Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Taman Langit Gunung Malang : Petualangan di Negeri Fantasi dan Bertemu Singa Bersayap



Karogaul.com - Nggak mau kalah dengan Jogja atau Bandung yang terkenal dengan spot-spot kece di dataran tingginya, Kota Batu kini menambah satu lagi destinasi yang keren dan Instagrammable.

Seperti namanya, Taman Langit, berada di sini pengunjung seolah diajak untuk menghabiskan waktu bersantai maupun berfoto ria dengan latar belakang awan berarak, langit biru, dan hamparan pepohonan hijau dalam suasana yang sejuk.

Dan untuk memanjakan Anda yang ingin ber-selfie, pengelola Taman Langit sengaja menghadirkan beberapa spot kece untuk diabadikan, mulai dari taman bunga yang berwarna-warni, patung-patung yang sangat artistik, kabin kayu ala Eropa, dan nggak ketinggalan gardu pandang kekinian. Anak-anak pasti suka melihat patung singa, angsa dan lain sebagainya.

Secara keseluruhan, Taman Langit Gunung Malang adalah tempat yang tepat untuk melepas penat dan menikmati keindahan alam dari ketinggian. Jika Anda berkunjung ke Kota Batu, Jawa Timur, jangan lupa untuk mengunjungi Taman Langit Gunung Malang dan menikmati pesona alamnya.


Photo Via Supperpipip


Photo Via Whiempy, Happyswandika

Daya Tarik Wisata Taman Langit Malang

Taman Langit Malang terletak di Gunung Banyak sediakan aneka spot selfi. Sebagian spot selfi berlatar balik panorama alam kota yang indah. Tidak hanya itu perpaduan keelokan alamnya betul- betul menawan. 

Wisata Taman Langit Gunung Banyak tercantum objek wisata yang masih baru. Walaupun begitu pengunjungnya telah banyak berdatangan dari bermacam wilayah. Sepenuhnya menimpa daya tarik wisata ini sudah dipaparkan pada postingan berikut.

1. Spot Gambar Negri Dongeng

Kreasi arena gambar di Taman Langit Gunung Banyak memanglah betul- betul keseluruhan. Perihal ini membuat spot gambar nampak menarik serta tidak murahan. Saking menariknya aneka spot gambar di mari sampai diucap bagaikan di negara dongeng.

2. Gerbang Eksotis




Begitu merambah Taman Langit Gunung Banyak, wisatawan hendak disambut pintu gerbang eksotis. Pintu gerbang ini dibuat dari akar- akar kayu, yang berdesain menyamai penjaga jelita. Bila malam menjelang, sinar dari lampu yang menerangi gerbang membuat keindahannya kian eksotis.

3. Jalur Berpaving Unik




Banyak zona yang dapat didatangi turis di Taman Langit Gunung Banyak. Aneka spot ini mewajibkan pengelola berikan petunjuk jalur ke tiap spotnya. Tidak semacam petunjuk jalur yang berbentuk tulisan, petunjuk jalur di mari lebih unik. 

Ada ruas jalur setapak dengan paving- block yang tertata begitu indahnya. Keelokan itu terus menjadi nampak sebab dihiasi batu berwarna- warni. Dengan terdapatnya jalur setapak ini, wisatawan seakan terpandu dalam menjelajahi tiap spot.

4. Hawa Fresh Pegunungan

Zona taman yang berlokasi di pegunungan dengan hawa sejuk serta fresh. Saat sebelum membahas spot gambar yang terdapat di mari, terdapat baiknya menggambarkan suasananya dahulu. 

Sebab terletak di kawasan pegunungan, pasti udaranya masih bersih serta fresh. Atmosfer ini sangat sesuai buat menjernihkan benak dan melenyapkan kejenuhan akibat rutinitas keseharian.

5. Ranjang Rumput Di Taman Langit Malang

Bayangkan suatu ranjang tidur, tetapi kasurnya berbentuk rumput hias. Begitu pula dengan 2 bantal di atas kasur rumput ini yang berbentuk rumput. Pasti jadi keunikan tertentu dapat difoto di atas ranjang hijau yang menghampar natural.

6. Angsa Putih Raksasa



Pasti ini cuma suatu replika, tetapi dengan wujud yang lumayan besar dari aslinya. Replika angsa putih raksasa ini nampak lagi mengeram di atas taman. Dibuatnya replika angsa bisa jadi selaku pengingat kalau dahulu di mari ada banyak angsa.

Tidak hanya replika angsa raksasa, terdapat pula replika angsa kecil di sudut taman yang lain. Di sekitar replika angsa kecil berkembang rumput- rumput hijau yang tertib serta apik. Kran air di sampingnya menyemburkan air buat menyirami rerumputan serta bunga di dekat.

7. Gadis Bersayap



Salah satu arca gadis bersayap yang lumayan di zona taman langit gunung banyak. Balutan warna keemasan membentuk suatu replika unik pada salah satu sudut taman. 

Bak seseorang gadis bersayap, replika ini memancarkan eksotisme tertentu.“ Si gadis” nampak seakan menari- nari di atas taman seraya meningkatkan sayapnya.

8. Panorama alam Kota Batu


Wisatawan dapat menikmati keelokan panorama alam Kota Batu dari Taman Langit Gunung Banyak. Salah satu triknya dapat lewat replika bangunan rumah di atas gunung. Kala merambah rumah tersebut, wisatawan dapat leluasa menikmati keelokan Kota Batu dari ketinggian.

9. Sarang Burung Unik

Di dasar tumbuhan dari salah satu sudut taman, ada spot sarang burung. Pada zona ini ada telur burung besar serta berupa semacam baru menetas. Difoto di spot ini pasti hendak menciptakan hasil gambar yang unik bin keren.

 
Photo Via Jesselin3, Whiempy

Saat blog ini ditulis, pihak pengelola masih berusaha terus menambah wahana baru mengasyikkan di sini. Well, kalau belum 100% jadi saja sudah sekeren ini, gimana kalau benar-benar sudah rampung ya? Jadi, nggak sabar rasanya!

Terletak di kawasan Gunung Banyak, akses menuju tempat ini masih belum terlalu mudah, apalagi bagi kendaraan roda empat. Tapi bukan berarti Anda dan keluarga nggak bisa mengunjunginya lho. Ayo buruan ke sana sebelum mulai ramai oleh wisatawan!

Taman Langit Gunung Banyak
Tiket Masuk: Rp10.000
Biaya Parkir: Sepeda motor, Rp2.000 | Mobil, Rp10.000
Lokasi: Jl. Gn. Banyak, Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu 65312.

Galeri Foto Taman Langit

Pic taman langint malang

Pic taman langint malang

Salah satu daya tarik utama dari Taman Langit Gunung Malang adalah panorama sunrise dan sunset. Saat matahari terbit, pengunjung dapat menikmati keindahan pegunungan yang masih tertutup kabut. Sedangkan saat matahari terbenam, pengunjung dapat menyaksikan langit berubah warna menjadi orange keemasan yang memukau.

Taman Langit Gunung Malang juga memiliki fasilitas yang lengkap, seperti restoran, warung makan, kios oleh-oleh, toilet, dan mushola. Selain itu, taman ini juga ramah bagi anak-anak dengan adanya playground dan area bermain.

Demikianlah ulasan singkat mengenai "Taman Langit Gunung Banyak Malang - Petualangan di negeri fantasi dan bertemu singa bersayap " apakah sobat gaul udah mulai penasaran, buat jadwal kalian untuk mengeksplore wisata keren ini !