Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Batu Flower Garden Malang : 10 Potret Daya Tarik Wisata. Tiket Masuk dan Akses Menuju Lokasi



Karogaul.com – Sobat gaul lagi cari referensi destinasi liburan romantis bareng pasangan? Hmmm, gimana kalau kamu datang ke tempat wisata yang satu ini, nih! Yup, berada di Batu, Malang, kamu pasti bakal suka deh sama suasana dan pemandangan di Batu Flower Garden. Apalagi kalau kamu hobi foto-foto, dijamin bakal tambah kece fotonya! Tempat wisata ini berkonsep alam, soal daya tariknya sih udah nggak perlu dipertanyakan lagi. Banyak banget yang bisa sobat gaul eksplor dari tempat wisata Batu Flower Garden ini. Penasaran? Simak ulasan lengkapnya berikut ini, ya!

Mengenal Batu Flower Garden, Spot Foto Instagenic di Malang

Tempat wisata alam satu ini resmi dibuka pada Desember 2016, dan tidak berselang lama, Batu Flower Garden pun menjadi destinasi favorit banyak pengunjung. Keindahan alam dan banyak spot instagenic-nya menjadikan Batu Flower Garden Malang sebagai incaran para wisatawan untuk berwisata.


Memang nggak heran deh kalau mayoritas pengunjung Batu Flower Garden adalah kalangan muda. Hal inilah yang menjadikan wisata alam ini cepat dikenal masyarakat luar kota, apalagi dengan unggahan-unggahan foto cantik berlatar pemandangan yang bertebaran di sosial media. Pokoknya, kamu harus menyempatkan datang ke sini ya, sobat gaul saat di Malang.

Daya Tarik Batu Flower Garden



Batu Flower Garden menawarkan pemandangan menawan nan eksotis. Lokasi objek wisata ini pun berdekatan dengan beberapa destinasi favorit di Malang lainnya, seperti Coban Rais dan Batu Night Spectacular (BNS). Daya tarik Batu Flower Garden terletak pada spot-spot berfoto menarik dengan nuansa kebun bunga berwarna-warni. Selain itu, udara di sini juga sejuk bangeeet, cocok banget deh untuk menyegarkan pikiran dari aktivitas sehari-hari.

Supaya hasil foto kamu semakin menarik, ada jasa potret dengan tarif terjangkau lho yang disediakan oleh pihak pengelola. Kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp10.000* aja! Murah banget, kan? Oh ya, sobat gaul Rute dan akses ke Batu Flower Garden hanya bisa dilalui oleh motor, ya. Jadi, buat kamu yang mengendarai mobil, parkir terlebih dahulu dan kemudian melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Tetap seru kok, sobat gaul, karena kamu akan disuguhkan pemandangan sekitar yang ciamik!


Wahana di Batu Flower Garden yang Bisa Kamu Coba

Kamu pasti bertanya-tanya kan, sobat gaul, mengenai wahana apa saja yang bisa dicoba atau dinikmati selama di Batu Flower Garden. Nih, kamu bisa temukan wahana apa saja yang bisa kamu coba di bawah ini. Mulai dari yang santai sampai yang ekstrem, semua bisa kamu coba!

1. Kebun Bunga



Wahana utama di wisata alam ini tentunya adalah kebun bunga. Berpadu dengan keindahan alam pegunungan, warna-warni dari berbagai jenis bunga di sini terlihat begitu cantik. Oh ya, soal foto memfoto kamu nggak perlu khawatir deh, sobat gaul. Karena pengelola menyediakan jasa foto dalam bentuk cetak dan soft file. Keren, kan?

2. Flying Hammock



Bersantai di alam terbuka paling seru sambil tiduran di hammock ya, sobat gaul. Kalau kamu belum pernah merasakan serunya bersantai di hammock, kamu bisa menemukan wahana ini di Batu Flower Garden. Terdiri dari beberapa tingkat, kamu juga bisa menguji adrenalin kalau memilih tempat teratas. Berani coba nggak nih, sobat gaul?

3. Gardu Pandang Berbentuk “I ♥ U”



Berfoto dengan pasangan di wahana ini pastinya bakal berkesan banget dong, sobat tiket. Selain dapat melihat pemandangan dengan lebih jelas, tentunya berfoto dari atas sini akan terlihat lebih keren! Buat kamu yang dateng bareng pasangan, jangan lewatkan untuk berfoto di spot yang satu ini, ya! Nggak hanya unik, tapi juga romantis banget!

