Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Karang Jahe Beach : Jejeran Pohon Cemara Yang Terlihat Seolah Menyembunyikan Pantai Dibaliknya



Karogaul.com - Apa kalian pernah mendengar sebutan KJB yang terdapat di wilayah Rembang Jawa Tengah? KJB merupakan singkatan dari pantai Karang Jahe Beach yang terdapat di jalan Pantura Rembang- Lasem. Pantai Karang Jahe ini mempunyai tepi laut yang indah loh. Tepi laut Karang Jahe Rembang Jawa Tengah ini ialah salah satu pantai ataupun tempat wisata yang recomended buat kalian kunjungi dengan keluarga sebab mempunyai panorama yang begitu indah.

Berkat keindahannya ini, Pantai Karang Jahe di Rembang ini pernah populer hingga ke mancanegara serta membuat banyak wisatawan asing yang tiba kesini. Salah satu panorama indah yang dipunyai pantai ini tetapi tidak dipunyai oleh pantai lain merupakan jejeran tumbuhan cemara yang seolah- olah semacam menyembunyikan pantai ini dibaliknya. Semacam lukisan dikala kita kecil dahulu, tepi laut Karang Jahe di Rembang ini memanglah seperti mengingatkan masa- masa kita kecil dulu.

Meski Pantai Karang Jahe erada di kabupaten Rembang, tetapi banyak pula yang menyebutnya sebagai Tepi laut Karang Jahe Pati sebab kabupaten Rembang bagian barat berbatasan langsung dengan kabupaten Pati.

Pantai Karang Jahe adalah objek wisata alam berupa pantai yang berpasir putih yang terletak di desa Punjulharjo, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Wikipedia
Alamat: Jl. Pantai Karang Jahe, Jetakbelah, Punjulharjo, Kec. Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah 59219

Asal Usul Pantai Karang Jahe



Tepi laut karang Jahe yang berlokasi di ujung Jawa Tengah ini nyatanya pada masa lalu sempat jadi tempat yang sangat berarti untuk kerajaan Nusantara khususnya kerajaan Majapahit. Asal mula Tepi laut Karang Jahe merupakan pusat pelabuhan buat kapal- kapal kerajaan Majapahit yang membentang mulai dari Karang Jahe hingga dengan pantai Caruban.

Tidak cuma tempat bersandar kapal perang sebab pelabuhan di pantai Karang Jahe ini pula jadi tempat bersandar kapal- kapal orang dagang dari luar negara yang bermaksud mengadakan perniagaan dengan pulau Jawa yang dikala itu dikuasai oleh kerajaan Majapahit.


Tidak hanya terkenal karena sejarah masa lalunya, pulau Karang Jahe pula jadi daya tarik dari tepi laut Karang Jahe ini. Pulau Karang Jahe terletak ditengah laut kurang lebih 20 menit dari bibir tepi laut Karang Jahe. Banyak yang berkata jika Pulau Karang Jahe ini mempunyai wujud yang mirip jahe loh. Itulah mengapa dikenal dengan nama Pulau Karang Jahe.

Rute Mengarah Tepi laut Karang Jahe

Semacam telah pernah disinggung diawal, Tepi laut Karang Jahe terletak di Tepi laut Utara( Pantura) pulau Jawa. Lebih tepatnya jalan Rembang– Lasem. Letak tepi laut ini cuma dekat 6 Kilometer dari kota Rembang ataupun dekat 1- 2 Kilometer dari jalur raya Pantura.


Dikala awal kali merambah jalur mengarah Tepi laut Karang Jahe di Rembang ini kalian hendak dihadapkan oleh panorama alam hamparan sawah penduduk setempat baik dibagian kanan maupun kiri. Disini pula kalian hendak disapa oleh warga setempat yang sangat ramah serta bersahabat yang pula jadi karakteristik khas dari kawasan tepi laut Karang Jahe ini.

Bayaran Masuk Pantai Karang Jahe



Tidak hanya terkenal sebab keindahannya, tepi laut ini pula populer karena mempunyai biaya masuk yang sangat terjangkau. Bayaran masuk Pantai Karang Jahe cuma berkisar antara Rp10. 000 buat mobil serta Rp3. 000 buat motor.

Tetapi meski bayaran masuknya sangat terjangkau ada baiknya bila mau berkunjung ke Tepi laut Karang Jahe di Rembang ini sebaiknya kalian menjauhi hari weekend serta hari libur nasional sebab pantai ini bakal dipenuhi oleh turis yang tiba dari banyak wilayah.

Dayatarik dan Fasilitas Pantai Karang Jahe

1. Pantai Berombak Kecil Berpasir Putih


Pantai Karang Jahe sangat sesuai dijadikan selaku destinasi wisata keluarga di Rembang. Alasan yang pertama merupakan keadaan ombaknya yang tenang serta tidak sangat besar. Pasti saja keadaan ini sangat dipengaruhi oleh aspek cuaca. Tidak hanya itu, zona pasir pantainya pula panjang serta luas. Pasir Tepi laut Karang Jahe termasuk ke dalam jenis pasir putih. Posisi tersebut jadi spot terbaik buat menikmati sunset ataupun sunrise.

2. Wahana Wisata Yang Sangat Banyak

Pantai Karang Jahe disebut juga dengan nama KJB ataupun Karang Jahe Beach. Daya tarik berikutnya merupakan wahana wisatanya yang sangat banyak, serta bervariatif. Kebanyakan wahana wisata Tepi laut Karang Jahe terletak di zona pasir pantai. Dari mulai ATV, mandi bola, odong- odong, serta lain- lain.

Pic. Karang Jahe Beach


Hanya saja saya perlu menegaskan buat ke sekian kalinya, tolong kepada wisatawan buat membuang sampah( terutama sampah plastik) pada tempat yang telah disediakan oleh pengelola. Yang terakhir, jangan lupa buat menikmati santapan khas Tepi laut Karang Jahe. Salah- satunya merupakan ikan bakar ala Karang Jahe Beach. Minumnya, pasti saja kelapa muda.

Pic. Spot foto Karang Jahe Beach

Pic. Spot Foto Karang Jahe Beach

 
Selaku tempat wisata, sarana Pantai Karang Jahe di Rembang ini telah lumayan lengkap sebab ada banyak aktivitas yang dapat kalian jalani di tempat ini. Pantai ini sediakan banyak spot gambar dengan panorama alam yang sangat indah serta instagramable, tersedianya banyak warung makan dengan aneka santapan lezat serta harga yang cukup terjangkau.

Tidak hanya jadi pantai yang sangat rekomendasi buat keluarga nyatanya Tepi laut Karang Jahe di Rembang Jawa Tengah ini pula ramah anak sebab termasuk pantai yang landai serta tidak begitu dalam buat berenang anak dengan tekstur pasir yang halus tetapi padat.

Demikianlah ulasan singkat mengenai "Karang Jahe Beach : Jejeran Pohon Cemara Yang Terlihat Seolah Menyembunyikan Pantai Dibaliknya" semoga bermanfaat bagi kalian yang membacanya. Termiakasih.