Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Faunaland Ancol Jakarta Utara : Bukan Kebun Binatang Biasa



Karogaul.com - Di sini kamu benar-benar bisa lebih dekat dengan aneka fauna bahkan bercengkrama dengan mereka lho! Kebun binatang kecil dengan singa, keledai & kura-kura raksasa, dan pertunjukan burung & zona interaksi satwa.


Foto oleh christinesaputro, disainnocentia

Tidak seperti kebun binatang pada umumnya di mana pengunjung hanya bisa melihat aneka hewan dalam kandang dari jarak yang cukup jauh, di Faunaland kamu bahkan bisa duduk di sebelah singa! Tenang dulu, tetap ada sekat kaca bening tebal untuk menjaga agar keselamatan dan keamanan para pengunjung tetap terjaga.

Setelah puas menyapa singa dari balik kaca, saatnya memberi mereka makan. Ada sebuah corong yang memang disediakan untuk para pengunjung memberi makan langsung kepada hewan buas ini dengan membayar tambahan biaya. Lalu pengunjung akan mendapatkan sepotong daging untuk dilempar ke dalam corong dan….. Selain singa, kamu juga bisa kasih makan burung-burung lho.


Foto oleh kartikahadi, astridivan, niken_ikenz, fardhankhan

Nah masuk ke area burung juga tidak kalah menarik. Aneka jenis burung terbang bebas ke sana ke mari. Kamu juga bisa berfoto bersama mereka. Berani? Selain hewan yang mudah ditemui, Faunaland juga memamerkan beberapa hewan langka. Lihat saja kura-kura raksasa yang usianya sudah lebih dari 50 tahun.

Terakhir, kamu bisa ajak si kecil menyusuri sungai menggunakan perahu. Rasanya seperti sedang menelusuri sebuah hutan belantara! Atau, mereka juga bisa menunggang kuda poni yang menggemaskan.


Foto oleh melaney_ricardo, dinidjoemiko, analisa.widyaningrum

Faunaland Ancol Jakarta Utara



Faunaland Ancol
Tiket Masuk: Weekdays, Rp65.000 | Weekend, Rp75.000 | HTM + River Cruise, Rp90.000 (weekdays); Rp100.000 (weekend)
Lokasi: Ecovention Building – Ecopark, Jalan Lodan Raya, Ancol, Pademangan, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430.
Kontak: (021) 2922 2222
Jam buka: Weekdays, 09.00 – 17.00 | Weekend, 08.00 – 17.00

Demikianlah ulasan singkat mengenai "Faunaland Ancol Jakarta Utara : Bukan Kebun Binatang Biasa" semoga artikel ini bisa menjadi panduan tergaul traveling kamu.