Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Tempat Nginap di Puncak buat Family Time Seru saat Akhir Tahun



Karo gaul.com - Tidak terasa, akhir tahun akan segera menyapa. Pada momen ini, biasanya sebagian besar orang akan menghabiskan waktu bersama keluarga, pasangan, dan sahabat. Entah itu dengan jalan-jalan ke luar kota, staycation, makan bareng, atau melakukan aktivitas seru di rumah.

Kalau SobatGaulsendiri, sudah ada rencana apa nih untuk menyambut detik-detik pergantian tahun nanti? Semisal masih bingung, coba deh diskusikan dengan keluarga untuk staycation di hotel. Buat yang tinggal di Jabodetabek, hotel-hotel di kawasan Puncak bisa jadi tujuan yang oke buat family time sambil barbekyu-an. Apalagi, di sana ada banyak tempat wisata yang asyik untuk dikunjungi. Jadi, tahun baruan kamu bakal lebih berkesan, deh.

Nah sebagai referensi, kami akan share rekomendasi hotel di Puncak yang cocok untuk menikmati akhir tahun bersama keluarga. Selain fasilitasnya yang lengkap, kamu juga bisa merasakan pengalaman istimewa ketika menginap. Langsung saja, cek list-nya, yuk!

1. LE EMINENCE PUNCAK HOTEL CONVENTION & RESORT


Hotel bintang lima ini memiliki 349 kamar yang siap mengakomodasi kebutuhan staycation keluarga saat malam tahun baru. Fasilitas penunjangnya pun super lengkap. Sebut saja restoran tepi sungai, lounge & bar, rooftop restaurant, kolam renang, pusat kebugaran, spa, jacuzzi pribadi, area outbound, taman bermain anak, hingga mini zoo. Le Eminence Puncak juga menghadirkan area persawahan dan sungai yang bisa menjadi spot healing terbaik.

ALAMAT: JALAN RAYA HANJAWAR NO. 19 CILOTO, PALASARI, KEC. CIPANAS, KABUPATEN CIANJUR
HARGA: MULAI DARI RP1 JUTAAN* PER MALAM

2. ROYAL SAFARI GARDEN RESORT & CONVENTION


Selama menginap di Royal Safari Garden, kamu bisa mengajak anak-anak bermain sambil belajar bersama kuda poni, unta, dan gajah, serta memberi makan burung dan kelinci. Ada pula beberapa wahana seru, seperti segway, bumper car, becak mini, dan water park. Buat anak remaja, tersedia fasilitas outbond, flying fox, dan paintball untuk melatih keberanian. Juga, ada spot yang seru untuk dieksplorasi, yaitu Pulau Reptil, Taman Burung, dan Saung Hidroponik.

ALAMAT: JALAN RAYA PUNCAK–GADOG NO. 601, KECAMATAN CISARUA, KABUPATEN BOGOR
HARGA: MULAI DARI RP700 RIBUAN* PER MALAM

3. ARIANDRI RESORT PUNCAK


Pertama kali tiba, kamu langsung dibuat nyaman dengan pemandangan alam di sekitarnya yang menyegarkan mata. Belum lagi, dari kamar kamu bisa melihat panorama bukit hijau, deretan pohon pinus, dan Gunung Gede yang terlihat cantik bak lukisan. Oh ya, resort with a view ini juga menyediakan kolam renang dengan kedalaman berbeda untuk dewasa dan anak-anak, loh. Serta, playground area yang aman buat tempat bermain si kecil.

ALAMAT: JALAN RAYA PUNCAK KM. 85, TUGU UTARA, KECAMATAN CISARUA, KABUPATEN BOGOR
HARGA: MULAI DARI RP400 RIBUAN* PER MALAM

4. SAFARI RESORT


Berlokasi di area objek wisata Taman Safari Indonesia, Safari Resort menawarkan suasana hutan tropis yang asri. Pepohonan rindang dan udara sejuk khas pegunungan bisa langsung kamu nikmati di sini. Resort bintang tiga ini dilengkapi berbagai fasilitas, seperti restoran, kolam renang, dan banyak lagi lainnya, termasuk fasilitas yang mendekatkan kamu dengan alam dan satwa-satwa.

ALAMAT: JALAN KAPTEN HARUN KABIR NO. 724, CISARUA, PUNCAK
HARGA: MULAI DARI RP800 RIBUAN* PER MALAM

5. CHEVILLY RESORT & CAMP


Ini merupakan salah satu penginapan hidden gem di Jabodetabek yang kids friendly banget. Chevilly Resort & Camp menggabungkan area penginapan, objek wisata, dan tempat kuliner dalam satu kawasan. Menariknya lagi, tempat rekreasi di resor ini bikin kamu serasa keliling Asia. Di sini, kamu bisa menemukan sejumlah spot yang menggambarkan replika dari landmark ikonik di negara-negara Asia populer, salah satunya Tiongkok. Nikmati juga bersantap di restoran kontemporer bernama Vine Restaurant.

