yang sedap


Image credit: @love.food_scene

Bubur Kwang Tung punya aneka jenis bubur yang akan memanjakan perutmu di pagi hari. Bubur ayam dan cakwe isi ayam dapat dipilih kalau kamu ingin menyantap hidangan sarapan sederhana namun tetap lezat sobat karo gaul. Tentu saja ada varian bubur lainnya seperti bubur ikan kerapu, bubur scallop hingga bubur sapi cincang yang menggoda. Jenis bubur yang ada di sini tidak selalu ada di tempat lainnya dan akan membuat menu sarapanmu terasa berkesan.

Lokasi klik di sini
Jam Buka klik di sini
Harga: Mulai dari 12,000 IDR

6. Nasi Tim Pasar Pagi Greenville – Cahaya Pagi Chinese Food, tempat sarapan di Jakarta dengan nasi tim gurih nikmat


Image credit: @suapjkt

Tempat sarapan non halal ini punya menu unggulan nasi tim. Meski terlihat seperti nasi tim biasa, tunggu sampai kamu merasakan nikmatnya perpaduan nasi yang harum, daging cincang dan telur yang meleleh di atasnya sobat karo gaul. Kamu juga bisa memesan nasi tim dengan dua telur, lho! Selain nasi tim, ada pula menu lain seperti bakso ikan, suikiaw, locupan dengan daging ayam atau babi dan lauk pauk seperti ayam nanking hingga sapi XO.



Lokasi: Ruko Green Ville Blok A No. 38, RT.3/RW.9, Duri Kepa, Kec. Kb. Jeruk, Jakarta Barat
Jam Buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

7. Dapoer Ciragil, tempat sarapan di Jakarta dengan menu unggulan yang mantap


Image credit: @looneysparkles

Ketoprak dan gado-gado adalah contoh menu unggulan dari Dapoer Ciragil. Hidangan yang tidak sulit dibuat dan sederhana justru menjadi unggulan di sini. Bikin penasaran, kan? Bila kamu ingin mencicipi makanan berkuah, ada pula soto mie, sop buntut kacang merah dan bakso sobat karo gaul. Mana yang akan kamu pilih untuk menu sarapanmu?



Lokasi: Jl. Ciragil I No.21, RT.2/RW.7, Rw. Bar., Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan
Jam Buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 7,000 IDR

8. Soto Betawi Hj. Husen, pas di kala kamu ingin menyeruput kuah yang gurih dan segar


Image credit: @heriandilim

Tempat ini memang hanya menyediakan beragam pilihan soto betawi. Ada soto paru, soto kikil, soto campur dan soto daging. Bila perutmu kuat untuk menampung semangkuk soto dan sepiring nasi di pagi hari, maka mampirlah ke tempat sarapan ini. Soto Betawi Hj. Husen telah berdiri sejak tahun 1988 dan sampai sekarang masih banyak penggemarnya. Giliranmu untuk merasakan, seberapa nikmat sih soto betawi ini?

Lokasi: Jl. Padang Panjang No. 6C, RT.8/RW.8, Ps. Manggis, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan
Jam Buka: Senin – Kamis dan Sabtu – Minggu, 07.00 WIB – 14.00 WIB
Harga: Mulai dari 38,000 IDR


9. Pecel Ramidjan, tempat sarapan di Jakarta dengan menu sehat dan rasa enak


Image credit: Pecel Ramidjan Khas Parakan

Ingin mengetahui seperti apa citarasa pecel khas Parakan? Mampir saja ke Pecel Ramidjan untuk mendapat pengalaman makan pecel di pagi hari. Tersedia sego pecel dan berbagai lauk yang seakan memanggil untuk dicoba. Ada telor gudeg, brongkos sapi atau mangut ikan tongkol sobat karo gaul. Sarapan di sini dijamin akan puas dan mengenyangkan.

Lokasi: Jl. Prof. Joko Sutono SH No.3, RT.14/RW.2, Petogogan, Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan
Jam Buka: Senin – Jumat dan Minggu, 07.00 WIB – 19.00 WIB
Harga: Mulai dari 5,000 IDR

10. Bakmi Ayam Acang, mi legendaris yang mengundang lapar mata


Image credit: @snapthefoodjkt

Tempat sarapan yang satu ini juga termasuk legendaris karena sudah mulai berdiri sejak tahun 1969. Diawali dengan berjualan mi di gerobak, kini kamu bisa makan di tempat yang nyaman. Ada porsi jumbo, satu dan setengah dari bakmi, bihun dan kwetiaw. Kamu bisa menambahkan topping berupa pangsit, bakso dan swikiauw. Mi yang digunakan juga dibuat sendiri, jadi kamu bisa membayangkan seperti apa enaknya!

