Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Gatra Malang : Raja Ampat-nya Jawa Timur yang bebas sampah


Karogaul.com - Tidak perlu ke Papua untuk menikmati keeksotikan pulau-pulau dan pantainya karena di Malang pun Anda bisa menemukan ‘miniatur’ Raja Ampat yang keindahannya begitu menawan.

Saat mengunjungi pantai yang satu ini, ada hal berbeda yang harus wajib Anda lakukan dibanding saat berkunjung ke pantai pada umumnya, yaitu mendaftar barang bawaan yang berpotensi menjadi sampah dan akan dicek kembali saat meninggalkan pantai ini.


Foto oleh Jerryarda

Selain itu, keindahan Pantai Gatra juga begitu memikat. Gugusan pulau karang seperti di Raja Ampat yang tersusun manis di bibir pantai ini memecah ombak sehingga air yang sampai ke tepi pantai lebih tenang dan relatif aman untuk berenang.


Foto oleh Mufaa_agstn, Husnalestari30_, Asstry06_

Ingin menikmati keindahan pantai ini dari angle lain? Coba saja naik kano yang disediakan di pantai ini. Punya waktu lebih? Coba jelajahi hutan mangrove yang ada di pantai ini hingga Pantai Clungup yang letaknya tak begitu jauh. Seru, kan!


Foto oleh Samudra030, Ferryilham.s


Foto oleh Rgpramudita

Psst, pantai ini juga banyak dijadikan spot surfing lho!

Hal Menarik di Pantai Gatra

Ada banyak objek wisata seru yang bisa dinikmati sesampainya di Pantai Gatra. Berikut diantaranya:

1. Pulau-Pulau Karang yang Indah
Walaupun tidak terlalu terkenal, pantai ini ternyata disebut-sebut mirip Raja Ampat di Papua Barat yang tersohor itu. Ini karena ada pulau karang yang berwarna hijau di sini. Pulau karang ini lah yang memecah ombak di pantai ini sehingga airnya relatif tenang.


Foto oleh Gatraali



2. Air yang Tenang dan Jernih
Berkat pulau-pulau karang yang ada, air di Pantai Gatra relatif tenang. Tentu ini adalah nilai plus dari pantai ini. Anda bisa berenang sepuasnya tanpa takut terbawa arus laut.

3. Lahan Tempat Berolah Raga

Pantai ini memiliki pasir pantai yang luas. Saking luasnya bisa digunakan untuk olah raga seperti voli dan sepak bola laut.



4. Hutan Mangrove
Anda juga diperbolehkan menjelajahi hutan mengrove di Pantai Gatra. Anda bisa menjelajahi hutan ini hingga ke pantai Clungup. Hutan ini sangat alami dan indah.

Pantai Gatra
Tiket Masuk: Rp10.000 untuk donasi proyek konservasi mangrove
Alamat: Sendangbiru, Sitiarjo, Malang.

Demikian ulasan singkat mengenai "Pantai Gatra Malang : Raja Ampat-nya Jawa Timur yang bebas sampah" semogatertarik dan berkenan untuk menjelajahinya.