Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Air Terjun Peguyangan : 10 Potret Wisata, Daya Tarik dan Cara Menuju Kesana !


Karogaul.com - Air Terjun Peguyangan ialah salah satu destinasi wisata yang indah dengan sejuta pesona yang bisa Kamu temukan di lokasinya. Di kawasan ini Kamu bisa mendatangi sebagian zona yang lumayan menarik serta menantang jiwa petualangan Kamu.

Kawasan ini mempunyai panorama alam yang sangat indah serta mempesona. Kamu bisa menikmati bermacam kegiatan yang sangat menarik sambil memandang panorama alam yang indah ini. Tidak hanya panorama alam yang indah, kawasan ini pula sangat sesuai buat Kamu yang menggemari petualangan serta berolahraga ekstrim, mengingat kalau perjalanan mengarah lokasi ini bukanlah gampang.

Berbeda dengan mayoritas air terjun di Bali yang mencurahkan air dari ketinggian vertikal, Air Terjun Peguyangan ialah mata air yang mengalir menyusuri lereng bertingkat yang tidak sangat besar saat sebelum kesimpulannya mengarah ke laut. Nah, di lereng bertingkat saat sebelum mengarah laut tersebut kamu bisa menikmati‘ spa natural’, serta merasakan sensasi dipijat oleh air yang mengalir deras lewat celah- celah bebatuan serta birai yang dangkal.


Photo via: m_magetsari

Buat menggapai mata air ini Kamu wajib menuruni tangga yang lumayan curam di bilik tebing. Setelah kurang lebih 460 anak tangga, barulah Kamu bisa memandang panorama alam aliran air bertingkat yang indah sekaligus menyegarkan tersebut.

Fasilitas yang Ada di Air Terjun Peguyangan

Oleh karena lokasi ini lumayan susah buat dijangkau, sampai dikala ini belum terdapat sarana yang mencukupi di dalam kawasan ini. Salah satunya sarana yang terdapat yakni lahan parkir buat meletakkan kendaraan bermotor Kamu dengan nyaman. Oleh sebab itu, berarti buat bawa perbekalan yang lengkap serta lumayan ke dalam kawasan air terjun unik ini.

Photo via ikbalalex


Photo via: Rian

Kawasan ini pastinya lumayan menarik serta menantang buat didatangi dengan keluarga maupun pendamping Kamu. Sehabis membaca kabar diatas, Kamu bisa mempersiapkan petualangan Kamu mengarah Air Terjun Peguyangan Bali ini dengan lebih baik serta lebih tertata dengan apik. Serta pastinya tidak jangan lupa buat mempersiapkan fisik Kamu supaya kuat buat menjelajah Air Terjun yang indah ini.


Daya Tarik Wisata

1. Infinity Pool

Rasakan keseruan mandi di kolam yang terbentuk secara natural dari batuan karang yang terkikis. Bukan cuma terdapat satu kolam saja lho, tetapi terdapat sebagian kolam. Air kolam berasal dari air laut.


Photo via: travellifelove

Jadi kala pasang, airnya hendak melimpah sehingga kolam terisi penuh. Apalagi kala mandi, kalian dapat sambil melihat deburan ombak yang indah dikala menerpa batu karang di dekat kolam.

2. Pura Segara Kidul


Terdapat pula Pura Segara Kidul di kawasan Air Terjun Peguyangan. Pura ialah tempat sembahyang umat agama Hindu. Mengingat tempat ini disucikan, bila mau berkunjung hendaknya kalian gunakan pakaian yang sopan. Bila terlanjur menggunakan baju terbuka, kalian dapat menggunakan kain putih.



Bangunan pura cukup lumayan besar. Nampak begitu megah bila dilihat dari pintu gerbangnya. Lokasinya terletak di balik tebing. Banyak wisatawan yang beragama Hindu terencana tiba ke mari buat sembahyang.

3. Air Jernih

Sensasi mandi di air jernih yang bersumber dari mata air Peguyangan sangat mengasyikkan. Kesegarannya betul- betul dapat dialami oleh tiap wisatawan. Tidak terdapat larangan buat mandi di kawasan wisata Air Terjun Peguyangan, jadi wisatawan memanglah diperbolehkan buat mandi, berenang ataupun bermain air. Tetapi butuh dicermati, senantiasa patuhi norma yang berlaku.


Airnya begitu jernih sehingga kalian dapat memandang batu- batu yang terdapat di dalam kolam. Pantulan sinar ke air kolam membuat panorama alam kian menawan. Uniknya lagi, kalian dapat lho minum air yang berasal dari mata air Peguyangan ini sebab airnya bersih. Airnya memiliki mineral yang besar. Kala meminumnya, kalian hendak merasakan sensasi fresh serta dingin. Pastinya rasanya tidak sama kala meminum air minum kemasan.

Air Terjun Peguyangan
Alamat: Batukandik, Kec. Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali 80771
Jam buka : 06.00–19.00

Cara ke Sana: Air terjun ini agak susah buat ditemui– apalagi masyarakat lokal banyak yang tidak mengetahuinya. Buat mengarah Peguyangan, rencanakan petualangan Kamu bersama tour operator yang berpengalaman, ataupun sewa kendaraan pribadi dengan pengemudi yang tahu cara ke surga tersembunyi ini. mari.

Catatan: Kamu diharuskan buat menggunakan sarung dikala memasuki kawasan air terjun. Bila tidak bawa sarung sendiri, Kamu bisa menyewanya di lokasi wisata ini dengan harga sekitar Rp10. 000.

Demikianlah ulasan signkat mengenai "Air Terjun Peguyangan :  10 Potret Wisata, Daya Tarik dan Cara Menuju Kesana !" semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian yang selalu pantengin artikel di karo gaul.com. Terimakasih salam sukses untuk kita semua, Amin.