ALAMAT: JALAN RAYA VETERAN III BANJASARI, CIAWI, KABUPATEN BOGOR
HARGA: MULAI DARI RP600 RIBUAN* PER MALAM

6. JIMMERS MOUNTAIN RESORT



Rekomendasi penginapan buat staycation akhir tahun di Puncak berikutnya adalah Jimmers Mountain Resort. Resor modern ini berlokasi strategis dekat dengan Taman Safari Indonesia dan Agrowisata Gunung Mas. Di sini, terdapat kolam renang dengan view alam memesona dan fasilitas gym yang lengkap. Kalau ingin quality time bareng keluarga sambil menyesap minuman hangat juga bisa, karena resor ini memiliki coffee shop yang berada di lantai dasar.

ALAMAT: JALAN CIJULANG PEUNTAS NO. 77, KOPO, KECAMATAN CISARUA, KABUPATEN BOGOR
HARGA: MULAI DARI RP500 RIBUAN* PER MALAM

7. JSI RESORT


Rasakan pengalaman seru menginap sambil bertualang ditemani nuansa alam nan asri di Jeep Station Indonesia (JSI) Resort. Dengan berbagai fasilitas outdoor, resor ini tepat dipilih untuk menghabiskan momen akhir tahun bersama orang-orang tersayang. Bukan sekadar menginap, kamu juga bisa seru-seruan di wahana jungle offroad dengan trek menantang di tengah hutan. JSI Resort memiliki akses yang cukup dekat dengan sejumlah tempat wisata di Bogor, seperti The Ranch Cisarua dan Taman Wisata Matahari.

ALAMAT: JALAN CIKOPO SELATAN, SUKAGALIH, KECAMATAN MEGAMENDUNG, KABUPATEN BOGOR
HARGA: MULAI DARI RP800 RIBUAN* PER MALAM

8. CITRA CIKOPO HOTEL



Bangunan berupa rumah kayu menjadi daya tarik hotel unik ini. Cottage dengan satu kamar tidur, dua kamar tidur, atau tipe mini studio bisa kamu pilih saat menginap. Tiap cottage dipisahkan oleh halaman rumput yang cukup luas sehingga privasi lebih terjaga. Penataan pohon dan bunga di berbagai sudut ditambah view pegunungan di kejauhan, membuat lokasinya semakin enak dipandang.

ALAMAT: JALAN ARION III NO. 17, LEUWIMALANG, KECAMATAN CISARUA, KABUPATEN BOGOR
HARGA: MULAI DARI RP600 RIBUAN* PER MALAM

9. PUNCAK PASS RESORT



Terletak di kawasan berkabut pada ketinggian 1500 mdpl dan jauh dari perkotaan, Puncak Pass Resort merupakan penginapan dengan konsep cottage yang homey banget. Resor ini menawarkan kolam renang outdoor, taman bermain anak, dan spa. Kegiatan outdoor seperti berkuda pun dapat kamu lakukan selama di sini. Tidak ketinggalan mengunjungi destinasi wisata keluarga populer seperti Taman Bunga Nusantara, Riung Gunung, dan Little Venice Kota Bunga bisa dengan mudah kamu capai.

ALAMAT: JALAN RAYA PUNCAK KM. 90, SINDANGLAYA, TUGU SELATAN, KECAMATAN CISARUA, KABUPATEN BOGOR
HARGA: MULAI DARI RP1 JUTAAN* PER MALAM

10. PALACE HOTEL CIPANAS



Palace Hotel Cipanas mengadopsi konsep bangunan hijau yang membuat kamu merasa seperti berada di tengah alam. Belum lagi, kamu bisa melihat view Gunung Gede, Gunung Pangrango, dan Lembah Kasur secara eksklusif dari jendela dan balkon kamar. Fasilitas pendukung hotel terbilang lengkap, seperti kids club, gym center, convenience store, spa, jacuzzi, billiard, outdoor pool, massage, dan karaoke. Oh ya, kamu juga bisa menyewa kuda untuk berkeliling di sekitar taman hotel, loh.

ALAMAT: JALAN RAYA CIPANAS KM. 81,2, KECAMATAN CIPANAS, KABUPATEN CIANJUR
HARGA: MULAI DARI RP500 RIBUAN* PER MALAM

Nah, itu dia deretan rekomendasi hotel di Puncak yang pas buat liburan spesial maupun staycation bersama keluarga pada malam tahun baru nanti.