Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Tempat Makan dengan Pemandangan Sawah di Dekat Jakarta


Karogaul.com - Rehat sejenak di akhir pekan dengan menikmati makanan dan minuman ditemani pemandangan sawah nan segar, tentu terasa menyenangkan. Apalagi belakangan makin banyak tempat makan ala pedesaan yang hadir di sekitaran Jakarta. Selain asyik buat cuci mata dan manjain perut, view ini pastinya bisa bikin feed Instagram kamu makin cantik.

Berikut deretan tempat makan dengan pemandangan sawah di dekat Jakarta yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga, pasangan, atau sahabat!

SAWAH SEGAR SENTUL

SUMBER: IG @SAWAHSEGARSENTUL

Menyuguhkan panorama hijau yang memanjakan dan menenangkan, Sawah Segar Sentul atau Sawah Segar Resto & Nursery memang layak dipilih buat kamu yang ingin cuci mata sambil kulineran. Menu yang ditawarkan di tempat makan ini bercita rasa Sunda dan Betawi. Di sini, kamu bisa menemukan banyak spot foto yang Instagenic, loh.

LOKASI: BOJONG KONENG, BABAKAN MADANG, SENTUL, BOGOR

NGOPI DI SAWAH

SUMBER: IG @NGOPIDI.SAWAH

Suasana pedesaan khas Bogor, Jogja, dan Ubud yang berpadu dengan hidangan tradisional Nusantara siap menyambut kedatanganmu di Ngopi Di Sawah. Penyajian tradisional menggunakan rantang juga bisa kamu temukan di sini. Nggak hanya view sawah, berbagai sudut Instagenic termasuk joglo berumur tiga generasi juga disediakan untuk memanjakanmu.

LOKASI: JALAN PURI CEMARA KM. 72 NO.90, GADOG, KEC. MEGAMENDUNG, BOGOR

PADI PADI

SUMBER: IG @PADIPADI.OFFICIAL

Padi Padi adalah tempat piknik privat plus restoran yang menyajikan pemandangan bernuansa asri di tengah kota. Tempat ini juga bisa menjadi tujuan masyarakat kota besar yang rindu pemandangan sawah dan sungai. Asyiknya lagi, buat kamu yang hobi mancing dan foto-foto, Padi Padi juga menyediakan area atau spot khusus untuk merealisasikannya.
 
LOKASI: JALAN RAYA PAKUHAJI, KRAMAT, KECAMATAN PAKUHAJI, TANGERANG

DE SAUNG

SUMBER: @DESAUNG_BOGOR

Terletak di kaki Gunung Salak, De Saung atau De Saung HK Resto & Nursery memang menyuguhkan pemandangan pegunungan dan perbukitan, plus bentangan sawah yang cantik. Lingkungan sekitarnya pun asri banget. Tempat makan ini menawarkan menu khas Sunda dengan harga yang terjangkau. Di sini, kamu dijamin betah deh!

LOKASI: SISI AMPERA, JALAN RAYA GADOG, SUKAJADI, TAMANSARI, BOGOR

KOPI TUBING

SUMBER: IG @KOPITUBING

Kopi Tubing menawarkan pengalaman yang berbeda dari resto pada umumnya. Lokasinya yang berada tepat di tengah sawah dan pinggir sungai, benar-benar menyatu dengan alam. Selain view yang menenangkan, di sini kamu juga bisa menemukan banyak spot foto Instagenic. Menu yang ditawarkan mulai dari Indonesia, Western, hingga minuman kekinian.

LOKASI : JALAN GUNUNG MENIR, CIASIHAN, KEC. PAMIJAHAN, BOGOR

BUKIT AIR RESTO

SUMBER: IG @OUTBOND_BUKITAIR/@VISITBOGOR

Tempat makan satu ini berbentuk saung-saung yang berdiri langsung di tengah sawah, tengah taman, atau atas kolam ikan. Bukit Air Resto menawarkan menu khas Sunda dengan harga yang terjangkau. Menariknya, suasana tradisional yang kental bisa kamu rasakan begitu makanan disajikan. Mulai dari dialasi daun pisang hingga penggunaan alat makan aluminum.
 
LOKASI: JALAN BABAKAN ENCLE, SUKAHARJA, CIOMAS, BOGOR

Itu dia enam rekomendasi tempat makan dengan view sawah di sekitaran Jakarta. Semoga bermanfaat! Biar makin seru, sekalian staycation, yuk!