Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pura Ulun Danu Bratan : Menikmati Keindahan Pura di Tepi Danau Dari Atas Perahu



Karogaul.com - Begitu melihatnya, Anda pasti langsung merasa familiar dengan pura ini. Ya, ini adalah pura yang menjadi inspirasi gambar di pecahan uang Rp50.000,- yang berwarna biru!


Photo Via Sanur

Keindahan pura, berpadu dengan danau yang begitu tenang serta pegunungan di belakangnya tampak begitu menenangkan jiwa. Apalagi ketika memasuki penghujung hari dan lembayung senja mulai menampakkan warna jingga nan fantastis.



Anda dapat menikmati semua keindahan tersebut dari atas perahu sambil mengitari danau dan menerobos kabut dingin udara pegunungan. Tak hanya bisa menyaksikan pura yang ikonis, saat berkunjung ke Bedugul, jangan lewatkan kesempatan berjalan-jalan di tengah hamparan kebun stroberi di Bali Strawberry Farm & Restaurant. Anda bahkan bisa ikut memetik dan mencicipinya langsung!
Dijamin, strawberry milkshake dari buah stroberi segar yang Anda petik sendiri rasanya pasti akan jauh lebih lezat!


Photo Via Yulia_pryimachuk-rakawitraguna

Ingin lebih lama menghabiskan waktu di kawasan sejuk ini? Tak jauh dari situ terdapat Munduk Moding Plantation, sebuah resort mewah nan romantis yang kerap dijuluki sebagai resort di atas awan.
Kolam renang infinity pool sepanjang 18 meter di sini termasuk salah satu yang terbaik di Bali. Saat berenang di sini, Anda berasa seolah-olah sedang berenang di antara awan-awan!


Photo Via Tripkanvas

Tempat menarik lain yang wajib dikunjungi di sekitarnya adalah Air Terjun Sekumpul . Sesuai dengan namanya, di sini tak hanya ada satu melainkan tujuh buah air terjun yang letaknya berkumpul saling berdekatan.


Photo Via Lena_korneychuk

Pura Ulun Danu Bratan

Alamat: Danau Beratan, Candikuning, Baturiti, Tabanan Regency, Bali 82191
Jam buka: 07.00–19.00 Wib
Telepon: (0368) 2033143

Sekali-kali, cobalah habiskan liburan di Bali di tempat yang menawarkan suasana alam nan tenang dan syahdu seperti kawasan Bali Utara. Nggak bosan liburan di Kuta/Seminyak terus?