Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

pengcarasumatera

7 Siomay Maknyus di Bandung yang Harus Dicicip dan Gak Boleh Dilewatkan


Karogaul.comSiomay enak di Bandung? Well, kamu bisa menemukan banyak penjaja kuliner khas ini di hampir semua sudut jalan Kota Kembang. Dari yang berjualan dengan gerobak hingga yang membuka gerai di mall, banyak penjaja siomay dengan berbagai varian.

Namun, lain ceritanya jika kamu mencari siomay enak di Bandung yang sudah populer di kalangan pecinta kuliner lokal Indonesia. Dari ratusan penjaja siomay, hanya ada beberapa penjual yang kualitas siomaynya banyak diakui sebagai yang terbaik. Penasaran di mana para penjual itu mangkal? Yuk, simak rekomendasi di bawah ini!

1. Batagor dan Siomay Kingsley, populer sejak lama

Batagor dan Siomay Kingsley sudah terkenal sejak tahun 1980-an. Selain batagornya yang menggoyang lidah, siomaynya juga tak kalah berasa. Keistimewaannya ada bumbu kacang yang gurih. Opsi lain, gunakan kuah bening yang segar untuk siomay kamu.

Lokasi: Jl. Veteran No.25, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung.
Harga: Mulai dari 34,000 IDR per porsi

2. Batagor dan Siomay Riri, ukurannya besar

Yang identik dengan Batagor dan Siomay Riri adalah ukuran baso tahu goreng maupun siomaynya yang relatif lebih besar dibanding tempat lain. Sensasi rasa ikan tenggiri yang gurih juga terasa dalam setiap sajian. Dengan bumbu kacang yang gurih, tekstur yang kenyal, siomay di sini termasuk yang paling banyak diburu.

Lokasi: Jl. Burangrang No.41, Malabar, Kec. Lengkong, Kota Bandung.
Harga: 7,000 IDR per item

3. Baso Tahu Tulen, salah satu opsi siomay enak di Bandung

Pemandangan yang bakal kamu lihat sebelum menikmati siomay yang dijajakan adalah antrian panjang di setiap cabang. Hal itu sudah menunjukkan siomay dan batagor yang dijual memiliki banyak penggemar. Kualitas rasa tidak perlu diragukan lagi.

Lokasi:

  • Jl. Holis No.83, Wr. Muncang, Kec. Bandung Kulon, Kota Bandung.
  • Jl. Diponegoro No.52, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung.

Harga: Mulai dari 7,000 IDR per item

4. Baso Tahu Siomay Shin Chan, cita rasa khasnya tak boleh dilewatkan

Nama kedai ini cukup populer di kalangan penikmat batagor Bandung. Selain baso tahu goreng, siomay yang dijajakan juga terkenal enak dan kenyal. Rasa ikan tengiri juga mengesankan, plus tambahan bumbu kacang yang pedas nikmat.

Lokasi: Jl. Cikawao No.43, Paledang, Kec. Lengkong, Kota Bandung.
Harga: Mulai dari 3,000 IDR per item

5. Culinary Basta, tempat makan siomay enak di Bandung yang melegenda

Namanya memang kekinian, tapi siapa yang menyangka kedai batagor dan siomay ini sudah populer sejak 1975. Memiliki nama awal Baso Tahu Abah Hadi HD, cita rasa yang ditawarkan istimewa dengan bumbu kacang yang gurih.

Lokasi: Jl. Ciganitri Tengah No.21, Cipagalo, Kec. Bojongsoang, Bandung.
Harga: Mulai dari 25,000 IDR per porsi

6. Baso Tahu Lina, favorit banyak pecinta kuliner lokal

Salah satu penjual siomay Bandung yang populer dan enak adalah Baso Tahu Lina. Selain menawarkan rasa ikan tengiri yang khas, harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau. Bumbu kacangnya juga istimewa banget! Ukuran siomay atau batagornya juga memuaskan untuk dinikmati.

Lokasi: Jl. Sawah Kurung No.4, Ciateul, Regol, Kota Bandung
Harga: Mulai dari 3000 IDR

7. Baso Tahu Ternate Mang Ade, salah satu penjual siomay enak di Bandung yang tak boleh dilewatkan

Biarpun hanya menjajakan batagor dan siomay dengan gerobak, popularitas Baso Tahu Ternate sudah tak lagi terbantahkan. Tak jarang terlihat antrean, terutama saat jam makan siang hingga sore hari. Baso tahu dan siomaynya sangat terasa ikan, sambal kacangnya juga gurih dan menawarkan tekstur spesial.

Lokasi: Jl. Ternate No.3, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung.
Harga: Mulai dari 2,500 IDR per item

Sudah tahu kemana harus mencari siomay enak di Bandung, kan? 

Image credit: @jogjabikinlapar (kiri), @nunung.nooraisyah
Sorce link