Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berkunjung ke Maldives-nya Bali : Nusa Lembongan, Nusa Ceningan, dan Nusa Penida


Karogaul.com - Kalau pantai-pantai di Pulau Bali belum cukup memuaskanmu, itu tandanya kamu harus mengeksplore pulau-pulau lain di sekitarnya, yaitu Nusa Lembongan, Nusa Ceningan, dan Nusa Penida! Bisa dibilang, suasana di ketiga pulau ini jauh lebih alami dibandingkan di Pulau Bali, jadi cocok sekali buat kamu yang berjiwa petualang. Tapi jangan khawatir, kamu tetap bisa menjumpai hotel-hotel keren kok di sini.

Di Nusa Lembongan, kami sarankan untuk mencoba salah satu wisata day cruise yang dilengkapi perosotan langsung dari kapal ke laut, berkunjung ke rumah unik di bawah tanah, mampir ke Devil’s Tear, Mushroom Beach dan Pura Puncak Sari.


Foto oleh Thelembongantraveller

Jangan lupa untuk selalu waspada saat berada di Devil’s Tear, karena hempasan ombaknya terkenal ganas dan berbahaya (bahkan pernah memakan korban jiwa!).


Foto oleh Muhamadakbar and Riku

Satu yang tak boleh dilewatkan adalah berkunjung ke jembatan kuning ikonik yang menjadi penghubung antara Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan. Setibanya di Ceningan, cobalah uji nyali dengan melompat ke laut dari Mahana Point, singgah ke Swallow’s Cave, serta menikmati indahnya Blue Lagoon.


Foto oleh Raulcaramizaru, Rhondaw6

Terakhir adalah Nusa Penida yang paling populer bagi wisatawan domestik, karena aksesnya lebih mudah dan bisa dikunjungi dalam trip sehari saja. Aktivitas yang dapat dilakukan di sini antara lain snorkeling atau menyelam, berkunjung ke Pua Goa Giri Putri nan eksotis, main ke spot-spot Instagramable seperti Angel’s Billabong, Pasih Uwug, Bukit Teletubbies, dan Pantai Kelingking.


Foto oleh Hypebali_, Sellysylvia


Foto oleh Jordhammond, Al_air_, Eric__suryadi, Brianpughe

Demikian ulasan singkat mengenai "Berkunjung ke Maldives-nya Bali : Nusa Lembongan, Nusa Ceningan, dan Nusa Penida" semoga artikel ini berkesan dan kamu berminat untuk mengunjunginnya.