Lokasi: Jl. Dr. Susilo III No.14, RT.7/RW.5, Grogol, Kec. Grogol Petamburan, Jakarta Barat
Jam Buka: Selasa – Minggu, 06.00 WIB – 14.00 WIB
Harga: Mulai dari 31,000 IDR

11. Bubur Ayam Cikini H.R. Suleman, sensasi bubur yang lembut penuh bumbu


Image credit: @hungryfever

Meski mengusung menu bubur ayam di namanya, tapi tempat sarapan ini dulunya berjualan martabak sobat karo gaul. Tapi siapa sangka justru buburlah yang menjadi primadona di sini. Bubur yang ditaburi suwiran ayam dan emping ini punya ciri khas sebutir telur mentah yang membuatmu ingin segera mengaduknya. Bubur yang padat dengan ayam kampung yang harum dapat ditambahkan kecap asin dan saus sesuai seleramu. Apalagi setelah ditemani sate ati ampela, rasanya akan semakin wow!



Lokasi: Jl. Cisadane No.121, RT.9/RW.4, Cikini, Kec. Menteng, Jakarta Pusat
Jam Buka: Setiap hari, 06.00 WIB – 23.00 WIB
Harga: Mulai dari 5,000 IDR

12. Gado-Gado Cikini (Renie), tidak hanya gado-gadonya yang akan menawan lidahmu


Image credit: @gado2_cikini

Gado-Gado Renie yang ada di Cikini dapat kamu jadikan salah satu tempat untuk sarapan. Jam bukanya tidak terlalu pagi tetapi kelezatan gado-gadonya sayang untuk dilewatkan. Menariknya bukan cuma gado-gado yang terkenal di sini. Ada pula asinan sayur, lontong cap gomeh sampai nasi rendang. Dengan penampilan yang menggoda, akan sulit untuk memilih hidangan mana yang ingin kamu santap!

Lokasi: Jl. Cikini 4 No. 1, Cikini, Kec. Menteng, Jakarta Pusat
Jam Buka: Senin – Sabtu, 09.00 WIB – 17.00 WIB
Harga: Mulai dari 10,000 IDR

13. Kedai Kokoho, tempat sarapan di Jakarta dengan sensasi rasa manis dan segar


Image credit: @foodies_blogg

Kedai Kokoho telah membuka banyak cabang di Jakarta sehingga mudah untuk dikunjungi. Menu paling menonjol dan terlihat menggemaskan adalah variasi roti gempal dengan berbagai rasa seperti choco crunch, regal crunch, abon ayam atau telur kornet sobat karo gaul. Bayangkan jika kamu membuka hari dengan seporsi roti gempal yang gemuk dan avocado coffee yang dingin dan manis. Pasti harimu pun akan menjadi semakin manis!

Lokasi klik di sini
Jam Buka klik di sini
Harga: Mulai dari 13,000 IDR

14. Nasi Uduk Bang Uwan, mencecap nasi khas Betawi yang wangi di pagi hari


Image credit: @kulinersamaagam

Nasi uduk sudah terkenal sebagai salah satu menu sarapan bagi orang Indonesia. Nasi Uduk Bang Uwan adalah tempatnya nasi uduk Betawi yang akan menggoyang lidah dan mengusir kantukmu. Nasi uduk di sini akan mengenyangkan berkat aneka lauk seperti tempe kari, bakwan udang, dendeng dan semur jengkol. Dijamin bisa bikin kalap dan porsi sarapanmu akan membesar. Tidak apa-apa, yang penting hati senang, kan?

Lokasi: 1, Jl. Madrasah I No.No, RT.1/RW.4, Sukabumi Utara, Kec. Kb. Jeruk, Jakarta Barat
Jam Buka: Senin – Kamis dan Sabtu – Minggu, 08.00 WIB – 20.00 WIB
Harga: Mulai dari 2,500 IDR

15. Pecel Berkah, tempat sarapan di Jakarta dengan menu pecel


Image credit: @yunikadiran

Bagaimana tidak, seporsi nasi pecel di sini yang berpindah ke perutmu akan membuatmu merasa bahagia karena nikmatnya. Tidak hanya nasi pecel, ada pula nasi krawu gresik, penyet ayam pejantan, rawon dan soto ayam kampung yang tidak kalah menarik untuk dicoba sobat karo gaul. Coba kamu bayangkan kalau sarapan dengan menu semeriah ini. Pasti mengenyangkan dan bukan tidak mungkin kamu akan ketagihan!

Lokasi: Jl. Kolonel Sugiono No.32, RT.3/RW.2, Duren Sawit, Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur
Jam Buka: Senin – Jumat, 08.00 WIB – 20.00 WIB dan Sabtu – Minggu, 07.00 WIB – 21.00 WIB
Harga: Mulai dari 7,700 IDR

Tempat sarapan di Jakarta ini punya daya tariknya masing-masing. Bagi kamu yang tinggal di ibu kota, jangan sia-siakan kesempatan untuk menjajalnya, ya!