Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kayak di Jepang, Inilah 3 Wisata Sungai Ikan yang Bikin Pengunjung Terpesona Karena Keindahannya



Karogaul.com - Beberapa waktu kemaren sempat hits di sosial media foto mengenai selokan di Jepang yang sangat jernih dan bersih hingga menjadi tempat hidup beribu ikan.

Nah, selokan itu seolah menjadi sungai kecil karena airnya yang jernih dan bersih sobat karo gaul. Kabar menariknya, di Indonesia ada juga kok lokasi wisata sungai ikan jernih yang dipenuhi ikan mas yang tak kalah cantik seperti di Jepang. 
Berikut ini adalah ulasan mengenai sungai ikan canti yang ada di indonesia, jangan-jangan kamu belum tau nih tempat-temaptnya, buat yang penasaran langsung simak aja penjelasan berikut ini :

1. Watergong Klaten, Jawa Tengah

Tempat pertama yang bisa dikunjungi untuk melihat sungai bersih penuh ikan adalah Watergong di areal persawahan Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.



Watergong sejatinya merupakan tempat makan. Tempat wisata ini menjadi dikenal karena fotonya yang sempat ngehits di media sosial, berupa sungai dengan penuh beribu ikan. Watergong dulunya merupakan wisata air.Namun karena kurang luas, akhirnya tempat ini menjadi rumah makan.



Sama seperti di Jepang, Sementara itu sungai dengan panjang 100 meter itu diubah menjadi kolam ikan yang berisi mas, nila dan koi sobat karo gaul. Setiap petak memiliki panjang bekisar kurang lebih 20 meter dengan lebar 5 meter.

Ikan-ikan cantik itu menjadi hidangan utama di warung Watergong ini, baik digoreng, dibakar, atau difilet. Ada pula menu pecel dan sayuran yang mengugah selera lho.

2. Kampung Dukuh Yogyakarta

Warga RT 69, RW 16, Kampung Dukuh, Kelurahan Gedongkiwo, Kecamatan Mantrijeron, Yogyakarta kini mengubah saluran irigasi yang dulunya kotor kini menjadi lokasi perikanan yang membuat banyak masyarakat sekitar terpesona akan kecantikannya.



Seperti yang kita ketahui, sebelumnya saluran irigasi itu begitu kotor, terlebih lagi penuh sampah, dan mengeluarkan bau tak sedap ke lingkungan masyarakat. Kini, saluran irigasi sudah jernih dan penuh ikan kayak di Jepang, sehingga menjadi tempat wisata alternatif bagi mereka yang datang ke Yogyakarta.

Kampung Dukuh pun menjadi salah satu tujuan favorit para pesepeda.Bahkan, pernah ada klub sepeda dari Pasuruan yang berkunjung ke sana sobat karo gaul.

Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi juga mengatakan bahwa tempat itu tengah dikembangkan menjadi tempat wisata dengan pemandangan sungai yang masih asri dan alami.

3. Bendung Lepen, Yogyakarta



Kali ini kita masih di Yogyakarta sobat gaul, ada satu tempat wisata lagi yang menyuguhkan nuansa keunikan berupa sungai jernih yang dipenuhi ikan, yakni Bendung Lepen Sungai Gajah Wong.

Hampir sama seperti Kampung Dukuh, Bendung Lepen juga menyajikan pemandangan selokan irigasi yang telah disulap menjadi bersih dengan ribuan ikan mas, nila dan koi berwarna oranye yang begitu menyegarkan mata pengunjungnya sobat karo gaul.



Selain berfoto dengan latar belakang sungai penuh ikan, pengunjung juga bisa memberi makan ikan, mencelupkan kaki ke air, atau mencicipi kuliner.

Demikianlah ulasan singkat mengenai "Kayak di Jepang, Inilah 3 Wisata Sungai Ikan yang Bikin Pengunjung Terpesona Karena Keindahannya" mana duluh nih yang kamu incar kalau sedang berwisata ria ke pulau jawa sobat karo gaul ?