Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kebun Teh Riung Gunung : Tempatnya Cakep Banget plus Instagenic, Tiket Masuk, Potret Daya Tarik, Aktvitas Wisata & Lokasi



Karogaul.com - Kota Bandung merupakan salah satu kota favorit tujuan wisata baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara. Bandung terkenal dengan wisata alamnya yang banyak dan masih terjaga. Terdapat berbagai wisata alam yang dapat anda kunjungi di kota ini

Namun berbagai tempat wisata yang ada di bandung tidak terhenti sampai disitu. Karen dengan berjalannya waktu, terus tumbuh tempat wisata baru yang tidak ada habisnya dan menawarkan daya tarik tersendiri untuk menarik para wisatawan.

Di artikel kali ini mimin akan memberikan referensi wisata alam bandung yang bernama Wisata Nuanssa Riung Gunung. Mungkin dari kalian akan bertanya apa sih daya tarik yang di tawarkan tempat ini, berikut berikan ulasannya.

Lokasi Kebun Teh Riung Gunung.


sc.instagram.@keygreenwood

Bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini, anda dapat pergi menuju lokasinya yang berada di Kp. Riung Gunung, Desa, Pulosari, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat

Berjarak sekitar 48,7 Kilometer dari pusat kota bandung dan membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 1 jam 47 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Berikut kami berikan rute perjalanan dari lokasi anda menuju ke lokasi wisata nuansa riung Gunung yang dapat anda gunakan saat melakukan kunjungan kesana.

Harga Tiket Masuk Riung Gunung Bandung


sc.instagram.@keygreenwood

Untuk dapat memasuki kawasan ini dan menikmati wisata yang ada di riung gunung, anda diwajibkan membayar biaya tiket masuk perorang dan beberapa tambahan biaya bila ingin camping seperti berikut.

::Harga Tiket Masuk Riung Gunung Rp 10.000,- per orang
::Biaya Camping Rp 25.000,- per orang belum termasuk tenda

Daya Tarik.


sc.instagram.@intantzy

Seperti yang kalian ketahui bahwa objek wisata ini menawarkan daya tarik pemandangan hamparan luas kebun teh. Namun tidak seperti kebun teh lainnya yang anda akan berjalan di sela-sela kebun teh. Di lokasi Riung Gunung ini anda dapat berjalan di atas jembatan yang panjang atau biasa disebut sky walk. Jembatan ini terbuat dari kayu dan membuat kita dapat menikmati pemandangan dan berjalan di kebun teh dengan lebih tinggi.

Dengan adanya jembatan kayu inilah yang memberikan daya tarik tersendiri karena foto-foto yang di ambil di lokasi ini akan menjadi semakin bagus. Wisatawan yang berkunjung ke lokasi ini kebanyakan berkomentar ingin melihat pemandangan yang menyegarkan dan juga berburu foto yang bagus. Bagaimana apakah anda tertarik ?.

Aktivitas Wisata.


sc.instagram.@fitriasarititi

Tidak berhenti sampai disitu. Di lokasi ini anda juga dapat melakukan camping bersama teman atau keluarga. Karena telah disediakan camping ground di lokasi tersebut lengkap dengan beberapa fasilitas umumnya. anda dapat membawa peralatan camping sendiri ataupun menyewa di lokasi.

selain itu anda juga dapat bersantai melihat pemandangan dengan duduk di hammock yang telah di ikat di kedua batang pohon yang mana membuat suasana hati nyaman.

lokasi ini berada pada dataran tinggi sehingga udara di tempat ini cukup dingin. oleh karena itu kami sarankan untuk menggunakan pakaian yang hangat. tp bila kalian menyukai hawa dingin tempat ini sangatlah bagus. udaranya sangat bersih. dan bagus untuk kesehatan.

Dengan keseharian bekerja di kota pastinya tempat ini sangat cocok untuk melakukan penyegaran sejenak dikala weekend bukan ?.

Fasilitas Umum.


sc.instagram.@agustianarika

objek wisata ini juga telah menyediakan berbagai fasilitas umum yang diharapkan dapat memberikan kenyamanan para wisatawan seperti :

::Toilet Umum
::Lahan Parkir
::hammock
::Camping Ground
::Spot Foto

Jam operasional.

Tempat wisata ini dapat anda kunjungi kapanpun dikarenakan jam bukanya adalah 24 jam setiap hari. Hal ini memberikan kemudahan para wisatawan untuk memilih waktu berkunjung sesuai keinginan wisatawan.

Sekian informasi yang dapat kami berikan kali ini semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian dan sekaligus dapat anda jadikan referensi dalam menentukan tujuan wisata anda di Bandung.