Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Curug Cikoneng Bogor : Pemandangan Batu Terbelah Dari Bawah Curahan Air Terjun Yang Segar Dan Jernih



Karogaul.com - Tidak hanya kaya akan kuliner, Bogor pula menaruh banyak pesona alam yang sangat mempesona, Di sini ada banyak sekali air terjun, serta salah satu yang lumayan terkenal merupakan Curug Cikoneng ataupun juga diketahui sebagai Curug Bidadari.

Nama Cikoneng sendiri berasal dari Bahasa Sunda“ cai” ataupun air serta Koneng, tempat di mana air terjun ini berada, yakni Bojong Koneng.


Photo via Supertyaa

Semenjak dikelola oleh Sentul Paradise Park, curug ini berganti nama jadi Curug Bidadari. Di bagian dasar air terjun ini ada kolam yang lumayan besar serta jernih yang bisa digunakan buat berenang sembari main perosotan ataupun sekedar berendam serta menikmati kolam arus mini.

Kamu juga dapat bersantai di menikmati hawa sejuk pegunungan di zona sisi luar kolam yang berpasir putih seperti tepi laut. Ataupun jika mau kegiatan menantang cobalah meluncur dengan flying fox melintasi kolam renang.

Batu Belah Serta Jembatan



Jambatan menembus batu terbelah, Batu besar ini dibelah selaku jalur pintas serta dibentuk pula jembatan buat mempermudah akses mengarah Curug Bidadari Batu besar di bawah air terjun dijumpai pada saat pengelola menggali kolam buatan sebagai water park. Awal mulanya batu ini terpendam di susunan tanah bawah kolam alami Air Terjun Bidadari. Setelah itu batu ini dibelah sebagian, sebagai jalur pintas buat mempermudah akses mengarah air terjun.

Turis bisa menyeberangi jembatan ke belakang batu raksasa yang terbelah dua ini. Kemudian merasakan langsung curahan air dari Curug Bidadari yang dingin serta jernih.

Sarana Curug Bidadari



Pihak pengelola juga sediakan bermacam sarana lain untuk turis. Untuk yang menggemari wahana outbond bisa berupaya Flying Fox serta perahu tangan. Wahana Flying Fox ini terbentang dari air terjun hingga ke water park. Turis bisa menantang adrenalin dengan meluncur menikmati panorama alam area Curug cikoneng dari ketinggian.



Preferensi lain yang ada ialah kolam terapi ikan. Di mari, turis bisa merasakan gigitan lembut ikan- ikan kecil selaku pengobatan sekaligus relaksasi. Buat menikmati pengobatan ini, turis dikenakan tarif untuk jangka waktu 30 menit.

Curug Cikoneng Bogor
Tiket Masuk: Hari biasa, Rp25. 000/ orang Hari libur, Rp30. 000/ orang
Alamat: Jalan. Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.
Jam buka: 06. 00– 17. 00 Wib

Demikianlah ulasan signkat mengenai "Curug Cikoneng Bogor : Pemandangan Batu Terbelah Dari Bawah Curahan Air Terjun Yang Segar Dan Jernih" semoga bermanfaatdan kamu tertarik untuk mengunjunginnya.