4. Flying Bike



Masih mau coba wahana yang ekstrem-ekstrem? Cobain deh naik Flying Bike satu ini. Sama seperti ayunan, pengelola akan memasang pengaman di badan kamu sebagai bentuk keamanan. Setelah itu, saatnya menikmati pemandangan indah dari atas ketinggian ya, sobat gaul!

5. Berkemah

Ingin merasakan pengalaman lain dengan bermalam di tempat wisata ini? Kamu wajib coba berkemah di Batu Flower Garden nih, sobat gaul. Apalagi kalau kamu datang ke sini bersama pasangan, pastinya bikin suasana jadi lebih romantis! Kapan lagi bisa melihat indahnya langit malam dengan ratusan bintang, sambil ngobrol santai bareng yang tersayang?

Fasilitas di Batu Flower Garden

Untuk menunjang kebutuhan kamu selama berkunjung ke sini, pengelola menyediakan fasilitas berupa area parkir luas, toilet, mushola, warung makan, latar foto, dan kemudahan akses ke Air Terjun Coban Rais.

Jam & hari buka: 09.00-15.00 WIB (weekday) | 08.00-15.00 WIB (weekend)
Alamat: Oro-Oro Ombo, Kehutanan, Kota Batu, Jawa Timur
Paket sudah termasuk: harga sudah termasuk wahana gardu pandang dan taman bunga*
Info tambahan: membawa kamera DSLR & Go Pro akan dikenakan biaya tambahan Rp10.000 – Rp15.000*

Cara Menuju Batu Flower Garden

Lokasi wisata alam ini terletak di Oro-Oro Ombo, Kehutanan, Kecamatan Batu, Kota Batu. Selain dekat dengan Coban Rais, destinasi menarik lain di sekitar sini adalah kebun bunga matahari dan peternakan kuda.

Batu Flower Garden berjarak 6 kilometer dari pusat kota. Kalau sobat gaul berangkat dari titik ini, bisa ambil jalur menuju Jl. Abdul Gani Atas – Jl. Langsep. Durasi perjalanan kamu akan memakan waktu kurang lebih 19 menit saja. Sementara dari pusat Kota Malang, wisata ini berjarak 18 kilometer dengan durasi tempuh sekitar 40 menit. Kamu akan melewati rute Jl. Raya Tlogomas untuk sampai ke sini.

Akses ke Batu Flower Garden dari arah Malang sangatlah mudah. Setelah melalui jalan utama Lingkar Barat, perjalanan akan mengarah ke Coban Rais. Kamu tidak perlu khawatir akan kesulitan menemukan tempat ini, karena terdapat banyak papan petunjuk.

Tips Berkunjung ke Batu Flower Garden

Dengan mengetahui tips berkunjung ke sebuah destinasi, kamu akan mendapat kemudahan. Hal ini akan membuatmu dapat menikmati suasana di sana dengan lebih baik. Berikut saran ketika di Batu Flower Garden:

Pic. Batu Flower Garden Malang 


*Waktu terbaik berkunjung ke sini adalah pagi hari sebelum matahari terik atau sore hari. Melihat proses matahari tenggelam tentu akan menambah kesan romantis.

*Lebih baik berkunjung pada hari biasa, karena saat musim liburan akan dipadati oleh pengunjung.

*Untuk kemudahan akses, gunakanlah kendaraan roda dua untuk menuju tempat ini.

*Tidak disarankan untuk menaiki transportasi umum, karena tidak ada trayek ke sini.

*Taatilah semua peraturan untuk menjaga keselamatan kamu serta selalu berhati-hati.

*Kalau memutuskan untuk berkemah di sini, persiapkanlah segala perlengkapan dengan matang.

*Buatlah daftar item agar semua barang masuk ke bawaan kamu.

Nggak Sabar Wisata ke Batu Flower Garden? Kuy Siap-Siap!

Selama berlibur, jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ya, sobat gaul. Gunakan masker, hand sanitizer, jaga jarak aman, dan cuci tangan secara berkala. Supaya liburan kamu tetap aman dan nyaman!